-->

Akhirnya Upgrade Kartu Simpati 4G Dapat Bonus kuota 15GB

Sebelumnya saya enggan dan malas untuk upgrade salah satu kartu telkomsel saya yang pada waktu itu masih 3G. Ada beberapa alasan yang membuat saya tidak segera melakukan upgrade kartu telkomsel ke 4G, diantaranya adalah karena di daerah saya (Merauke) ada teman saya yang menukar kartu 3G dengan 4G dikenakan biaya Rp 100.000, padahal kalau saya melihat di beberapa market place di Indonesia, harga kartu upgrade 4G hanya Rp 6.000 – Rp 10.000 saja.
Bukan hanya itu, ada beberapa cerita dari teman-teman yang nomornya pernah memakai jasa registrasi CUG Data ke saya, banyak yang mengatakan bahwa nomornya otomatis keluar dari komunitas CUG karena kartunya upgrade 4G. Karena saat ini sudah tidak bisa daftar komunitas CUG, maka saya sangat berharap agar tidak dikeluarkan dari komunitas CUG data yang sudah saya nikmati benefitnya sejak tahun 2016 yang lalu.

Saya sudah sering ditawari oleh telkomsel agar segera upgrade kartu ke 4G dan dijanjikan akan mendapatkan bonus kuota 4G sebesar 10GB. Hal tersebut pernah saya tulis dalam tulisan saya sebelumnya yang berjudul [Gara-gara belum 4G, malah ditawari telkomsel kuota internet 10GB]. Pada waktu tulisan itu saya buat, saya masih ditawari kuota 10GB, akan tetapi ketika kemarin nomor telkomsel Simpati saya upgrade ke 4G, bonus kuota yang saya dapatkan adalah 15GB.

Tentu saja bonus kuota 15GB yang saya dapatkan adalah kuota 4G, jadi hanya bisa saya gunakan pada jaringan 4G saja. Menariknya, masa aktif yang saya dapatkan dari kuota 4G telkomsel tersebut adalah 30 Hari. Jadi setelah nomor simpati saya di upgrade ke 4G, saya mendapatkan SMS yang berisi “Kuota 4G 15GB (30 hari) Rp 10 Anda telah aktif dari penggantian kartu 4G, berlaku s.d. tgl 14/03/2020 pkl 23.59 WIB. Cek status/paket lainnya di tsel.me/1 atau *363#”
Oh iya, jadi ketika saya upgrade kartu 3G ke 4G, saya tidak mengeluarkan biaya sedikitpun karena kebetulan teman saya adalah pemilik konter pulsa yang kebetulan masih memiliki 1 nomor upgrade 4G telkomsel yang ditawarkan kepada saya dengan gratis. Tentu saja daripada nomor upgrade tersebut tidak terpakai, saya gunakan saja. Oh iya, konter yang mendaftarkan kartu upgrade 4G juga akan mendapatkan bonus poin (tetapi saya kurang tahu lebih jelasnya).

Setelah 1 Hari saya upgrade, ternyata ketika saya cek paket CUG data yang saya miliki masih utuh dan tidak dikeluarkan dari komunitas. Selanjutnya paket combo 15GB telkomsel yang saya miliki juga belum hilang dan masih ditawarkan di nomor saya. Jadi bagi sahabat yang ingin upgrade nomor telkomsel dari 3G ke 4G, saya rasa tidak ada efeknya terhadap paket istimewa yang berada di nomor sahabat sebelumnya, dan akan baik-baik saja. Semoga membantu dan bermanfaat.

Akhirnya Upgrade Kartu Simpati 4G Dapat Bonus kuota 15GB
  1. Nyesel bgt saya upgrade ke 4G
    Udh ga dpt bonus kouta..
    M-banking saya juga malah ga bisa...
    Sue bgt dah.... 😡

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya Kak Wahyu, memang benar kalau kartunya posisinya digunakan untuk transaksi M-Banking, untuk upgrade kartu memang prosedurnya tidak semudah menggunakan cara yang saya sebutkan di atas. Langsung ke GraPARI dan Bank yang digunakan saja untuk menyelesaikan masalahnya Kak. Semoga segera teratasi :)

      Hapus