Mengenal Kuota Entertainment Telkomsel

Kalau sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang pengertian dan fungsi kuota entertainment, serta cara menggunakan paket kuota entertainment telkomsel, maka pada kesempatan kali ini saya akan mengajak sahabat untuk mengenal lebih jauh tentang kuota entertainment telkomsel. Ada sahabat yang bertanya kepada saya tentang kuota entertainment. Pertanyaannya adalah “Kuota entertainment telkomsel digunakan untuk apa?”

Sesuai dengan namanya yaitu kuota entertainment, maka kuota entertainment berguna untuk mengakses hiburan menggunakan beberapa aplikasi yang bekerja sama dengan telkomsel. Hiburan yang dimaksud dalam kuota entertainment adalah hiburan yang terdapat dalam aplikasi yang tergabung dalam GamesMAX, MusicMax, dan OMG!. Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa sahabat akses menggunakan kuota entertainment telkomsel:

[1] GamesMAX

  • Mobile Legend Bang Bang
  • Arena of Valor
  • Line Let’s Get Rich
  • Garena Free Fire
  • PUBG
  • Shellfire

[2] MusicMAX

  • Langit Musik
  • Deezer
  • Spotify
  • Noice
  • JOOX
  • Smule
  • Gen FM
  • Prambors FM
  • Trax FM
  • iRadio
  • Hard Rock FM
  • Brava FM
  • Cosmopolitan FM

[3] OMG!

  • MAXstream
  • HOOQ
  • VIU
  • beIN SPORTS CONNECT
  • KlikFilm
  • Iflix
  • YouTube
  • Instagram
  • Facebook

Kalau dilihat dari aplikasi yang bisa diakses dengan menggunakan kuota entertainment, tentu saja seharusnya kuota tersebut bisa sahabat gunakan semua, sehingga tidak mubadzir (sia-sia). Setidaknya kalau sahabat tidak suka dengan game online yang biasanya digunakan oleh kaum milenial, sahabat bisa memanfaatkan kuota entertainment untuk mengakses TV Nasional yang bisa sahabat tonton dengan menggunakan aplikasi HOOQ atau juga bisa dengan menggunakan aplikasi MAXstream.

Sahabat juga bisa mengakses hiburan music dengan menggunakan kuota entertainment telkomsel. Dengan aplikasi Smule, sahabat bisa berkaraoke dengan jutaan lagu yang disediakan oleh aplikasi Smule. Dengan aplikasi JOOX dan Spotify, sahabat juga bisa mendengarkan lagu-lagu favorit yang disediakan oleh kedua aplikasi tersebut. Sahabat juga bisa live streaming mendengarkan beberapa saluran radio yang termasuk dalam aplikasi MusicMAX.

Kuota entertainment telkomsel juga bisa digunakan untuk mengakses aplikasi YouTube. Dengan aplikasi YouTube, sahabat bisa mengkases bermacam-macam Video yang diunggah di aplikasi yang banyak diakses oleh baik anak-anak ataupun orang dewasa. Bagi sahabat yang gemar dan aktif di medsos (Media Sosial), sahabat juga bisa menggunakan kuota entertainment untuk mengakses aplikasi Facebook dan Instagram.

Dengan penjelasan tentang kegunaan kuota entertainment yang saya sebutkan di atas, saya berharap bahwa sahabat akan lebih mengenal tentang kuota entertainment yang sahabat miliki. Menurut saya, seharusnya kuota entertainment bisa sahabat gunakan semua kuotanya sampai habis dan tidak terbuang sia-sia. Hal tersebut dikarenakan bahwa kuota tersebut bisa digunakan untuk mengakses banyak aplikasi yang sering sahabat akses menggunakan smartphone. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Kuota Entertainment Telkomsel
  1. mbak tadi saya ditelfon pihak telkomsel dan diminta ngubah kartu saya menjadi kartu halo. sekarang saya ingin mengajukan pembatalan mbak karna saya tadi baca banyak keluhaan yang ada di blog mbak sebelumnya. bantu saya mbak gimana cara ngebatalinnha😭😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang pertama tenang dulu Kak (Jangan Panik) πŸ˜€.

      Karena pengajuan pembatalan kartu Halo hanya bisa dibatalkan setelah 3 hari sejak pengajuan, maka yang harus Kakak lakukan adalah berusaha & berdoa agar dalam 3 hari kedepan kartunya belum berubah menjadi kartu Halo.

      Saya sarankan kalau di nomor yang akan diajukan migrasi tidak terdapat paket & kuota internet, maka segera beli paket internet. Hal tersebut bertujuan agar kartu tidak segera diproses migrasinya.

      Kalau hari ini (Senin) pengajuannya, maka Kakak bisa mengajukan pembatalan proses migrasi kartu Halo pada hari Kamis.

