Cara Mudah Cek Tagihan Kartu Halo Telkomsel

Bagi sahabat pengguna kartu pascabayar telkomsel (Kartu Halo) ada salah satu hal yang sangat penting untuk sahabat perhatikan agar tagihan dari kartu Halo yang sahabat gunakan bisa terkontrol. Salah satu hal yang perlu rutin sahabat lakukan adalah mengecek tagihan penggunaan kartu Halo. Ada 5 cara mudah untuk cek tagihan kartu Halo Telkomsel, yaitu sebagai berikut:

  1. Aplikasi MyTelkomsel – aplikasi ini bisa sahabat dapatkan gratis di Google Playstore bagi sahabat pengguna smartphone Android dan bagi sahabat pengguna iOS maka bisa download aplikasi MyTelkomsel di App Store. Setelah terinstall maka pada halaman utama akan tampil penggunaan sementara kartu Halo. Selanjutnya silakan sahabat buka aplikasi tersebut, kemudian pilih menu “akun saya” kemudian pilih “Tagihan”. Dengan cara tersebut, maka sahabat akan mengetahui tagihan dan kapan tagihan tersebut jatuh tempo.
  2. Web MyTelkomsel – silakan sahabat masuk ke halaman website MyTelkomsel menggunakan web browser yang sahabat miliki, selanjutnya silakan sahabat memasukkan nomor kartu Halo yang sahabat miliki beserta kode verifikasinya yang dikirim menggunakan SMS. Pada halaman utama akan tampil jumlah pemakaian sementara. Untuk mengetahui tagihan, silakan sahabat pilih menu “Profil” yang terdapat di posisi atas, kemudian silakan sahabat memilih menu “info tagihan”
  3. Kode Dial UMB – silakan sahabat mengakses kode dial *111#, selanjutnya silakan sahabat memilih menu “Status & Tagihan”, kemudian pilih menu “Info dan Tagihan”, selanjutnya langkah terakhir adalah silakan sahabat pilih “Cek Tagihan”.
  4. Call Center Telkomsel – cara ini digunakan untuk mengetahui pemakaian sementara Kartu Halo. Langkahnya adalah silakan sahabat melakukan panggilan (gratis) ke nomor 188, selanjutnya pilih menu “Melanjutkan dengan nomor yang sama tekan 1”, kemudian pilih menu “Informasi tagihan dan pemakaian tekan 2”, kemudian langkah yang terakhir adalah silakan sahabat pilih menu “Informasi pemakaian sementara tekan 1”
  5. Asisten Virtual Telkomsel – silakan sahabat kunjungi akun resmi telkomsel Line, FB Messenger, atau Telegram. Selanjutnya silakan ketik “Hai”, kemudian ketik “Cek Tagihan kartuHalo”, kemudian silakan masukkan nomor kartu Halo, selanjutnya langkah yang terakhir adalah pilih “Penggunaan”. Asisten virtual akan mengirimkan informasi tagihan dan pemakaian sementara dari kartu Halo yang sahabat gunakan.

Dengan sering melakukan pengecekan pemakaian kartu Halo yang sahabat gunakan, maka sahabat akan lebih mudah mengendalikan pemakaian kartu Halo. Biasanya banyak sahabat pengguna kartu halo yang tagihannya membengkak karena tidak pernah melihat penggunaan kartu halo dalam kesehariannya.

Bagi sahabat yang baru menggunakan kartu Halo, maka perlu sahabat ketahui bahwa model dari kartu pasca bayar adalah sahabat hutang terlebih dahulu dalam 1 bulan, selanjutnya setelah satu bulan maka sahabat harus mengembalikan pinjaman tersebut. Pengembalian pinjaman tersebut yang disebut dengan tagihan kartu Halo. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mudah Cek Tagihan Kartu Halo Telkomsel