Mengenal Paket Broadband Single Zone Telkomsel

Bagi sahabat pengguna nomor prabayar telkomsel seperti kartu As, Simpati, dan Loop di seluruh Indonesia pastinya sering mengeluh adanya tarif telkomsel berdasarkan Zona. Tahukah bahwa ada paket internet telkomsel yang tidak mengenal zona? Broadband single zone telkomsel adalah paket data yang disediakan oleh telkomsel yang harga paket dan kuota yang didapatkan antara zona (daerah) satu dengan zona (daerah) lainnya adalah sama.
Jadi dengan broadband single zone, pengguna telkomsel prabayar yang berada di Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Maluku, dan Papua, akan mendapatkan kuota internet dan harga internet yang sama. Meski pilihan paket broadband single zone yang ditawarkan hanya sedikit, tentu saja paket tersebut bisa menjadi pilihan bagi sahabat pengguna yang nomornya tidak mendapatkan paket promo dari telkomsel.

Saat ini ada 2 pilihan paket broadband single zone telkomsel yang bisa sahabat beli melalui penjual pulsa yang bisa sahabat temui di konter pulsa ataupun penjual online di toko online di Indonesia seperti JD.ID, BliBli, TokoPedia. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan ada pilihan paket broadband single zone kedepannya. Berdasarkan survei yang saya lakukan dibeberapa toko online dan penjual paket internet, berikut adalah jenis paket dan harga dari broadband single zone:

[1] Broadband Single Zone 6.5 GB
  • Kuota internet 4.5GB
  • Kuota Video 2GB
  • Masa aktif 30 Hari
  • Harga Rp 68.000

[2] Broadband Single Zone 10 GB
  • Kuot ainternet 8GB
  • Kuota Video 2GB
  • Masa aktif 30 Hari
  • Harga Rp 85.000

Saya yakin bagi sahabat pengguna nomor telkomsel yang berada di pulau Jawa akan mengatakan bahwa paket tersebut biasa saja antara harga dan kuota yang ditawarkan. Akan tetapi bagi sahabat pengguna nomor telkomsel yang berada di luar Jawa, khususnya di Zona 12 (Maluku dan Papua) akan mengatakan bahwa harga dan kuota yang didapatkan dari paket broadband single zone adalah cukup murah, mengingat harga paket di Zona 12 biasanya paling mahal.

Mungkin telkomsel secara bertahap ingin segera menerapkan single zone (zona tunggal) untuk tarif di seluruh Indonesia. Itu artinya bahwa tarif zona yang sebelumnya berlaku, akan segera berakhir masanya. Dengan single zone maka tidak akan ada lagi diskriminasi tarif paket internet, nelpon, dan SMS di Indonesia. Sebenarnya telkomsel sudah mengeluarkan kartu baru By.U yang tidak mengenal Zona dan bisa digunakan di seluruh Indonesia. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Paket Broadband Single Zone Telkomsel