Beranda
Android
BuzzBreak
Fintech
Cara Mencairkan Poin BuzzBreak ke Rekening Bank
Bagi sahabat yang baru menggunakan Aplikasi BuzzBreak dan masih bingung apakah uang yang dihasilkan dari BuzzBreak bisa dipakai atau tidak, maka saya akan memberikan gambaran bahwa uang yang sahabat dapatkan lewat BuzzBreak bisa digunakan. Caranya cukup sederhana, yaitu Poin yang sahabat dapatkan lewat BuzzBreak bisa sahabat tukarkan menjadi uang yang bisa cairkan ke rekening Paypal dan juga dompet digital DANA.
Selanjutnya, setelah uang sudah masuk dan terkumpul dalam jumlah yang cukup banyak di rekening Paypal atau di e-wallet DANA, maka sahabat bisa tarik saldonya ke rekening Bank yang sahabat miliki. Mungkin sahabat bertanya “Apakah bisa, uang di dalam Paypal atau DANA ditarik ke rekening BANK?” sahabat tidak perlu khawatir, karena baik DANA atau Paypal memiliki fasilitas layanan untuk mencairkan saldo ke rekening Bank di Indonesia.

Saya sendiri beberapa hari yang lalu sudah pernah menarik saldo dari DANA ke nomor rekening Jenius BTPN yang saya miliki. Hal yang sangat menarik ketika melakukan penarikan saldo uang di DANA ke nomor rekening Bank adalah Instant. Artinya bahwa uang langsung terkirim ke nomor rekening yang dituju pada waktu itu juga. Untuk mengetahui caranya, sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya tentang [Cara Tarik Uang Saldo di DANA ke Rekening Bank].

Bagi sahabat yang menukarkan poin di BuzzBreak dengan saldo Paypal, sahabat juga tidak perlu cemas karena uang yang tersimpan di rekening Paypal juga bisa dipindahkan ke rekening Bank yang berada di Indonesia. Hanya saja untuk mengirimkan uang dari Paypal ke rekening Bank di Indonesia prosesnya tidak instant, sehingga prosesnya dibutuhkan waktu 1 – 3 hari. Bila sahabat melakukan penarikan saldo di Paypal pada hari Senin – Jumat, biasanya prosesnya hanya 1 Hari saja.

Apabila sahabat melakukan penarikan saldo dari Paypal ke rekening Bank di Indonesia pada hari Jumat, Sabtu, atau Minggu, maka uang yang masuk prosesnya bisa 2 hingga 3 Hari. Karena mata uang yang berada dalam rekening Paypal adalah dalam bentuk mata uang asing ($USD), maka tentu saja ketika sahabat tarik saldo tersebut, mata uang Dollar Amerika tersebut akan dikonversi menjadi rupiah sesuai dengan rate Bank yang sahabat gunakan.

Bila niat sahabat mengumpulkan poin di BuzzBreak tujuannya adalah untuk menariknya ke rekening Bank di Indonesia, maka saya sarankan untuk mencairkan uangnya ke dompet digital DANA saja. Karena dengan DANA, sahabat bisa mencairkan saldo uang di DANA secara instant ke rekening Bank yang sahabat miliki, sedangkan apabila sahabat mencairkan lewat Paypal maka ketika sahabat tarik saldonya ke rekening Bank di Indonesia, prosesnya cukup lama dan potongannya juga besar.

Kalau saya sendiri, sebagian besar uang yang saya hasilkan lewat BuzzBreak saya masukkan ke rekening Paypal. Hal tersebut saya lakukan karena dengan Paypal, saya bisa melakukan pembayaran di luar negeri seperti membeli dan memperpanjang, sewa hosting di Hawkhost, pembayaran sewa Hotel lewat Agoda, dan lain sebagainya yang pembayarannya support dengan Paypal. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

42 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    14 Februari, 2021
    285 rb atau apa kak

