Cara Isi Dompet Digital DANA Menggunakan Jenius BTPN

Salah satu fitur yang dimiliki oleh Jenius BTPN adalah bisa digunakan untuk mengisi Wallet (Dompet Digital) yang digunakan di Indonesia seperti OVO, GoPay, LinkAja, dan DANA. Bagi sahabat yang ingin mengisi DANA dengan menggunakan Jenius, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara isi dompet digital DANA menggunakan rekening Jenius yang merupakan salah satu produk dari BTPN.

Berikut adalah langkah-langkah mengisi dompet digital DANA menggunakan rekening Jenius BTPN:
  • Buka akun Jenius yang sahabat miliki, kemudian silakan pilih menu e-Wallet Center.
  • Pada halaman e-Wallet Center, silakan sahabat pilih Tambah e-Wallet.
  • Di halaman e-Wallet baru, silakan sahabat pilih e-Wallet DANA dan juga masukkan nomor HP yang terdaftar di DANA. Pilih tombol LANJUT untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.
  • Selanjutnya silakan sahabat isi nama e-Wallet (bebas) bisa menggunakan nama sahabat atau lainnya. Pastikan bahwa nomor HP yang sudah sahabat masukkan juga sudah benar. Kalau sudah, silakan sahabat pilih menu SIMPAN. Selanjutnya sahabat akan dibawa lagi ke halaman e-Wallet Center.
  • Pada halaman e-Wallet Center, sahabat sudah melihat ada DANA diantara daftar e-Wallet yang sahabat miliki. Karena sahabat akan mengisi saldo dompet digital DANA, maka silakan sahabat pilih Top Up.
  • Pada halaman Top up e-Wallet, silakan sahabat masukkan jumlah nominal uang yang akan dimasukkan ke akun DANA. Kalau sahabat memiliki kode promo dari Jenius, sahabat bisa memasukkannya. Bila sahabat ingin memberikan catatan tentang saldo DANA yang akan sahabat isi, sahabat bisa menulisnya di Catatan. Selanjutnya silakan pilih tombol LANJUT.
  • Pastikan lagi bahwa jumlah nominal DANA yang akan sahabat masukkan sudah benar. Kalau sudah benar, silakan sahabat pilih tombol TOP UP.
  • Seperti biasa (sebagai langkah keamanan) sahabat disuruh memasukkan password akun Jenius untuk menyelesaikan pengisian saldo ke dompetdigital DANA. Selanjutnya silakan tekan tombol SUBMIT
  • Sahabat akan dibawa ke halaman utama Jenius yang menginformasikan bahwa uang telah dikirim ke DANA sesuai dengan nominal yang sahabat kirimkan.
  • Silakan sahabat buka akun DANA yang sahabat miliki, kemudian silakan sahabat cek saldo yang sahabat miliki atau cek transaksi, maka akan ada penambahan saldo di akun DANA sahabat.
Sebelum melakukan isi saldo ke DANA, pastikan bahwa sahabat memiliki saldo yang mencukupi di rekening utama Jenius. Tenang saja bahwa untuk melakukan isi saldo ke dompet digital DANA menggunakan rekening Jenius, tidak ada biaya administrasi. Jadi apabila sahabat ingin mengisi saldo 20 Ribu ke DANA, maka saldo rekening Jenius yang sahabat miliki juga hanya akan berkurang 20 Ribu saja. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Isi Dompet Digital DANA Menggunakan Jenius BTPN