Kartu Halo

Pahami Kontrak, Sebelum Migrasi Kartu Halo Telkomsel

Evy Nurvitasari
14 Komentar
Beranda
Kartu Halo
Pahami Kontrak, Sebelum Migrasi Kartu Halo Telkomsel
Kontrak kartu Halo Telkomsel adalah perjanjian yang dilakukan oleh telkomsel dengan pelanggan kartu pasca bayar (Halo) kaitannya dengan penggunaan kartu Halo yang dibuat dan dipakai oleh pelanggan tersebut. Kontrak ini biasanya memiliki masa yang berbeda-beda yaitu bisa 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan atau 1 tahun.
Contoh kontrak kartu halo telkomsel
Banyak dari sahabat pembaca yang mengeluh ketika melakukan migrasi kartu halo, mereka tidak mengetahui perjanjian atau kontrak penggunaan kartu Halo. Biasanya yang curhat di blog ini melalui kolom komentar yang sudah disediakan adalah bahwa mereka tidak diberikan informasi terkait kontrak kartu Halo sebelum atau sesudah melakukan migrasi kartu.

Informasi mengenai kontrak kartu Halo Telkomsel seharusnya diinformasikan oleh sales kepada calon pengguna kartu Halo. Hal ini dilakukan agar dikemudian hari tidak ada keluhan dari pengguna kartu Halo yang ingin menutup kartunya. Kontrak kartu Halo erat kaitannya dengan penalty kartu Halo, sehingga pengguna wajib tahu tentang kontrak tersebut.

Penalty kartu Halo telkomsel diberikan kepada pengguna kartu tersebut apabila pelanggan ingin menutup kartu Halo yang dipakainya sebelum masa kontraknya habis. Sebagai contoh, sahabat membuat atau migrasi ke kartu Halo dengan masa kontrak 6 Bulan. Bila pada pemakaian bulan ke-empat sahabat ingin menutup kart tersebut, maka sahabat wajib membayar penalty 2 bulan.

Jadi besarnya biaya penalty yang dibebankan kepada pengguna kartu Halo yang menutup kartunya sebelum masa kontraknya habis adalah biaya tagihan (wajib bulanan) yang harus dibayarkan pelanggan tersebut sesuai dengan kontrak yang sudah disepakati. Bila biaya tagihan (abonemen) bulanan adalah Rp 110.000 (termasuk PPN 10%), maka bila sahabat terkena penalty 2 bulan, maka sahabat wajib membayar biaya penalty sebesar Rp 220.000 untuk menutup kartu Halo.

Saya selalu menyarankan kepada sahabat yang ingin membuat kartu Halo agar bertanya terlebih dahulu tentang kontrak Kartu Halo yang akan dibuatnya kepada sales yang menawarkan jasa pembuatan ataupun migrasi Kartu Halo Telkomsel. Hal ini sangat penting dilakukan agar sahabat tidak menyesal dikemudian hari ketika ingin menutup kartu Halo.

Bagi sahabat yang sudah terlanjur membuat kartu Halo dan ingin menutupnya sebelum masa kontraknya habis, maka saya sarankan sahabat menghabiskan terlebih dahulu kontraknya. Dihabiskan atau tidak dihabiskan, sahabat juga akan sama tetap membayar tagihan bulanan kartu Halo yang sahabat gunakan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

14 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    11 Desember, 2023
    Kenapa di bulan sekarang saya cuman dapat 13 giga. Padahal bayarnya masih 111000
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      11 Desember, 2023
      Tergantung paketnya Kak. Sebaiknya pindah paket saja dengan cara menghubungi CS Telkomsel melalui nomor 188 🙂
  2. 2
    2
    22 Oktober, 2021
    Mau nanya kak, Apakah paket abonemen (paket utama) terikat kontrak tidak?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      23 Oktober, 2021
      Tidak Kak. Paket abonemen itu adalah paket yang akan diberikan setiap bulan dan wajib dibayar setiap bulan (meski dipakai atau tidak dipakai).
  3. ipiin
    ipiin
    09 November, 2020
    perkenalkan saya muhammad arifin, saya kemarin menghubungi cs telkomsel, saya pengguna kartu hallo. katan cs telkomsel kartu saya tidak terikat kontrak, apakah ada yg seperti itu ?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      09 November, 2020
      Hai Kak Arifin,
      Iya bisa juga kartu Halo tanpa kontrak Kak 😊
  4. Mega Rahayu
    Mega Rahayu
    23 Oktober, 2019
    kalo pengen tau berapa lama kontraknya dimana ya kak?
    saya telpon 188 CS nya sibuk semua. pengen non aktif kartu halo. tadinya simpati ditawari migrasi, salahnya saya iya iya aja dulu.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      23 Oktober, 2019
      Biasanya ketika cek kuota di aplikasi MyTelkomsel ada angka yang menyertainya Kak, seperti 3, 6, atau 12 yang menyatakan lama kontrak dalam satuan (bulan). Kalau CS 188 sibuk, bisa tanya lewat e-mail di cs@telkomsel.co.id
    2. Unknown
      Unknown
      14 November, 2019
      Kalau cuma gini kak "paket sampei tanggal 20 nov", itu kontraknya apa cuma 1 bulan ?
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      14 November, 2019
      Itu hanya masa berlaku paketnya Kak. Setelah tanggal itu, nanti akan diperbarui kuota (paketnya) ;)
    4. Unknown
      Unknown
      29 Juli, 2020
      Dibagian mana yaa kak, gaada tulisan 3,6 atau 12 nya kak di aplikasi mytelkomsel
    5. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      29 Juli, 2020
      tidak selamanya kontrak ditulisi dengan angka tersebut Kak. Bisa juga ditandai dengan mendapatkan kuota ekstra / promo. Kalau ingin lebih valid, bisa hubungi CS 188 untuk menanyakan apakah ada kontrak atau tidak. Biasanya pada waktu pembuatan kartu Halo diinformasikan mengenai kontrak secara lisan Kak ;)
    6. Andalasprint
      Andalasprint
      04 Agustus, 2020
      Perkenalkan, saya jufnaidi, pelanggan kartu halo yg sudah tidak sanggup bayar, bagaimana solusinya ya mba? Sementara tagihan kartu halo terus membengkak, seperti saya telah meminjam uang ke tengkulak, saya gak sanggup bayar, karna di perjanjian awal, saya cuma di limit 180 apa 200, ternyata tagihan mencapai 400, dan barusan datang lagi tagihan sudah menjadi 800 rb, sementara saya sudah d. Blokir sejak bulan lalu, tapi kenapa tagihan saya malah jd 2 x lipat? Oh my God, yg 400 saja saya tak sanggup, apalagi menjadi 800, tolong aku pemirsa, saya beneran tidak sanggup bayar
    7. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      05 Agustus, 2020
      Ikut prihatin dengan apa yang Kakak alami. Sebenarnya saya selalu menyarankan apabila sudah tidak ingin menggunakan kartu Halo, maka segera tutup nomor tersebut dengan tujuan agar tidak bertambah tagihan perbulannya. Perlu diketahui bahwa dipakai atau tidak dipakai, maka pengguna kartu Halo akan tetap ada biaya tagihan minimal (abonemen). Kalau memang sudah tidak mampu membayar, ya mau gimana lagi Kak? Ya dibiarkan saja nomornya sampai hangus. Tentu saja hal tersebut ada resikonya, yaitu data identitas Kakak akan di Blacklist oleh telkomsel. Semoga saja kondisi keuangan Kakak bisa segera membaik.