Cara Daftar / Mengaktifkan dan Berhenti Layanan iRing Indosat Im3 Ooredoo

Kalau di Telkomsel ada layanan NSP, di XL ada layanan RBT, maka di indosat Im3ooredoo ada layanan Iring. Layanan iRing memberikan fitur nada tunggu kepada pengguna nomor indosat yang berlangganan layanan tersebut. Nada tunggu tersebut bisa berupa lagu, lantunan kata-kata mutiara, dan lain sebagainya. Tentu saja untuk berlangganan layanan iring indosat diperlukan biaya untuk berlangganan.
cara-berhenti-layanan-iring-indosat-im3-ooredoo

Cara Mengaktifkan / berlangganan iRing Indosat Im3 Ooredoo
Untuk berlangganan iRing indosat caranya cukup mudah, yaitu sahabat dengan cara sms ke 808. Terdapat 3 pilihan yaitu langganan 3 hari, mingguan dan bulanan, sehingga sahabat bisa menentukan sesukanya. Berikut adalah cara untuk berlangganan iRing indosat menggunakan SMS dan juga Via UMB.
  1. Langganan 3 Hari: MG1000[spasi][kodelagu] kirim ke 808
  2. Langganan iRing Mingguan: MG[spasi][kodelagu] kirim ke 808
  3. Langganan iRing Bulanan: SET[spasi][kodelagu] kirim ke 808

Atau sahabat bisa menggunakan dengan cara UMB yaitu dengan Dial UMB *808# menggunakan hp sahabat. Dalam menu tersebut sahabat tinggal pilih sesuai dengan keinginan sahabat.

Biaya Mengaktifkan / berlangganan iRing Indosat Im3 Ooredoo
Biaya untuk mengaktifkan layanan iring indosat berbeda-beda sesuai dengan jenis layanan sahabat ambil (aktifkan). Berikut adalah biaya untuk masing-masing layanan yang ditawarkan:
  1. Langganan 3 Hari dikenakan biaya Rp. 550
  2. Langganan 1 Minggu dikenakan biaya Rp. 3.190
  3. Langganan 1 Bulan dikenakan biaya Rp. 13.750 untuk bulan pertama, selanjutnya hanya Rp. 6.050 untuk bulan berikutnya dan seterusnya.

Cara Menonaktifkan / berhenti iRing Indosat Im3 Ooredoo
Bila sahabat sudah bisa mendaftar layanan iRing indosat im3 ooredoo dengan cara yang sudah saya sebutkan di atas, maka selanjutnya sahabat harus bisa juga untuk berhenti atau unreg layanan iRing indosat. Ada 2 cara mudah untuk berhenti layanan nada tunggu tersebut, yaitu:
  1. Via SMS: ketik UNREG kirim ke 808. Selanjutnya sahabat akan mendapatkan sms balasan mengenai pilihan iring yang akan sahabat hentikan. Pilih iRing yang akan dihentikan, selanjutnya kirim ke 808
  2. Via UMB: dial *808*10# selanjutnya pilih iring yang akan dihentikan.

Cara Daftar / Mengaktifkan dan Berhenti Layanan iRing Indosat Im3 Ooredoo