-->

Mengenal Poin Bonstri Kartu Tri (3)

Bagi sahabat pengguna Kartu Tri (3), setiap sahabat melakukan isi ulang pulsa atau pembelian paket di nomor Tri yang sahabat miliki, maka sahabat akan mendapatkan poin Bonstri. Kebanyakan dari sahabat pengguna kartu Tri sering tidak menyadari keberadaan poin tersebut. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan gambaran mengenai pengertian, fungsi atau manfaat, level dan cara menukarkan Poin Bonstri.

Pengertian

Poin Bonstri adalah program pemberian poin kepada pelanggan prabayar kartu Tri yang melakukan transaksi isi ulang ataupun paket data. Poin Bonstri bersifat akumulatif, itu artinya bahwa poin yang sahabat dapatkan akan ditambahkan atau digabungkan apabila sahabat melakukan isi ulang pulsa atau pembelian paket data di lain waktu yang berbeda. Meski demikian poin Bonstri yang diakumulasi adalah poin yang dikumpulkan dalam jangka waktu di tahun yang sama.

Sebagai contoh sahabat mendapatkan poin Bonstri pada bulan Januari – Desember 2020, maka poin yang sahabat dapatkan tersebut akan digabungkan. Setelah tanggal 31 Desember 2020, maka poin Bonstri yang sahabat miliki akan direset kembali ke posisi 0. Jadi saya sarankan kepada sahabat yang memiliki poin Bonstri agar menukarkannya sebelum poin tersebut hangus atau tereset di akhir tahun. Sebagai informasi bahwa poin Bonstri bisa sahabat tukarkan dengan berbagai hadiah.

Fungsi

Bonstri berfungsi sebagai poin yang bisa ditukarkan menjadi beragam hadiah menarik yang disediakan oleh Tri. Beberapa benefit yang bisa sahabat dapatkan dengan menukarkan poin Bonstri diantaranya adalah voucher pulsa, voucher PUBG, Diamond Mobile Legend, Diamond Free Fire, Skin Mobile Legend, Paket Data, Kuota Internet, dan lain sebagainya. Tentu saja jumlah poin yang sahabat butuhkan untuk ditukarkan dengan hadiah tersebut berbeda-beda.

Level Bonstri

Pengguna Tri dibagi menjadi 4 Level Bonstri. Semakin tinggi Level maka semakin besar juga kesempatan sahabat untuk mendapatkan poin Bonstri. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah 4 Level Bonstri:

[1] Classic
  • Sahabat akan mendapatkan poin Bonstri setiap transaksi isi ulang dengan nominal minimal Rp 5.000
  • Setiap sahabat melakukan isi ulang, maka setiap Rp 1000 maka sahabat akan mendapatkan 1 Poin. Jadi apabila sahabat membeli pulsa Rp 10.000 maka sahabat akan mendapatkan 10 Poin.
  • Poin Bonstri bisa sahabat tukarkan dengan produk yang tersedia di katalog.

[2] Super
  • Sahabat akan mendapatkan poin Bonstri setiap transaksi isi ulang dengan nominal minimal Rp 5.000
  • Setiap sahabat melakukan isi ulang, maka setiap Rp 1000 maka sahabat akan mendapatkan 1.2 Poin. Jadi apabila sahabat membeli pulsa Rp 10.000 maka sahabat akan mendapatkan 12 Poin.
  • Poin Bonstri bisa sahabat tukarkan dengan variasi produk yang lebih banyak dibandingkan dengan produk di Level Classic.

[3] Master
  • Sahabat akan mendapatkan poin Bonstri setiap transaksi isi ulang dengan nominal minimal Rp 5.000
  • Setiap sahabat melakukan isi ulang, maka setiap Rp 1000 maka sahabat akan mendapatkan 1.4 Poin. Jadi apabila sahabat membeli pulsa Rp 10.000 maka sahabat akan mendapatkan 14 Poin.
  • Poin Bonstri bisa sahabat tukarkan dengan variasi produk yang lebih banyak dibandingkan dengan produk di Level Super.

[4] Legend
  • Sahabat akan mendapatkan poin Bonstri setiap transaksi isi ulang dengan nominal minimal Rp 5.000
  • Setiap sahabat melakukan isi ulang, maka setiap Rp 1000 maka sahabat akan mendapatkan 1.6 Poin. Jadi apabila sahabat membeli pulsa Rp 10.000 maka sahabat akan mendapatkan 16 Poin.
  • Poin Bonstri bisa sahabat tukarkan dengan variasi produk yang lebih banyak dibandingkan dengan produk di Level Master.

Cara Menukarkan

Untuk menukarkan poin Bonstri yang sahabat miliki caranya cukup mudah. Sahabat bisa menukarkan poin yang sahabat miliki menggunakan menu [Bonstri] yang berada di aplikasi Bima+. Bagi sahabat yang belum memasang aplikasi Bima+ di smartphone yang sahabat miliki, maka sahabat bisa download aplikasi Bima+ gratis di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan di App Store (bagi pengguna iPhone).
Untuk mencapai level tertinggi Bonstri, sahabat harus bersabar. Semakin lama sahabat menjadi pelanggan kartu Tri, maka akan semakin tinggi juga level Bonstri sahabat. Bukan hanya Tri yang menyediakan Poin bagi pelanggannya, Operator seluler lainnya seperti Telkomsel juga memiliki program yang hampir sama yaitu Poin Telkomsel, sedangkan Indosat IM3 Ooredoo juga memiliki program IMPoin. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Poin Bonstri Kartu Tri (3)