    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      14 Februari, 2021
      Kalau $0.02 ya sama dengan Rp 285 Kak :)
  2. Unknown
    Unknown
    19 Desember, 2020
    Kak maksudnya saldo 284 berapa itu ya?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      20 Desember, 2020
      Ya 284 Rupiah Kak ;)
  3. Unknown
    Unknown
    22 Oktober, 2020
    maaf mau tanya, saya sudah tukar point tp wktu itu blm instal apk dana trs ad pemberitahuan sms kalau uang sdh masuk di dana tp stlh di cek ternyata gak ada. gimana donk kak
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      22 Oktober, 2020
      Kalau hal tersebut adalah Human Error Kak. Saya belum pernah mengalami hal tersebut. Mungkin akan lebih baik apabila Kakak menghubungi CS DANA saja Kak :)
  4. Unknown
    Unknown
    02 Oktober, 2020
    Yg dimaksud nomor akun apa ya
    Tolong bls ya
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      02 Oktober, 2020
      Nomor akun di bagian apa Kak? Coba baca-baca tulisan saya di label BuzzBreak, siapa tahu Kakak menemukan jawabannya šŸ˜Š
  5. Unknown
    Unknown
    28 September, 2020
    Kk saya maua tanya....saya dapat tugas dari Buzzbrak untk mengundang tmn 3 orang dan saya akan mendapatkan uang sebesar 200
    Dan apakah benar klau saya mengundang 5 orang d.waktu yang sama d.24 jam saya akan mendapatkan uang sebesar 1 juta.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 September, 2020
      Kalau saat ini ada event setelah mengundang 3 orang berkesempatan mendapatkan Rp 3000 - Rp 200.000 Kak. (Kalau ini pasti dapat Kak).

      Kalau mengundang 5 orang, maka berkesempatan mendapatkan 1Juta (tapi selama ini saya tidak pernah mendapatkannya) šŸ˜…
  6. Unknown
    Unknown
    28 September, 2020
    Kk saya mau tanya saya dapt tugas dari Buzzbreak mengundang teman 3 orang dan saya akan mendpatkan uang sebesar 200 ribu.
    Kan klau saya mengundang 5 teman dalam 24 jam apakah benar saya akan mendapatkan uang sebesar 1 juta
  7. Unknown
    Unknown
    21 September, 2020
    Saya mau ganti email/akun. Gimana cara nya di aplikasi ini
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      21 September, 2020
      Mungkin akan lebih tepatnya lagi membuat akun baru Kak.
  8. Aimar
    Aimar
    10 Agustus, 2020
    ok makasih infonya salam
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      10 Agustus, 2020
      Sama-sama Kak. Semoga bisa mengumpulkan poin BuzzBreak secara rutin dan terkumpul banyak šŸ˜Š
  9. Aimar
    Aimar
    10 Agustus, 2020
    slamat siang saya mau tanya saya sudah tarik saldo 282 ke akun dana 4 hari lalu stusnya sudah terselesaikan tp sy baru instal aplikasi dana saldonya masih Rp. 0 mohon dibantu penjelasannya
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      10 Agustus, 2020
      Kalau kasus seperti itu, menurut saya Human error Kak Aimar. Karena kebetulan nominalnya juga belum banyak (Rp 282), saran saya diikhlaskan saja Kak. Karena sudah punya akun DANA, kumpulkan poin setiap hari biar bisa ditukar dengan nominal yang lebih besar Kak.
  10. Unknown
    Unknown
    26 Juni, 2020
    Kak cara mengganti jumlah penarikan gimana kak .. Salah pencet kakšŸ˜­
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      26 Juni, 2020
      Di bagian History (sejarah penarikan saldo), bisa dicancel Kak šŸ˜Š
    2. Unknown
      Unknown
      26 Juni, 2020
      Dibagian mana kak .. Gak adašŸ˜„
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      26 Juni, 2020
      Ada... Kalau statusnya tertunda atau pending, dibuka saja Kak. Trus nanti di tengah ada tulisan Cancel.
    4. Unknown
      Unknown
      26 Juni, 2020
      Dibagian mana .. Gx ada kog
    5. Unknown
      Unknown
      26 Juni, 2020
      Tadi saya mau melakukan penarikan tapi salah pencet yang $5.00 ternyata belum cukup koin .. Dan mau saya ganti tp gak bisa kak
    6. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      27 Juni, 2020
      Silakan baca disini untuk melihat statusnya Kak: Cara Mengetahui Proses Pembayaran BuzzBreak
  11. Tampilkan selengkapnya
  12. Unknown
    Unknown
    14 Juni, 2020
    Kak mau tanya dong saya kan baru download aplikasi buzzbreak setelah download saya langsung ngundang teman yg lain ikut..jadi poin saya langsung bertambah..dan saya langsung tarik saldo.. setelah itu saya tarik saldo lewat dana tapi saya blm download aplikasi dananya..jadi saya mendapatkan SMS bahwa saya sudah mendapatkan transfer...tapi kok saya cek akun danannya saldo tetap nol..itu gimana ya kak? Mohon dijawab ya kak lšŸ™šŸ˜¢ terima kasih
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      14 Juni, 2020
      Kakak mencairkan saldo BuzzBreak kapan? Kemudian, kapan install aplikasi DANA?
  13. Unknown
    Unknown
    13 Juni, 2020
    Mau mencairkan tapi penarikan tertunda gimana yha
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      13 Juni, 2020
      Tertunda itu karena proses pembayaran sebelumnya belum selesai Kak. Nanti kalau pencairan uang yang sebelumnya sudah masuk ke DANA atau Bank, maka bisa melakukan penarikan lagi šŸ˜Š
  14. Unknown
    Unknown
    10 Juni, 2020
    Kak mau tanyak kemarin saya baru tarik saldo dari bank cuman belum masuk uda 7 hari... Dan setelah itu saya tarik lagi melalui dana masuk sekitar 269 ..uda lewat dari 2 hari dong dan sekarang saya mau tarik lagi kok gak bisa ya kk mohon penjelasannya
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      10 Juni, 2020
      Kalau tarik dari BANK kan butuh waktu maksimal 7 Hari, Jadi kalau lebih dari 7 Hari harusnya komplain dulu Kak.

