-->

Kesal! Dapat Kuota Internet “BODOH” Telkomsel

Beberapa hari yang lalu saya mengisi saldo dengan LinkAja yang harapannya mendapatkan cashback 50 % (maksimal 25 Ribu), akan tetapi harapan saya tersebut sirna karena saya kurang teliti dalam membaca syarat dan ketentuan yang berlaku. Sebagai pembelajaran saja bahwa dalam membaca suatu promo, kita harus lebih cermat dalam membaca alurnya.

Awalnya saya berpikir bahwa selama saya membeli pulsa dengan menggunakan metode pembayaran dengan LinkAja makaakan mendapatkan cashback tersebut. Ternyata setelah saya membaca syarat dan ketentuan yang berlaku, saya baru tahu bahwa untuk mendapatkan cashback harus melakukan pembelian dengan aplikasi LinkAja.

Meski kecewa tidak mendapatkan cashback, akan tetapi dibalik hal tersebut, saya mendapatkan hadiah hiburan dari telkomsel yang memberi saya kuota tambahan sebesar 1GB (1024MB). Saya baru tahu bahwa saya mendapatkan kuota tambahan tersebut setelah mengaktifkan paket combo 15GB telkomsel.

Saya melihat kuota internet saya pada aplikasi MyTelkomsel bertambah 1GB yang memiliki masa aktif 7 Hari. Awalnya saya merasa terhibur juga dengan adanya kuota tersebut, akan tetapi ketika penggunaan internet sudah beberapa jam, kuota internet yang berkurang malah yang kuota utama 15GB, sedangkan kuota yang 1GB tidak berkurang sama sekali alias tetap utuh.
Saya berpikir mungkin itu hanya sementara saja, akan tetapi karena setelah 3 hari kuota yang 1 GB tersebut tidak berkurang, akhirnya saya nelpon Customer Service Telkomsel. Saya nelpon ke nomor 188 dengan biaya Rp 300 per panggilan. Telpon saya tersambung dengan CS telkomsel yang namanya kalau tidak salah Ibu Lolita.

Saya menyampaikan bahwa saya memiliki kuota internet yang aneh, yaitu ketika saya memiliki 2 kuota yang memiliki masa aktif 7 Hari dan 30 Hari, tetapi yang terpakai terlebih dahulu kok yang masa aktifnya 30 Hari? Logikanya kalau saya ingin pakai bonus kuota 1GB yang masa aktifnya 7 hari, saya harus menghabiskan kuota 15 GB yang masa aktifnya 30 Hari?

Ibu Lolita mengatakan bahwa CS tidak bisa membantu karena untuk hal tersebut sudah diatur oleh sistem. Malahan CS menyarankan kalau saya beli kuota, harus dilihat dulu kuota yang akan dibeli. Padahal saya membeli kuota combo 15 GB dan mendapatkan bonus kuota 1GB setelah saya membelinya. Yowes lah tidak apa-apa dapat "Kuota Internet BODOH" 1 GB Telkomsel.

Saya bilang kuota "BODOH" karena kuota tersebut aneh dan tidak pintar. Masa saya disuruh menghabiskan kuota 15GB yang memiliki masa aktif 1 Bulan dalam kurang dari 1 Minggu untuk bisa menikmati kuota 1GB. Ya rugilah... kan saya beli dengan masa aktif 1 bulan karena saya harapkan bisa dipakai 1 Bulan, bukan 1 Minggu. Semoga telkomsel membacanya ...

Kesal! Dapat Kuota Internet “BODOH” Telkomsel
  1. Hehehe laporin aja ke lembaga perlindungan konsumen aja biar diajukan ke pengadilan yg nantinya mereka gak akan membuat program paket yg merugikan atau menipu pelanggan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya bisa juga kak 😊 tetapi sudah saya ikhlaskan 😀 nanti kalau ada beberapa orang yang mengalami kejadian sama seperti saya, baru kita laporkan. Terimakasih sarannya ☺

      Hapus
    2. Adik saya juga mengalaminya. Dpt 2 gb masa aktif 2 hari. Tapi yg tersedot malah kuota utama yg 30 hari.

      Hapus
    3. Saya mengalami lagi tapi yang kuota Nelpon Kak. Jadi punya kuota nelpon 100 menit bonus recharge (1 hari), 100 menit hasil tukar stempel (7) hari, dan 150 menit dari paket combi (30) hari, yang terpakai duluan malah yang 30 Hari 😅

      Hapus
  2. Saya juga sama kok kaya gitu mba, pas dicek malah kuota utama yg kepake

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kedepan ada perbaikan dari telkomsel Mas. Harusnya ketika ada laporan dari pelanggan, meskipun hanya 1 orang, sistemnya segera dievaluasi agar pelanggan juga puas dengan pelayanan telkomsel.

      Hapus
  3. Udah nasib dpt begituan.dpt kuota 2gb yg 1 hari awal y senang pas dipake malah kuota utama yg 14gb yg 1 bulan punyaku yg berkurang.parah emang telkom buat untung y gitu x.semoga aja yg buat sistem y kepintaran y dicabut.AMINNNN..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita doakan yang baik-baik saja Kak 😀

      Semoga segera diperbaiki sistemnya sama orang yang lebih pintar 😂

      Hapus
  4. Senasib dgn sy gan, 15Gb amblas gara² kuota ASU, CELENG tipu²

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar Kak 😀
      Saya juga heran, kenapa sampai sekarang kok masih ada yang mengalaminya 😂

      Hapus
  5. Balasan
    1. Jadi gimana mbak? Ada tips atau tanggapan tidak dari telkomsel

      Hapus
    2. Sayangnya sepertinya telkomsel tidak melakukan perbaikan Kak. Hal tersebut terbukti dengan masih banyak orang yang mengalami kejadian yang sama.

      Hapus
  6. saya lebih parah. berapa hari yang lalu saya isi kuota 15gb 1 bulan dan tidak ada pemberitahuan melalui sms, kemudian saya cek pulsa saya juga tidak berkurang (berarti tidak masuk), saya coba lagi hasil nya sama saja dan pulsa tetap tidak berkurang, lalu saya coba isi yang 10gb 1 minggu bisa masuk. setelah itu saya cek ternyata yg 15gb 1 bulan juga baru ikut masuk dan pulsa saya terpotong sesuai harga masing2 kedua paket tesebut, tapi beberapa hari kemudian saya cek lagi ternyata yang terpotong malah yang 1 bulan terlebih dahulu. Mau di telfon cs nya tapi malah bikin urusan saya yang sudah banyak jadi tambah banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kira-kira ini sengaja atau memang kelalaian ya Kak? Kalau kelalaian, masa sudah 1 tahun kok masih ada yg mengalaminya? Telkomsel telkomsel 😁

      Hapus