Cara Pinjam Pulsa SOS Operator Telkomsel

Sebenarnya ada 2 cara pinjam pulsa sos telkomsel, yaitu dengan mengajukan permintaan pinjaman ke operator telkomsel melalui kode dial umb *500*5# dan juga bisa dengan menunggu sms penawaran dari nomor 5111. Meski demikian, ada beberapa hal yang harus sahabat ketahui sebelum melakukan pinjaman pulsa darurat (SOS) telkomsel.

Berikut adalah syarat nomor telkomsel sahabat mendapatkan pinjaman pulsa telkomsel:
  • Nomor yang sahabat gunakan adalah nomor prabayar seperti Kartu As, Simpati, dan Loop. Jadi bila nomor sahabat adalah nomor Pascabayar (Halo), maka tidak bisa mendapatkan pinjaman pulsa SOS telkomsel.
  • Nomor yang sahabat gunakan sudah memiliki umur lebih dari 2 Bulan (60 Hari), sehingga bila nomor sahabat masih baru dan umurnya belum lebih dari 60 Hari, maka belum bisa digunakan untuk pinjam pulsa darurat (SOS) telkomsel.
  • Nomor yang sahabat gunakan tidak sedang memiliki pulsa darurat yang belum dibayar. Maksudnya adalah bila sebelumnya sahabat memiliki hutang pulsa kepada operator telkomsel yang belum terbayarkan, maka sahabat tetap tidak bisa melakukan hutang pulsa sebelum hutang yang sebelumnya dibayar.
  • Nomor sahabat harus memenuhi kriteria frekuensi dan jumlah pengisian pulsa, serta penggunaan rata-rata bulanan. Hal tersebut berpengaruh terhadap besarnya pinjaman pulsa yang akan diberikan oleh telkomsel kepada sahabat. Untuk lebih detailnya, sampai saat ini hanya telkomsel yang mengetahuinya.
  • Nomor yang sahabat gunakan telah gagal melakukan panggilan telepon, mengirim pesan SMS, atau tidak bisa menggunakan layanan internet dikarenakan pulsa yang sahabat gunakan kurang atau bahkan habis.

Bila syarat-syarat di atas terpenuhi, maka sahabat bisa melakukan pinjam pulsa darurat. Cara Pinjam Pulsa SOS Operator Telkomsel adalah sebagai berikut:
  • Lakukan Dial UMB *500*5# menggunakan HP sahabat
  • Selanjutnya sahabat akan mendapatkan penawaran pinjaman pulsa sos yang telah ditentukan oleh telkomsel.
  • Balas dengan angka “1” bila sahabat menyetujui penawaran yang sudah diberikan oleh telkomsel.
  • Selanjutnya, sahabat akan mendapatkan pemberitahuan bahwa paket darurat sahabat telah diaktifkan.

Cara lainnya adalah dengan cara menunggu SMS penawaran pinjaman pulsa dari telkomsel. Ketika sahabat kehabisan pulsa dan gagal melakukan panggilan telepon, kirim pesan SMS, dan tidak bisa internetan karena pulsa habis, maka otomatis telkomsel akan memberikan penawaran pinjaman pulsa kepada sahabat dalam bentuk pesan SMS dari nomor 5111. Bila sahabat setuju dengan penawaran yang dilakukan oleh telkomsel, silakan sahabat balas “YES” kirim ke 5111. Semoga membantu dan bermanfaat ...

Cara Pinjam Pulsa SOS Operator Telkomsel