Cara Mudah Upgrade Kartu Axis 3G ke 4G

Bagi sahabat pengguna kartu Axis yang belum mengganti kartunya yang masih 3G, silakan segera di upgrade menjadi 4G. Cara mengubah kartu Axis 3G ke 4G sangat mudah untuk dilakukan, sahabat tidak perlu repot untuk datang ke kantor Axis, karena sahabat bisa melakukannya sendiri. Sahabat tidak perlu ganti nomor kartu untuk melakukan upgrade kartu Axis, akan tetapi sahabat hanya memerlukan kartu upgrade 4G Axis saja.

Untuk mendapatkan kartu Axis upgrade 4G, sahabat bisa membelinya di konter yang lokasinya berada di dekat rumah sahabat yang menjual perdana Axis yang berlogo 4G. Untuk syarat dari kartu Axis agar bisa melakukan upgrade 4G adalah sebagai berikut:
  • Kartu Axis lama (3G) yang sahabat gunakan harus memiliki masa aktif minimal 1 Hari
  • Sahabat harus memiliki kartu perdana Axis yang ada logonya 4G yang sudah diaktifkan. Untuk melakukan aktivasi kartu Axis 4G, langkah-langkahnya sama seperti mengaktifkan kartu perdana pada umumnya.
  • Pada waktu melakukan proses upgrade, Handphone, slot, dan port kartu harus sama. Maksudnya adalah bahwa penempatan kartu baru (4G) harus ditempatkan di tempat posisi kartu yang lama (3G).
Setelah syarat-syarat untuk melakukan upgrade 4G kartu axis sudah sahabat penuhi, selanjutnya akan saya jelaskan cara upgrade kartu Axis. Berikut adalah langkah-langkahnya:
[1] Proses Menggunakan kartu lama (3G)
  • Silakan sahabat mengakses menu Dial UMB *123*46# selanjutnya pilih nomor 1 (Upgrade kartu ke 4G) 
  • Akan ada pertanyaan, apakah sahabat akan mengupgrade kartu Axis lama (3G) menjadi 4G? Balas nomor 1 (Ya). Selanjutnya akan ada muncul petunjuk untuk mengganti kartu axis lama dengan kartu axis yang baru (4G).
  • Silakan sahabat ganti kartu 3G dengan kartu 4G
[2] Proses Menggunakan kartu upgrade 4G
  • Setelah sahabat mengganti kartu 3G dengan kartu 4G, selanjutnya silakan sahabat mengakses Dial UMB *123*46# kemudian pilih nomor 2 (Konfirmasi setelah Upgrade)
  • Akan ada pertanyaan, apakah nomor akan dipindahkan ke kartu Axis 4G ini? Jawab nomor 1 (Ya). Selanjutnya akan muncul petunjuk informasi untuk merestart HP, dan cek nomor Axis
  • Silakan Restart HP yang sahabat gunakan.
  • Akses Dial UMB *123*46*46# untuk memastikan bahwa nomor Axis yang baru (4G) sudah benar  dan sama dengan nomor 3G yang sudah di upgrade.
Oh iya, setelah sahabat melakukan proses upgrade kartu Axis 3G menjadi 4G, sahabat juga akan mendapatkan bonus kuota internet sebesar 500 MB yang memiliki masa aktif 14 Hari dan bisa digunakan di semua jaringan, baik itu di jaringan 2G, 3G, dan juga 4G. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mudah Upgrade Kartu Axis 3G ke 4G