Beranda
Tarif Seluler
Tri
Mengenal Paket Chat Tri (3) Sebulan Rp 5.000
Paket Chatting Tri (3) sebulan dengan harga Rp 5.000 merupakan salah satu paket yang menurut saya cukup spesial. Bagaimana tidak, hanya dengan Lima Ribu Rupiah maka sahabat bisa mendapatkan kuota unlimited chat menggunakan aplikasi WA (WhatsApp), Line, BBM (BlackBerry Messenger), KakaoTalk, dan Wechat. Selain itu, dengan masa aktif 30 Hari pada paket chat Tri ini, membuat paket ini terlihat sangat murah.
mengenal-paket-chat-tri-sebulan
Meski demikian, bukan berarti paket chat Tri Rp 5000 sebulan tidak memiliki kekurangan. Setiap paket internet yang dihadirkan oleh suatu provider pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, begitu juga dengan paket chatting Tri 5 Ribu. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari paket chat Tri bulanan tersebut:

Kelebihan
  • Harganya murah yaitu Rp 5.000.
  • Masa aktif panjang yaitu 30 Hari.
  • Banyak aplikasi chat yang disupport yaitu Whatsapp, Line, BBM, Kakaotalk, dan Wechat.
Kekurangan
Paket chat Tri 5 Ribu hanya bisa digunakan untuk mengirim pesan teks saja. Jadi apabila sahabat ingin melakukan panggilan atau video call menggunakan aplikasi chat yang didukung oleh paket chat Tri, maka tidak akan bisa sahabat lakukan. Meski demikian untuk mengirimkan dan menerima pesan multimedia berupa gambar, suara dan video tetap bisa sahabat lakukan.

Paket chat Tri sudah lama ada dan program tersebut hingga saat ini masih tersedia dan belum diganti. Kalau dilihat dari aplikasi chat yang disupport oleh Tri seperti BBM, KakaoTalk, dan Wechat, adalah aplikasi-aplikasi yang dulunya cukup gencar memasarkan iklannya di Indonesia melalui media Televisi. Mungkin sekarang aplikasi chat yang paling banyak diinstall oleh pengguna smartphone di Indonesia hanya Aplikasi WhatsApp dan Line saja.

Secara keseluruhan saya sangat merekomendasikan paket chat Tri untuk sahabat beli karena memiliki beberapa keunggulan seperti yang sudah saya sampaikan di atas. Cocok apabila sahabat jadikan sebagai paket pendamping kuota utama yang sahabat miliki sebelumnya. Jadi apabila kuota utama yang sahabat miliki habis, maka sahabat tetap bisa berkomunikasi menggunakan layanan chat yang didukung oleh paket chat Tri 5Ribu.

Untuk membeli paket chat Tri (3) unlimited ini sangat mudah, sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya tentang [Cara Membeli Paket Chat Kartu Tri]. Untuk membeli paket tersebut, saya merekomendasikan kepada sahabat untuk menggunakan aplikasi Bima+. Sahabat bisa download aplikasi tersebut secara gratis di Google Play Store (bagi pengguna Android), dan di App Store (bagi pengguna iOS). Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

4 komentar

  1. Ilhamnha
    Ilhamnha
    03 Desember, 2023
    Ada batas pemakaian kuota nya gak?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      03 Desember, 2023
      Seingat saya tidak ada Kak 🙂
      Meski demikian, sepertinya saya perlu mencoba lagi untuk mengaktifkan paket tersebut agar bisa memberikan informasi yg lebih lengkap 🙂
  2. OtakTeknologi
    OtakTeknologi
    12 Juli, 2020
    Sangat membantu, terimakasih
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      12 Juli, 2020
      Sama-sama Kak 😊