-->

Fungsi dan Cara Menggunakan Kuota Belajar Tri

Tri memberikan kuota belajar sebesar 250MB/Hari kepada pelanggannya. kuota belajar Tri adalah kuota internet yang khusus hanya bisa digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi belajar seperti ruangguru, Edmodo, zenius, dan Google Classroom. Fungsi dari kuota belajar adalah untuk membantu pelajar dalam melaksanakan pembelajaran secara online.
Kuota belajar Tri bisa sahabat dapatkan secara gratis apabila sahabat membeli Paket Internet AON (AlwaysOn). Yang menarik adalah tidak ada syarat tertentu mengenai nominal yang harus sahabat beli agar sahabat bisa mendapatkan kuota belajar Tri 250MB/Hari. Meskipun sahabat membeli paket AON Tri 1.5GB dengan harga Rp 15.000 maka sahabat tetap mendapatkan kuota belajar.

Meski demikian, ada hal yang perlu sahabat ketahui mengenai bonus kuota belajar yang diberikan oleh Tri dalam paket AON. Bonus kuota yang diberikan adalah sama 250MB/Hari, akan tetapi yang membedakan adalah masa berlaku atau masa aktif dari bonus tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah masa berlaku dari bonus kuota belajar 250MB/Hari pada paket AON Tri:

[1] AON 1.5GB
  • Masa aktif kuota belajar 250MB/Hari 3 Hari
  • Masa aktif kuota internet 1.5GB unlimited
  • Harga Paket Rp 15.000

[2] AON 2GB
  • Masa aktif kuota belajar 250MB/Hari 3 Hari
  • Masa aktif kuota internet 2GB unlimited
  • Harga Paket Rp 19.000

[3] AON 3GB
  • Masa aktif kuota belajar 250MB/Hari 7 Hari
  • Masa aktif kuota internet 3GB unlimited
  • Harga Paket Rp 28.000

[4] AON 6GB
  • Masa aktif kuota belajar 250MB/Hari 7 Hari
  • Masa aktif kuota internet 6GB unlimited
  • Harga Paket Rp 39.000

[5] AON 8GB
  • Masa aktif kuota belajar 250MB/Hari 14 Hari
  • Masa aktif kuota internet 8GB unlimited
  • Harga Paket Rp 48.000

[6] AON 16GB
  • Masa aktif kuota belajar 250MB/Hari 30 Hari
  • Masa aktif kuota internet 16GB unlimited
  • Harga Paket Rp 90.000

Sebagai informasi bahwa apabila sahabat membeli paket AON atau AlwaysOn Unlimited Tri, maka sahabat tidak akan mendapatkan bonus kuota belajar Tri 250MB/Hari. Hal tersebut mungkin dikarenakan dengan menggunakan paket AlwaysOn Tri Unlimited, maka pelanggan tetap bisa mengakses aplikasi belajar dengan kuota unlimited.

Seperti yang sahabat ketahui bahwa pembelajaran yang dilakukan di sekolah biasanya dilakukan dari jam 07.00 sampai dengan maksimal jam 16.00. Jadi dengan menggunakan kuota unlimited Tri AON yang berlaku dari jam 01.00 – 17.00, maka kuota unlimited tersebut sudah cukup untuk bisa digunakan dalam belajar online.

Cara menggunakan kuota belajar Tri 250MB/Hari sangat mudah dan sederhana, yaitu ketika sahabat mengakses aplikasi belajar seperti ruangguru, zenius, Edmodo, dan Google Classroom, maka otomatis kuota belajar Tri yang sahabat miliki akan berkurang. Apabila kuota belajar yang sahabat miliki habis, maka kuota yang akan terpakai adalah kuota utama.

Sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang [Pilihan & Harga Paket AON Tri] termasuk paket AON unlimited Tri di dalamnya. Khusus untuk paket unlimited AON, apabila sahabat tertarik dengan paket tersebut, sahabat bisa mempelajari paket tersebut dalam tulisan saya sebelumnya tentang [Pembagian dan FUP Kuota Paket 3 AON Unlimited]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Fungsi dan Cara Menggunakan Kuota Belajar Tri
  1. Bagaimana cara mengubah Kouta belajar jadi Kouta utama?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf Kak Abaz,

      Meskipun dengan menggunakan aplikasi Anonytun, Psiphon, dan lain sebagainya kuota tersebut bisa diakali menjadi kuota utama, akan tetapi menurut saya alangkah lebih baik dan bijaksana apabila Kuota Belajar Tri digunakan sebagaimana fungsinya (tidak disalahgunakan) :)

      Hapus
  2. Terimakadih baru th kegunaan kuota belahar dr three..

    Three ada paket sakti buat penguna lama. 2gb hanya 1500 rupiah.perpanjangan otomatis. Tapi sangat langka.AHehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin hanya pengguna yang beruntung saja Kak yang mendapatkan paket 2Gb hanya Rp 1.500 Kak 😊

      Hapus
  3. kenapa kuota belajarnya ngk bsa digunakan malah yg habis kuota utamanya

    BalasHapus
  4. kenapa kuota belajarnya ngk bsa digunakan malah yg habis kuota utamanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang Kakak akses aplikasi apa? Kalau yang diakses diluar kuota belajar, ya kuota utamanya yang akan terpakai Kak 😁

      Hapus
  5. Saya kira kouta belajar itu kouta tambahan😅 pas saya cek masih utuh malah kouta utama yang berkurang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kuota tambahan, akan tetapi kuotanya hanya khusus untuk mengakses beberapa aplikasi dan alamat portal yang saya sebutkan di tulisan tersebut Kak Arif 😊

      Hapus
  6. Kuota belajar saya masih utuh padahal udah untuk aplikasi google classroom yang keambil mlh kuota utamanya😕 dan sampe hangus kuota belajarnya tdk bisa untuk apa-apa, kemarin jg sudah saya coba waktu kuota utama saya sudah habis tpi kuota belajarnya masih ada mau buka google classroom aja nggak bisa🙁 cara makek kuota belajarnya itu gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Kak, apakah Kakak mengakses Google Classroom menggunakan aplikasi di smartphone? atau Kakak mengaksesnya menggunakan komputer/laptop? Kalau mengaksesnya menggunakan aplikasi Google Classroom di smartphone yang Kakak gunakan, akan tetapi kuotanya tidak berkurang, maka Kakak bisa komplain ke CS Tri. :)

      Hapus
  7. Kenapa ya kuota belajarnya di saya gk bisa dipakai..padahal udh masuk app belajar..jadi terpaksa harus pake kuota utama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mengalami hal seperti itu, langsung hubungi CS Tri saja Kak 😊

      Hapus
  8. Buat google meet ga bisa yah?

    BalasHapus
  9. Mubazir mah kuota belajar itu, lebih baik pemerintah memberikan kuota reguler saja utk semua aplikasi. Jadi bisa terpakai semuanya dan tidak mubazir (berdaya guna dan berhasil guna ).sekurang kurangnya kuota reguler itu harus lebih besar drpd kuota belajar. (Tolong di perhatikan lagi utk ke depannya).saya jadinya membeli kuota reguler lagi😔.dan tolong sebarkan komentar ini ke pemerintah utk bisa di pertimbangkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga setuju apabila kuota regulernya diperbanyak dibandingkan kuota belajar Kak. Mungkin ada pertimbangan & perhitungan dari pemerintah terhadap kuota tersebut Kak 😊

      Hapus
  10. Dan kenapa ya ketika ada kuota belajar dari pemerintah,kuota yg lama saya tdk bisa terpakai dan terkesan hangus 😔

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau masalah teknis urutan penggunaan kuota, sepertinya Provider yang bertanggung Jawab Kak. Jadi solusinya adalah hubungi CS Tri untuk informasi lebih jelasnya Kak 😊

      Hapus