Cara Stop RBT Axis Menggunakan SMS

Bagi sahabat pelanggan kartu Axis yang menggunakan layanan RBT (Ring Back Tone), apabila sahabat ingin berhenti menggunakan layanan tersebut, maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara stop (berlangganan) RBT Axis. Caranya cukup mudah karena sahabat hanya perlu mengirim pesan SMS dengan mengetik UNSUB kemudian dikirim ke nomor 1818.
Setelah mengirim SMS ke nomor 1818, maka selanjutnya sahabat akan menerima pemberitahuan berupa SMS bahwa layanan RBT yang anda gunakan diproses untuk dihentikan. Apabila sahabat tidak mendapatkan respon setelah melakukan SMS penghentian RBT Axis, maka saya sarankan untuk menghubungi CS Axis untuk dibantu penghentian RBT secara manual.

Tentu saja setelah sahabat berhenti berlangganan RBT, maka sahabat tidak akan lagi mengalami pengurangan pulsa secara otomatis yang digunakan untuk langganan RBT. Biasanya untuk RBT Axis biaya perlangganannya adalah setiap seminggu sekali. Biayanya bermacam-macam ada yang Rp 3.300/minggu, ada yang Rp 7.700/bulan, dan lain sebagainya.

RBT adalah nada tunggu telpon yang disediakan oleh XL (termasuk Axis). Dengan menggunakan RBT maka ketika sahabat ditelpon oleh seseorang, maka sebelum sahabat mengangkatnya, orang yang menelpon akan mendengarkan sebuah nada lagu (RBT) yang sudah sahabat beli (berlangganan). Banyak pilihan nada tunggu RBT yang bisa sahabat pilih untuk dijadikan nada tunggu pribadi.

Sebagai informasi bahwa layanan nada tunggu seperti RBT (Ring Back Tone) untuk XL, NSP (Nada Sambung Pribadi) untuk Telkomsel, iRing untuk Indosat Im3 Ooredo, dan lain sebagainya, beberapa tahun yang lalu cukup popular dan banyak dipakai oleh para pengguna jasa telekomunikasi seluler di Indonesia (meskipun harganya juga cukup mahal pada saat itu).

Dengan adanya layanan internet yang murah dan banyak pengguna yang bisa memanfaatkannya membuat layanan RBT dan sebagainya mengalami penurunan jumlah pengguna yang cukup signifikan. Saat ini pelanggan sudah banyak yang beralih dari layanan telpon menjadi layanan VOIP dan juga melakukan panggilan dengan menggunakan Video Call dengan menggunakan Internet.

Bila sahabat pengguna Axis sudah bisa stop layanan RBT dengan cara yang saya sampaikan di atas, maka bagi sahabat pengguna kartu Telkomsel, sahabat bisa menghentikan layanan NSP dengan membaca tulisan saya sebelumnya tentang [Cara Stop NSP Telkomsel], dan bagi sahabat pengguna Indosat Im3, sahabat bisa membacanya di [Cara Berhenti Layanan iRing Indosat Im3 Ooredoo]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Stop RBT Axis Menggunakan SMS