-->

Pengalaman Menggunakan Paket Internet Unlimited 1Mbps by.U

Seperti yang sudah saya rencanakan sebelumnya ketika saya menulis tentang [Mengenal Paket Real Unlimited 1Mbps by.U Sebulan Hanya Rp 100.000], akhirnya tadi malam saya membeli paket tersebut. Proses pembelian paket unlimited by.U tersebut lebih cepat 1 hari dibandingkan dengan rencana awal saya yang akan membelinya pada hari ini (H-1) sebelum promonya selesai.

Hal tersebut saya lakukan karena kebetulan paket internet kuota 23GB Harga Rp 100.000 “Yang Bikin YaQueen” habisnya lebih cepat karena saya pakai buat download beberapa Film. Seperti yang saya sampaikan sebelumnya pada tulisan yang berjudul [Gambaran Kecepatan Paket 1Mbps by.U], bahwa kecepatan internet maksimal paket unlimited 1Mbps rata-rata adalah 125KBps.

Hal tersebut tentu saja sangat jauh berbeda dengan kecepatan internet dengan kuota (tanpa unlimited). Kebetulan tadi malam saya sempat men-screenshot kecepatan rata-rata internet ketika menggunakan kuota internet 23GB dan menggunakan kuota internet unlimited 1Mbps. Selisih kecepatan kedua paket hasilnya memang cukup jauh, bisa sahabat lihat pada gambar di bawah ini.

Meski kecepatannya hanya mentok di sekitar 125KBps, akan tetapi jujur saja saya sangat puas dengan paket 1MBps yang dihadirkan oleh by.U tersebut. Sesuai dengan perkiraan saya, bahwa dengan kecepatan 1Mbps sudah cukup memenuhi kebutuhan saya sehari-hari. Saya sudah coba untuk streaming YouTube di HP dan Laptop dengan kualitas sedang, dan hasilnya memuaskan.

Untuk panggilan menggunakan aplikasi WhatsApp juga tidak ada masalah karena yang dibutuhkan untuk melakukan voice call via Whatsapp hanya sekitar 8KBps, sedangkan untuk melakukan panggilan Video Call menggunakan Whatsapp dibutuhkan kecepatan kurang dari 90KBps. Apalagi ketika hanya digunakan untuk akses media sosial, browsing, dan chatting, dijamin sangat lancar.

Bagaimana kalau untuk download? Sebenarnya tidak masalah juga apabila digunakan untuk download, akan tetapi seperti yang saya sampaikan tadi bahwa kecepatan rata-rata hanya di sekitar 125KBps. Tentu saja kecepatan tersebut 20x lebih lambat apabila dibandingkan dengan kecepatan normal by.U tanpa unlimited yang bisa mencapai 2MBps atau 2500KBps.

Karena internetnya unlimited dan kecepatannya cukup lumayan, maka tidak ada salahnya ketika smartphone yang sahabat miliki sedang tidak digunakan (karena sedang sibuk kerja, perjalanan, istirahat, makan atau tidur), dipakai saja buat download film atau lainnya (apabila hobi download). Dengan begitu maka tanpa disadari proses download akan selesai dengan sendirinya.

Pada promo pertama kali paket internet unlimited 1Mbps by.U diinformasikan bahwa promo paket tersebut akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2020, akan tetapi kemudian promonya diperpanjang lagi hingga tanggal 31 Juli 2020. Semoga kedepan paket ini bukan hanya promo, akan tetapi menjadi paket yang bisa dibeli oleh pelanggan Kartu by.U kapan saja. Semoga membantu dan bermanfaat.

Update: Paket unlimited by.U sudah kembali disediakan by.U, untuk lebih lengkapnya baca di [Pilihan & Harga Paket Data Internet Unlimited by.U]

Pengalaman Menggunakan Paket Internet Unlimited 1Mbps by.U
  1. Bang apakah paket real unlimited harus ada kuota utama dlu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak Kak. Beli paket unlimited di by.U baik yang 1Mbps atau yang 2Mbps bisa langsung digunakan ;)

      Hapus