Keren! Saldo Utama dan Bonus Saldo LinkAja Bisa Digabung

Setelah sebelumnya saya bercerita bahwa bonus saldo LinkAja bisa digunakan untuk membeli pulsa biasa (reguler) telkomsel, kali ini saya akan kembali menceritakan pengalaman saya tentang bonus saldo LinkAja bisa digabung dengan saldo utama. Maksudnya adalah bahwa keduanya bisa digunakan secara bersamaan untuk melakukan transaksi.
Jadi kemarin saya memiliki saldo utama Rp 47.500 dan juga bonus saldo LinkAja sebesar Rp 2.500. Waktu itu pulsa di nomor suami saya hanya ada sekitar 57.000, sehingga bila ingin membeli Paket Combo 17GB seharga 90.000, maka masih kurang pulsa 33.000 lagi. Kemudian saya kepikiran untuk membeli pulsa sebesar Lima puluh ribu dengan menggunakan LinkAja.

Seperti kemarin, sebenarnya saya hanya iseng alias coba-coba saja untuk mengisi pulsa reguler telkomsel dengan kombinasi saldo utama dan bonus LinkAja. Karena kebetulan apabila saldo utama dan bonus saldo LinkAja yang saya miliki kalau di total adalah Rp 50.000, sedangkan harga dari pulsa nominal 50.000 adalah Rp 50.000, maka seharusnya kalau saldo tersebut bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembelian pulsa 50.000 maka saldo saya nanti sisa Nol Rupiah.

Setelah saya coba membeli nominal 50.000 saya cukup kaget tapi senang, ternyata saldo dan bonus saldo LinkAja bisa digabungkan dan digunakan secara bersamaan. Setelah selesai melakukan transaksi, saldo dan bonus saldo akun LinkAja saya berubah menjadi Nol, karena memang semua terpakai untuk transaksi pembelian pulsa.

Kalau melihat kebelakang sebelumnya, bonus saldo LinkAja tidak bisa digunakan untuk membeli pulsa biasa (reguler) telkomsel seperti Kartu As, Simpati, dan Loop. Bonus saldo hanya bisa digunakan untuk membeli paket internet, membayar tagihan, dan juga pembayaran di merchant yang bekerjasama dengan LinkAja.

Akan tetapi beberapa hari yang lalu saya sudah membuktikan bahwa bonus saldo LinkAja bisa saya gunakan untuk membeli pulsa reguler, dan kemarin saya juga bisa membeli pulsa reguler dengan menggunakan gabungan saldo dan bonus LinkAja. Hal tersebut tentu saja bisa menjadi salah satu keunggulan dari LinkAja, mengingat tidak semua penyedia aplikasi layanan dompet digital, bonusnya bisa digabung dengan saldo utama.

Saya sendiri sebagai pengguna berharap bahwa bonus saldo LinkAja kedepannya tetap bisa digunakan untuk membeli pulsa biasa (reguler) dan tetap bisa digunakan bersamaan dengan saldo utama. Saya masih teringat bahwa dulu ketika T-Cash diluncurkan, awalnya bonus bisa digunakan untuk membeli pulsa biasa, akan tetapi selanjutnya hanya bisa digunakan untuk membeli paket saja.

Yang membedakan antara T-Cash dengan LinkAja adalah pemiliknya. Kalau T-Cash hanya murni milik Telkom, kalau LinkAja adalah gabungan dari beberapa BUMN di Indonesia. Semoga saja layanan tersebut nantinya bisa memberikan manfaat yang baik dan menguntungkan bagi rakyat Indonesia khususnya. Semoga bermanfaat.

Keren! Saldo Utama dan Bonus Saldo LinkAja Bisa Digabung