Penyebab Gagal mendapatkan Pinjaman Pulsa Darurat (SOS) Telkomsel

Bagi sahabat pengguna kartu telkomsel (Simpati, As, dan Loop), ada kalanya ketika sahabat sedang membutuhkan kuota internet, nelpon, dan sms tetapi karena pulsa atau kuota yang sahabat miliki sudah habis maka sahabat membutuhkan pinjaman pulsa darurat (SOS) telkomsel.
Telkomsel menyediakan fasilitas pinjaman pulsa darurat atau pulsa SOS. Apakah sahabat pernah gagal pinjam pulsa darurat? Berikut adalah beberapa penyebab sahabat gagal mendapatkan pinjaman pulsa darurat (SOS) telkomsel:
  • Nomor yang sahabat gunakan belum genap berumur 60 Hari. Artinya, bila nomor yang sahabat gunakan masih baru dan belum sahabat gunakan lebih dari 2 bulan, maka nomor tesebut belum memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman pulsa darurat telkomsel.
  • Nomor sahabat memiliki tanggungan hutang paket darurat yang belum terbayarkan. Jadi bila sahabat pernah melakukan pinjaman pulsa darurat telkomsel dan belum sahabat kembalikan karena sahabat belum melakukan isi ulang pulsa reguler, maka sahabat tidak diperbolehkan untuk mendapatkan pinjaman pulsa.
  • Nomor sahabat tidak memenuhi kriteria frekuensi dan jumlah pengisian pulsa. Untuk kebijakan hal tersebut, sepengetahuan saya telkomsel belum memberikan keterangan yang jelas tentang berapa nominal atau jumlah minimal frekuensi pengisian pulsa yang harus dilakukan agar mendapatkan pulsa darurat telkomsel.
  • Nomor sahabat tidak memenuhi kriteria penggunaan rata-rata bulanan. Dalam hal ini, telkomsel memiliki aturan yang belum/tidak dijelaskan secara detail tentang penggunaan rata-rata bulanan. Yang jelas semakin banyak penggunaan pulsa yang sahabat gunakan dalam 1 bulan, maka peluang sahabat mendapatkan pinjaman pulsa akan lebih besar.

Telkomsel memberikan penawaran paket pulsa darurat yang besar kuota dan harga pada tiap nomor berbeda-beda. Hal ini didasarkan pada profil nomor yang mendapat penawaran tersebut yaitu tentang penggunaan rata-rata pulsa bulanan. Untuk detail nominalnya, telkomsel tidak memberikan keterangan yang jelas tentang profil nomor.

Berikut adalah paket yang salah satunya bisa sahabat dapatkan apabila nomor sahabat memenuhi kriteria (syarat) mendapatkan pinjaman pulsa darurat yang semuanya memiliki masa aktif 1 hari:
  • Pinjaman kuota internet 50MB, nelpon 10 menit, dan 20 sms dengan tarif Rp 1.000
  • Pinjaman kuota internet 350MB, nelpon 30 menit, dan 20 sms dengan tarif Rp 2.000
  • Pinjaman kuota internet 350MB, nelpon 75 menit, dan 30 sms dengan tarif Rp 3.000
  • Pinjaman kuota internet 500MB, nelpon 75 menit, dan 30 sms dengan tarif Rp 5.000

Perlu sahabat ketahui bahwa kuota nelpon dan sms pulsa darurat telkomsel hanya bisa digunakan kesesama nomor telkomsel saja. Untuk bisa mendapatkan pinjaman pulsa dari tekomsel, sahabat bisa membaca tulisan saya tentang Trik Mendapatkan Pinjaman Pulsa Darurat Telkomsel. Semoga membantu dan bermanfaat ...

Penyebab Gagal mendapatkan Pinjaman Pulsa Darurat (SOS) Telkomsel