      Jadi yang harus dilakukan sekarang adalah berdoa, menjaga paket dan kuota internet agar tidak kosong. Selanjutnya hari Kamis, silakan Kakak mengajukan proses migrasi kartu Halo melalui 188 atau lewat e-mail 😊

      Hapus
    2. baikk mbak makasi banyakkk☺

      Hapus
    3. mbak, nanti di hari kamis itu saya harus mencantumkan nomor hp saya kah di email telkomsel yg akan saya kirim?

      Hapus
    4. Iya Kak...
      Nanti selanjutnya, disuruh untuk mengisi data yang lebih lengkap oleh CS telkomsel.

      Hapus
    5. lebih baik lewat email apa telfon 188 ya mbak?

      Hapus
    6. Sebenarya sama saja sih Kak. Akan tetapi kalau ingin lebih cepat responnya, ya nelpon CS ke 188 saja Kak.

      Hapus
    7. mbak barusan saya dapat sms dari telkomsel dan isinya selamat kartu halo anda telah aktif😭😭 apa bisa dikembalikan ke kartu awal mbak?

      Hapus
    8. Kalau sudah berubah menjadi kartu Halo, ya sudah tidak bisa dikembalikan menjadi kartu prabayar lagi Kak. Apa kartunya tidak ada paket internet dan kuota internetnya Kak? Kok sudah diproses migrasinya?

      Hapus
  2. mau tanya Kak. Saya udah berlangganan halo kick 2 bln. tapi.anehnya pas buka hooq, viu, joox yang tersedot malah kuota
    inet yg biasa. kuota enterteinment nya tidak berkurang sama sekali. mau komplain telfon 188 selalu gagal. kenapa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gagalnya gimana Kak? Harusnya CS Telkomsel yang bisa memberikan solusinya kalau masalah seperti itu Kak 😊

      Hapus
    2. Aku juga sama begini kasusnya. Kuota entertajnment itu gak berguna, selalu kuota internet yang ke sedot. Aku pake halo udh 10 thn lebih malah

      Hapus
    3. Harus lapor ke CS Kak, karena sampai saat ini saya sering mendengar kasus prioritas penggunaan kuota telkomsel masih kacau. Saya juga pernah menulis tentang 'Kuota Bodoh Telkomsel' di Blog ini karena permasalahan yang hampir sama dengan yang Kakak alami. Saya pernah nelpon CS, tapi katanya akan diperbaiki.

      Hapus
    4. Sama. Aku juga barusan telfon 188. Aku pengguna halo dah 2th. Jawabannya itu kesedot aplikasi lain bukan maxstream. Aplikasi apa nyedot kuota 1jam 850mb wkwkkw.. .

      Sekelas tekomsel tipu² juga.. .

      Kalo perlu bukti aku ada screen shootnya.. .

      Atau coba aja sendiri wkwkwk

      Ngak usah di anggap sajalah entertainment dari pada bikin kecewa

      Hapus
    5. Semoga dengan banyak yang komplain, pelayanan telkomsel bisa diperbaiki dan bisa lebih baik lagi Kak 😊

      Hapus
    6. Saya juga kayaknya kartu halo sangat ribet.kouta entertaiment tdk pernah terpakai. Jd mubajir aja.knp tdk di ksh kee kout aibternet biasa aja.
      Ini kl buka youtube tdk bisa

      Hapus
    7. Iya Kak, kuota entertainment tidak bisa digunakan untuk membuka YouTube. Coba Kakak buka aplikasi Vidio, MAXstream, atau VIU Kak, Nanti kuotanya akan berkurang.

      Setuju, sebaiknya berikan bonus berupa kuota internet biasa saja, agar pelanggannya senang & tidak banyak yang mengeluh :)

      Hapus
  3. 1. Kak, maksudnya kuota entertainment bisa dipakai untuk facebook dan youtube, itu artinya kita mesti install aplikasinya? Karena selama ini aku pakai web browser untuk buka keduanya
    2. Apakah kuota entertainment bisa dipakai/dirubah jadi kuota utama?

    Terima kasih kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelumnya yang harus diketahui adalah kuota entertainment disesuaikan dengan benefit dari paket yang dibeli Kak. Karena sekarang informasi di MyTelkomsel berubah-ubah. Akan tetapi kalau hanya ada "kuota entertainment" tanpa tambahan apa², berarti ya semua yg saya sebutkan di atas bisa diakses.


      Setahu saya biasanya disertakan informasi bahwa kuota tersebut hanya bisa digunakan untuk mengakses menggunakan aplikasi Kak. Jadi saran saya, coba dulu pakai browser, apakah kuotanya berkurang atau tidak. Kalau berkurang berarti bisa digunakan bukan hanya lewat aplikasi, melainkan via web juga bisa Kak.

