Beranda
Tarif Seluler
Telkomsel
Skema Tarif Berubah Menjadi PP Simpati Seharian
Dua hari yang lalu saya mendapatkan pesan SMS dari telkomsel yang isinya adalah bahwa skema tarif dari nomor yang saya gunakan berubah menjadi Simpati Seharian. SMS lengkapnya adalah “Demi kenyamanan komunikasi Anda, per tgl 8/8/2019 skema tarif Anda akan menjadi PP simPATI Seharian, info di http://tsel.me/tarifsp atau hub: 188 (Rp300/call)”. Saya mendapatkan pesan tersebut meski saya tidak pernah merasa memasukkan kode dial atau permohononan ke telkomsel untuk merubah tarif saya sebelumnya yaitu Simpati Freedom.
Karena saya penasaran kenapa saya mendapatkan SMS tersebut, maka saya cari mencari informasi terkait PP Simpati Harian di internet. Meski sudah saya cari, akan tetapi saya tidak menemukan jawaban yang memuaskan. Saya juga sempat mengirim pesan kepada cs telkomsel via telegram, akan tetapi sampai saya menulis tulisan ini, saya belum mendapatkan jawabannya. Sampai akhirnya saya mendapatkan jawaban dari telkomsel setelah saya menelpon customer service telkomsel.

Jawaban dari CS telkomsel tersebut menjelaskan bahwa Tarif PP Simpati Seharian adalah tarif baru yang dikeluarkan oleh telkomsel. Jadi kalau skema tarif di nomor saya berubah adalah karena kebijakan telkomsel. Selanjutnya ketika saya tanya keunggulan dari PP Simpati Harian tersebut, CS menjawab bahwa terdapat tarif murah nelpon seharian yaitu dengan menghubungi kode dial UMB *999*61# CS tersebut menjelaskan bahwa ada tarif murah dengan menghubungi kode dial tersebut. Setelah perbincangan dengan CS saya tutup, selanjutnya saya coba kode dial tersebut.

Setelah saya mencoba mengakses *999*61# saya terkejut karena tarif dari kode tersebut menurut saya tidak cukup murah dibandingkan dengan paket nelpon yang sering saya pakai. Harga untuk paket nelpon TM Seharian (00.00 – 23.59) 150 menit kesesama nomor telkomsel adalah mulai Rp 5.250. Perlu sahabat ketahui bahwa tarif setiap daerah berbeda-beda, sehingga untuk mengetahuinya sahabat bisa mengakses kode dial tersebut.
Saya sendiri selama ini menggunakan paket combo 17GB yang di dalamnya juga terdapat kuota nelpon kesesama nomor telkomsel 300 menit dan juga 400 sms kesesama nomor telkomsel. Kalaupun kuota nelpon tersebut tidak cukup, biasanya saya menggunakan paket nelpon murah dengan mengakses *888*700# yang harganya lebih murah, semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar