Pahami Kontrak, Sebelum Migrasi Kartu Halo Telkomsel

Kontrak kartu Halo Telkomsel adalah perjanjian yang dilakukan oleh telkomsel dengan pelanggan kartu pasca bayar (Halo) kaitannya dengan penggunaan kartu Halo yang dibuat dan dipakai oleh pelanggan tersebut. Kontrak ini biasanya memiliki masa yang berbeda-beda yaitu bisa 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan atau 1 tahun.
Contoh kontrak kartu halo telkomsel
Banyak dari sahabat pembaca yang mengeluh ketika melakukan migrasi kartu halo, mereka tidak mengetahui perjanjian atau kontrak penggunaan kartu Halo. Biasanya yang curhat di blog ini melalui kolom komentar yang sudah disediakan adalah bahwa mereka tidak diberikan informasi terkait kontrak kartu Halo sebelum atau sesudah melakukan migrasi kartu.

Informasi mengenai kontrak kartu Halo Telkomsel seharusnya diinformasikan oleh sales kepada calon pengguna kartu Halo. Hal ini dilakukan agar dikemudian hari tidak ada keluhan dari pengguna kartu Halo yang ingin menutup kartunya. Kontrak kartu Halo erat kaitannya dengan penalty kartu Halo, sehingga pengguna wajib tahu tentang kontrak tersebut.

Penalty kartu Halo telkomsel diberikan kepada pengguna kartu tersebut apabila pelanggan ingin menutup kartu Halo yang dipakainya sebelum masa kontraknya habis. Sebagai contoh, sahabat membuat atau migrasi ke kartu Halo dengan masa kontrak 6 Bulan. Bila pada pemakaian bulan ke-empat sahabat ingin menutup kart tersebut, maka sahabat wajib membayar penalty 2 bulan.

Jadi besarnya biaya penalty yang dibebankan kepada pengguna kartu Halo yang menutup kartunya sebelum masa kontraknya habis adalah biaya tagihan (wajib bulanan) yang harus dibayarkan pelanggan tersebut sesuai dengan kontrak yang sudah disepakati. Bila biaya tagihan (abonemen) bulanan adalah Rp 110.000 (termasuk PPN 10%), maka bila sahabat terkena penalty 2 bulan, maka sahabat wajib membayar biaya penalty sebesar Rp 220.000 untuk menutup kartu Halo.

Saya selalu menyarankan kepada sahabat yang ingin membuat kartu Halo agar bertanya terlebih dahulu tentang kontrak Kartu Halo yang akan dibuatnya kepada sales yang menawarkan jasa pembuatan ataupun migrasi Kartu Halo Telkomsel. Hal ini sangat penting dilakukan agar sahabat tidak menyesal dikemudian hari ketika ingin menutup kartu Halo.

Bagi sahabat yang sudah terlanjur membuat kartu Halo dan ingin menutupnya sebelum masa kontraknya habis, maka saya sarankan sahabat menghabiskan terlebih dahulu kontraknya. Dihabiskan atau tidak dihabiskan, sahabat juga akan sama tetap membayar tagihan bulanan kartu Halo yang sahabat gunakan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pahami Kontrak, Sebelum Migrasi Kartu Halo Telkomsel