      Selanjutnya, kenapa kalau pencairan yang sebelumnya belum masuk ke rekening Bank, Kok Kakak sudah mengajukan lagi?

      Kan jelas, kalau sudah cair baru bisa mengajukan penarikan lagi Kak. Berarti asumsinya BuzzBreak, Poin Kakak sudah berkurang & Pembayaran sudah dilakukak Kak :)

      Coba lihat di History atau Riwayat Pembayaran Kak. Kalau ingin lebih jelas, baca artikel di Blog ini pada label BuzzBreak ya Kak.
  15. Sheila
    Sheila
    10 Juni, 2020
    Trims info nya ya, utk sy sangat membantu krn sy blm lama download aplikasi nya,semoga benar" bisa cair,kebetulan sy lewat dana ini baru 2 hari tapi masih proses,kira" proses nya brp hari ya kak?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      10 Juni, 2020
      2 x 24 Jam Kak. Kalau telat biasanya hanya beberapa jam saja šŸ˜Š
    2. Unknown
      Unknown
      24 Desember, 2020
      Maaf mau nanya ka..uang ku 196 ga bisa diambil ya..tapi tulusan ato infonyabuang mu lbh dari 200..ko ga bisa diambil ya
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      24 Desember, 2020
      Minimal uang $0.02 atau 20.000 Poin yang bisa diambil Kak. Itu artinya bahwa apabila di bawah 20.000 Poin ya tidak bisa diambil. Kalau aturan sekarang, 20.000 Poin hanya bisa diambil sekali Kak, selanjutnya minimal adalah 500.000 Poin.
  16. Unknown
    Unknown
    03 Juni, 2020
    bagai mana cara mengubah saldo penarikan nya, soal nya punya saya saldo yg dapat di tarik hrus 500000?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      03 Juni, 2020
      Kalau untuk penarikan via Bank yg tersedia hanya 5juta Poin Kak. Kalau pakai DANA, ya 20.000, 100.000, dan 500.000 Poin.

      Tidak ada cara untuk mengubah saldo penarikan Kak. Yang ada hanya bisa memilih penarikannya via DANA atau Bank Kak šŸ˜Š
  17. Unknown
    Unknown
    27 Mei, 2020
    Mba berapa minimal poin yang harus di dapatkan untuk mencairkan saldo ?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      27 Mei, 2020
      20.000 Poin sudah bisa dicairkan Kak šŸ˜Š
  18. meitika vamila lestari
    meitika vamila lestari
    17 April, 2020
    Mas didana kan harus menambahkan atau menyimpan kartu debit yang baru kan, tapi kenapa notifikasinya gagal menyimpan kartu baru silahkan coba lagi. Mohon bantuanya mana masnya tahu
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      17 April, 2020
      Tidak harus menambahkan atau menyimpan kartu debit yang baru Kak šŸ˜Š

      Jadi menambahkan kartu debit atau kredit itu hanya opsional saja Kak šŸ˜Š
  19. Arius Tibul
    Arius Tibul
    26 Maret, 2020
    Maaf tanya ya cara menari uang giamana ya.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      26 Maret, 2020
      Sudah saya kasih Link dalam tulisan saya tentang cara tarik uang saldo DANA pada artikel di atas Kak. Coba dibaca lagi ;)