Cara Menonaktifkan Windows Defender

Bila sahabat adalah pengguna Windows 10, pastinya kenal dan tidak asing dengan Windows Defender. Ya, pada system operasi Windows 10, Windows defender berfungsi sebagai Antivirus, sehingga sahabat tidak perlu pasang Antivirus tambahan bila menggunakan Windows 10. Karena berfungsi sebagai Antivirus, apabila terdapat suatu program, file, atau aplikasi yang mencurigakan, maka akan dihentikan oleh Windows Defender.

Oleh karena itu, apabila sahabat bermaksud untuk mengaktivasi produk-produk yang membutuhkan serial number, product license, dan lain sebagainya seperti Windows 10, Microsoft Office, dan lain-lain menggunakan software yang banyak bertebaran dan dishare melalui internet, maka software-software tersebut biasanya akan dibabat habis oleh Windows Defender karena akan dicurigai sebagai Virus yang dianggap membahayakan komputer.

Sesuai dengan judul yang sudah saya tulis di atas, saya akan membagikan tips tentang Cara Menonaktifkan Windows Defender yang terdapat pada system operasi Windows 10. Langkah-langkahnya sangat mudah, berikut adalah tahapannya:
  • Masuk pada menu Windows Settings.
  • Pada halaman Windows Settings, silakan sahabat memilih Update & Security.
  • Selanjutnya sahabat akan dibawa ke halaman Windows Update, kemudian silakan sahabat pilih Windows Security.
  • Di Halaman Windows Security, silakan sahabat pilih Virus & threat protection.
  • Langkah berikutnya, silakan sahabat pilih Manage settings.
  • Pada real-time protection, silakan sahabat rubah menjadi Off.
  • Saat ini Windows defender yang terpasang di komputer sahabat sudah tidak aktif, sehingga sahabat bisa menggunakan aplikasi-aplikasi untuk aktivasi software dan sebagainya dengan lancar.

Setelah sahabat selesai memasang program yang diperlukan, maka sahabat bisa kembali mengaktifkan Windows Defender dengan cara yang sama seperti langkah-langkah yang sudah saya sampaikan di atas. Yang membedakan adalah pada langkah terakhir, silakan pada real-time protection, sahabat kembalikan lagi menjadi On. Windows defender akan otomatis aktif kembali. Sangat mudah kan?

Windows Defender awalnya dikenal sebagai Microsoft SpyWare, yaitu sebuah perangkat lunak yang dikembangkan oleh raksasa teknologi Microsoft untuk melindungi komputer yang menggunakan system operasi Windows dari perangkat pengintai. Seiring berkembangnya waktu, Windows Defender memiliki fungsi yang lebih lengkap yaitu sebagai Antivirus). Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Menonaktifkan Windows Defender