Cara Mudah Berhenti Layanan Ring Back Tone (RBT) XL

Bagi sahabat pengguna kartu XL pasti tidak asing dengan RBT. Layanan yang diberikan oleh salah satu penyedia jasa seluler di Indonesia ini memang cukup banyak penggunanya. Meski begitu ada beberapa teman yang bertanya kepada saya bagaimana cara berhenti berlangganan RBT? Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara berhenti berlangganan layanan Ring Back Tone dari XL.

Untuk berhenti RBT caranya sangat mudah yaitu dengan cara sms UNSUB kirim ke 1818. Setelah sahabat pengguna kartu XL mengirimkan sms tersebut, selanjutnya sahabat akan mendapatkan sms pemberitahuan bahwa nomor sahabat sudah berhenti berlangganan layanan RBT. Dengan begitu maka pulsa sahabat tidak akan lagi tersedot karena berlangganan layanan RBT dari XL.
cara-berhenti-rbt-xl
Cara berhenti RBT XL

Selain menggunakan cara SMS seperti yang sudah saya sebutkan di atas, sahabat juga bisa menggunakan cara lain untuk berhenti berlangganan RBT XL. Cara yang kedua adalah dengan cara menghubungi nomor call center XL untuk mengajukan kepada customer service untuk berhenti berlanganan layanan tersebut. Selanjutnya permintaan sahabat akan diproses dan tentu saja aka nada pemberitahuan bahwa layanan ring back tone sahabat sudah diberhentikan.

Bagi sahabat yang belum mengetahui tentang RBT atau Ring Back Tone XL, maka perlu sahabat ketahui bahwa RBT adalah layanan dari provider XL Axiata berupa nada tunggu berupa lagu. Kalau biasanya bunyi nada tunggu ketika sahabat menelpon seseorang bunyinya adalah tut.. tut.. tut.. maka dengan adanya layanan ini, sahabat bisa mendengarkan lagu yang dipilih atau dijadikan RBT oleh teman yang sahabat hubungi tersebut.

Semisal sahabat ingin orang yang menelpon sahabat dapat mendengarkan lagu sesuai dengan pilihan lagu yang sahabat pilih, maka sahabat bisa berlangganan lagu berupa nada tunggu. Nada tunggu untuk pelanggan XL dinamakan dengan RBT. Untuk mendaftara layanan ini, sahabat bisa melakukannya dengan cara Dial UMB *123# lalu pilih XL Fitur – RBT. Sahabat juga bisa melakukannya menggunakan sms ke 1818. Semoga membantu dan bermanfaat…
Cara Mudah Berhenti Layanan Ring Back Tone (RBT) XL Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar