-->

Mengenal IMPoin Gantinya Poin Senyum Indosat Ooredoo

Setelah program Poin Senyum Indosat Ooredoo sudah berakhir pada beberapa tahun yang lalu, di tahun ini (2020) Indosat Ooreedo kembali mengeluarkan program yang mirip dengan poin senyum Indosat yang diberi nama dengan IMPoin. Secara sederhana, pengertian dari IMPoin Indosat Ooredoo adalah pemberian hadiah kepada pelanggan setia Indosat Ooredoo yang melakukan pengisian pulsa, membeli paket, dan melunasi tagihan (bagi pelanggan pascabayar).

Cara Daftar

Semua pelanggan Indosat Ooredoo baik pengguna prabayar ataupun pengguna pascabayar bisa mengikuti program IMPoin. Selain gratis, untuk mendaftar program IMPoin Indosat Ooredoo juga cukup mudah, yaitu sahabat bisa memilih salah satu dari tiga cara yang disediakan oleh Indosat. Berikut adalah 3 cara untuk mendaftar program IMPoin Indosat Ooredoo:
  • Menggunakan SMS dengan cara ketik pesan DAFTAR kemudian silakan sahabat kirim ke nomor 999.
  • Menghubungi customer service Indosat Ooredoo di nomor 185 menggunakan nomor Indosat Ooredoo yang sahabat miliki.
  • Melalui Aplikasi myIM3 dengan cara klik banner “IMPoin”.

Cara Mendapatkan Poin

Bagi pelanggan kartu prabayar (Indosat IM3 Ooredoo) maka untuk mendapatkan poin bisa dilakukan dengan cara isi ulang pulsa dimanapun. Maksudnya adalah ketika melakukan isi ulang pulsa minimum Rp 10.000 baik di channel tradisional (konter pulsa dan sebagainya) atau di channel modern (myIM3, e-commerce, dan e-payment) maka akan tetap mendapatkan IMPoin.

Bagi pelanggan pascabayar Indosat Ooredoo, maka setiap sahabat melakukan pembayaran tagihan dan melakukan isi ulang sebesar Rp 10.000, maka sahabat akan mendapatkan IMPoin. Sebagai informasi bahwa IMPoin akan ditambahkan ke akun yang sahabat miliki setelah transaksi, maksimal paling lambat adalah 2 x 24 Jam.

Catatan

Konsep yang dipakai oleh Indosat Ooredoo dalam program IMPoin ini sepertinya memiliki beberapa kemiripan dengan Poin Telkomsel. Berikut adalah beberapa hal yang perlu sahabat ketahui tentang IMPoin Indosat Ooredoo:
  • IMPoin yang sahabat kumpulkan memiliki masa aktif dan bisa kedaluwarsa. Setiap tanggal 31 Desember, jumlah IMPoin Indosat Ooredoo yang sahabat miliki akan di reset. Selain itu, apabila dalam waktu 90 Hari tidak ada transaksi isi pulsa/ beli paket data/  membayar tagihan, maka poin yang sahabat miliki juga akan kedaluwarsa dan otomatis akan hangus.
  • Ada 4 Tingkatan keanggotaan di program IMPoin yaitu Red, Silver, Gold, dan Platinum. Semakin tinggi tingkatan keanggotaan, maka akan semakin banyak pula keuntungan yang akan sahabat dapatkan. Untuk mendapatkan tingkatan keanggotaan yang lebih tinggi, maka sahabat harus melakukan isi ulang atau pembelian paket yang lebih banyak, serta membayar tagihan tepat waktu.
  • IMPoin bisa sahabat tukarkan dengan produk telekomunikasi Indosat Ooredoo seperti kuota data internet, paket telpon, dan juga gabungan dari keduanya (paket combo).
  • Untuk menukarkan poin bisa dilakukan menggunakan 3 cara, yaitu melalui Aplikasi myIM3, SMS ke 999, serta melalui CS Indosat Ooredoo 185.

Tentu saja dengan hadirnya program IMPoin yang dikeluarkan oleh Indosat Ooredoo tersebut, diharapkan bisa membuat pelanggannya untuk terus mendapatkan pelayanan dan penghargaan karena sudah loyal (setia) menggunakan jasa operator telekomunikasi yang identik dengan warna kuning tersebut. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal IMPoin Gantinya Poin Senyum Indosat Ooredoo