Beranda
DANA
Fintech
Jenius BTPN
Cara Tarik Uang Saldo di DANA ke Rekening Bank
Bagi sahabat yang ingin menarik uang saldo di DANA ke nomor rekening Bank yang sahabat miliki, maka sahabat bisa melakukannya kapan saja. Karena sebelumnya ada beberapa kali pertanyaan kepada saya tentang cara memindahkan uang dari akun DANA e-Wallet ke rekening Bank, maka pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara Tarik uang saldo di dompet digital DANA ke rekening Bank.

Pada tutorial kali ini, saya akan menarik / memindahkan saldo uang saya di akun Dompet Digital DANA ke rekening Jenius (BTPN) yang saya miliki. Berikut adalah langkah-langkah cara menarik uang di DANA ke rekening Bank:
  • Buka aplikasi DANA yang terpasang di smartphone yang sahabat miliki. Selanjutnya silakan sahabat pilih menu Tarik Saldo.
  • Pada halaman Tarik Saldo, silakan sahabat pilih metode Tarik saldo. Ada 2 pilihan metode yang disediakan oleh DANA yaitu melalui transfer Bank dan melalui Agen seperti Alfamart, Alfamidi, DAN-DAN, Lawson, dan Pegadaian. Karena tujuannya untuk menarik saldo ke rekening Bank, maka pilih metode Transfer Bank.
  • Sahabat akan dibawa ke halaman Tarik Saldo yang terdapat informasi tentang jumlah saldo DANA yang sahabat miliki. Untuk menarik saldo DANA, silakan sahabat mengisikan jumlah saldo (uang) yang akan ditarik, memilih Bank yang akan dikirimi uang, dan memasukkan nomor rekening yang akan dikirimi uang dari DANA. Selanjutnya silakan pilih tombol Tarik Saldo.
  • Akan ada halaman Konfirmasi Tarik Saldo yang bertujuan untuk memastikan bahwa data yang sudah dimasukkan sudah benar atau belum. Kalau sudah benar, silakan pilih tombol Tarik Saldo.
  • Masukkan PIN DANA yang sahabat miliki yang merupakan kombinasi angka yang berjumlah 6 digit.
  • Akan muncul halaman status pembayaran. Bila berhasil, maka aka nada keterangan yang menginformasikan bahwa pembayaran berhasil menggunakan saldo DANA.

Berdasarkan pengalaman saya, penarikan saldo dari DANA ke rekening Jenius BTPN sangat cepat (Instant). Setelah proses penarikan saldo selesai, langsung saya buka rekening Jenius BTPN saya menggunakan aplikasi Jenius untuk mengecek saldo, dan ternyata uang sudah masuk. Cara untuk menarik saldo di DANA ke rekening Bank sangat mudah kan? Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

11 komentar

  1. Mochammad Ali Wafa
    Mochammad Ali Wafa
    07 Oktober, 2020
    Untuk kode bank jenius di dana itu berapa ya? Saya coba kode 213 tidak bisa
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      07 Oktober, 2020
      Tidak pakai kode Kak. Jadi langsung saja pilih Nama Bank (BTPN), kemudian masukkan Nomor Rekening Jenius. Lihat seperti gambar Kak ;)
  2. Djadmoko Paving
    Djadmoko Paving
    18 Juli, 2020
    Kak saya daftar dana premium gagal terus gmn solusi y ya kak...saya mau narik saldo tapi gk bisa
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      18 Juli, 2020
      Asalkan datanya (Nama) benar sesuai dengan KTP, gambar KTP nya jelas, dan photo selfienya juga jelas, pasti diterima Kak 😊
  3. Djadmoko Paving
    Djadmoko Paving
    18 Juli, 2020
    Kak saya daftar dana premium gagal terus gmn solusi y ya kak...saya mau narik saldo tapi gk bisa
  4. meitika vamila lestari
    meitika vamila lestari
    17 April, 2020
    Saya juga gak bisa nih mas, syaratnya katanya harus mendaftakan kartu debit ke bank terdekat supaya bisa transaksi online, kebetulan saya kemarin ke bank saya pake BRI kata orang bank nya sudah terdaftar. Tapi pas di masukam ke kartu debit baru di dana gagal terus
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      17 April, 2020
      Beda antara Paypal dan DANA Kak 😊
      DANA bisa langsung dipakai Kok 😁
  5. Unknown
    Unknown
    06 Februari, 2020
    Ada syarat khusus apa tidak untuk pencairan saldonya, misalnya harus diverifikasi dulu ke kartu kredit seperti paypal
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      07 Februari, 2020
      Sepengetahuan saya semua akun paypal yg terverifikasi atau belum terverifikasi bisa untuk mencairkan Kak. Kebetulan Paypal saya sudah terverifikasi dengan kartu debit Jenius BTPN 😁
    2. Unknown
      Unknown
      31 Maret, 2020
      tpi yg saya ga bsa sama sekali dri awal
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      31 Maret, 2020
      Ga bisanya gimana Kak?