Mengenal Aplikasi HUP (Beta) Dari Telkomsel

Sebelumnya, saya sudah menulis tentang HUP menawarkan kuota 25GB dengan harga 50 Ribu. Meski belum diluncurkan secara resmi, akan tetapi HUP! Beta yang memakai jaringan Telkomsel sudah bisa dicoba oleh beberapa penggunanya yang sudah melakukan Pre order kartu HUP. Jadi bagi sahabat yang ingin melakukan pemesanan kartu HUP, harus melakukan pemesanan kartu terlebih dahulu melalui website HUP Indonesia.

Setelah membuka alamat website resmi HUP Indonesia, sahabat harus mengunduh (download) aplikasi HUP!. Karena masih dalam tahap pengembangan (Beta), maka aplikasi HUP saat ini belum bisa sahabat temukan di Google Play store. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan kedepan sahabat bisa mendownloadnya di Play store.
Setelah download dan pasang aplikasi HUP! Dari Telkomsel di smartphone android yang sahabat gunakan, langkah selanjutnya adalah login menggunakan account Facebook atau Google yang sahabat miliki. Setelah masuk ke halaman utama, maka sahabat akan disajikan halaman yang terdapat banyak pilihan nomor yang bisa sahabat pilih.

Setelah memilih nomor, sahabat bisa memilih paket internet utama dan paket extra (topping) yang harganya cukup murah. Selanjutnya, sahabat disuruh memilih metode pengiriman kartu. Sahabat bisa memilih untuk dikirim ke suatu alamat (bisa kantor, rumah, dan lain sebagainya) atau juga sahabat bisa memilih untuk mengambil di tempat yang sudah ditentukan.

Sebelum kartu dikirimkan, sahabat harus membayar paket yang sudah sahabat pilih. Untuk pembayarannya, sahabat bisa menggunakan internet banking, transfer bank, dompet digital LinkAja, OVO, dan lain sebagainya. Selanjutnya ikuti langkah-langkah selanjutnya sampai kartu HUP siap dikirimkan ke alamat atau siap untuk sahabat ambil di lokasi yang sudah ditentukan.

Berbeda dengan kartu selular yang beredar di Indonesia pada umumnya, HUP memberikan cara baru dalam pembuatan dan penggunaan kartu tersebut. Dalam hal ini, pelanggan dituntut untuk “Melek Teknologi” untuk bisa melakukan pembelian kartu dan juga paket yang ditawarkan oleh HUP. Minimal sahabat harus mengerti cara menggunakan aplikasi HUP tersebut.

Selain itu ada beberapa hal yang ditawarkan oleh HUP Indonesia yang sedikit menyindir skema tarif dan kuota yang selama ini sering dikeluhkan oleh pengguna telpon seluler di Indonesia. Tarif mahal, pembagian paket dan kuota adalah hal-hal yang disoroti oleh HUP. Apakah HUP Indonesia akan menawarkan paket yang lebih baik? Kita tunggu saja kedepannya. Semoga bermanfaat.

Mengenal Aplikasi HUP (Beta) Dari Telkomsel