      Hapus
    2. Keterangannya untuk maxstream, gamesmax dan musicmax

      Hapus
    3. kak, barusan saya cek pake Facebook,YouTube, IG dr aplikasi. kok yg kesedot masih internet regular yah?

      Hapus
    4. Coba Kakak cek deskripsi paket entertainment yang Kakak miliki menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Sekarang kuota Entertainment Telkomsel hanya bisa digunakan untuk akses MAXstream, MusicMAX, dan GamesMAX Kak. OMG yang bisa digunakan untuk akses Youtube, FB, dan IG sudah tidak masuk dalam kuota entertainment Kak.

      Hapus
  4. Alhamdulillah. Saya juga baru tau klo pket entertainment sudah bisa diakses dgn youtube facebook dan ig
    Tpi saya belum nyoba kak

    Apakah bisa kasih bukti nya kak? Hehe
    Takutnya nanti pas udh kebeli. Malah paket utama yang terambil 😌

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting sebelum Kak Seif membeli, baca dahulu benefit yang didapatkan. Jadi biasanya sebelum membeli suatu paket akan ada deskripsi dari paket tersebut (termasuk isi kuotanya apa saja). Kalau yang Kak Seif beli adalah paket entertainment, saya yakin dalam deskripsi disebutkan bahwa kuotanya bisa digunakan untuk mengakses GamesMAX, MusicMAX, dan OMG. Otomatis kalau ada kuota OMG, pasti bisa digunakan untuk mengakses Youtube, Facebook, dan IG.

      Catatan: Kalau ragu, wajib baca deskripsi paket yang akan dibeli ya Kak ;)

      Hapus
  5. Update Juni 2020 dari CS Telkomsel

    "Terkait kuota Multimedia untuk mengakses layanan hiburan seperti MAXstream, MusicMAX dan GameMAX.

    Terkait MAXstream silakan akses diaplikasi MAXstream, MusicMAX bisa akses aplikasi Guvera, Smule, LangitMusik, streaming Prambors Radio, streaming GenFM Radio dan GameMAX untuk akses Mobile Legends, Free Fire, Black Desert Mobile, Life After, Rise of Nowlins, Arena of Valor, Shell Fire, dan LINE Let's Get Rich."

    Semoga membantu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas infonya Kak Febri 😊

      Hapus
  6. Kuota entertainment nya nggk berkurang bnyak,tapi nggk tau kok nggk bisa di pakek nggk ngerti sma skli pakainya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Kak Wulan,
      Coba Kakak Install Aplikasi MAXStream, atau aplikasi Langit musik, Gen FM, Smule, dan Game yang saya sebutkan di atas Kak. Nanti ketika mengaksesnya yang terpakai adalah kuota entertainment.

      Hapus
  7. kuota entertainment ttp saja pake youtube atau yg lainya yg kesedot kuota reguler...itu namanya kuota Haluuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah coba dipakai buat akses aplikasi MAXstream Kak? Kalau tetap tidak berkurang, sebaiknya Kakak hubungi CS biar dibantu secara teknis ya...

      Hapus
  8. Saya mau pergunakan koata entertaiment untuk youtube dan wa bagaimana caranya yg termudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau secara normal & legal, berdasarkan syarat dan ketentuan yang berlaku, kuota entertainment tidak bisa digunakan untuk mengakses YouTube dan WA (WhatsApp) Kak. Ada banyak yang sudah share tentang cara merubah kuota MAXstream menjadi kuota biasa menggunakan Anonytun , akan tetapi cara-cara tersebut tidak saya rekomendasikan Kak.

      Hapus
  9. Dr semua keluhan sama kuota intertaiment buat tipu" Yg baik cuman di buang kartunya bikin kesal aja ga' taunya cm tipu. sdh kuota cpt hbis,
    # kapokKapokkapok

    BalasHapus
  10. Kenapa saat quota biasa habis, quota intertaiment tidak bisa digunakan padahal masih banyak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau boleh tahu, Kuota entertainment jenis apa Kak Irfan?

      Hapus
  11. Klo pke kartu halo kick, kuota entertainment buat nonton di app viu ga berubah sama sekaliπŸ˜”πŸ˜₯ jd kuotanya sia sia, ga berkurang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kuota entertainment di kartu Halo Kick harusnya berkurang untuk mengakses aplikasi VIU Kak. Kalau di Halo Unlimited, kuota entertainment akan terpakai setelah kuota utama habis :)

      Hapus
    2. Berarti kalau kuota multimedia halo kick saya unlimited artinya saya bisa akses sepuasna youtube dan entertainment lainnya setelah kuota utama habis ya kak?

      Hapus
    3. YouTube tidak termasuk Kak 😁

      Hapus