Cara Daftar Paket Kuota Keluarga Telkomsel 20GB, 40GB, dan 80GB

Paket kuota keluarga adalah paket internet yang diberikan oleh telkomsel kepada pelanggan nya (Kartu Halo, Simpati As, dan Loop), dimana paket tersebut dapat digunakan secara bersama-sama. Telkomsel menawarkan paket kuota keluarga yang terdiri dari 3 paket yaitu:
  1. Kuota Keluarga 20 GB Internet dengan harga Rp 150.000 s/d Rp 170.000
  2. Kuota Keluarga 40 GB Internet + 5GB Entertainment dengan harga Rp 250.000 s/d Rp 280.000
  3. Kuota Keluarga 80 GB Internet + 10 GB Entertainment dengan harga Rp 400.000 s/d Rp 450.000

Kuota internet bisa digunakan full 24 Jam (tanpa pembagian waktu) dan bisa digunakan disemua jaringan baik itu 2G, 3G, dan 4G. Kuota Entertainment bisa digunakan untuk mengakses GamesMax, MusicMAX, dan VideoMAX. Kuota yang sahabat dapatkan hanya bisa digunakan di dalam negeri saja (seluruh Indonesia), sehingga kuota tersebut tidak bisa sahabat gunakan di luar negeri.

Paket ini bisa dinikmati bagi sahabat pengguna kartu telkomsel prabayar (Simpati, As, dan Loop), serta pengguna kartu pasca bayar (kartu halo). Bagi pengguna prabayar, kartu harus dalam keadaan aktif dan tidak tergabung dalam paket #kuota keluarga lainnya. Sedangkan bagi sahabat pengguna kartu pasca bayar, nomor yang bisa diikutkan menjadi anggota paket kuota keluarga adalah nomor pasca bayar reguler.

Dalam paket kuota keluarga terdapat istilah pengguna yaitu Admin dan Anggota. Admin adalah nomor yang melakukan pembelian paket, sedangkan anggota adalah nomor yang didaftarkan oleh admin menjadi anggota yang bisa ikut menikmati paket keluarga. Oh iya, khusus untuk pelanggan kartu pasca bayar (Halo Telkomsel) saat ini hanya bisa menjadi anggota saja.

Biaya paket kuota keluarga dibebankan hanya kepada admin saja. Harga yang tertera adalah harga yang sudah termasuk PPN. Harga paket keluarga juga tergantung dari lokasi admin (pendaftar). Harga yang lebih murah didapatkan oleh pengguna Zona 1 (Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara), sedangkan selain Zona 1, berarti masuk Zona 2. Bila dilihat dari harga yang ditawarkan, sebenarnya paket ini tergolong cukup murah, karena untuk kuota 1 GB harganya tidak sampai Rp 10.000, bahkan ada yang tidak sampai Rp 6.000.

Dalam paket keluarga, admin minimal mendaftarkan 1 nomor anggota, dan maksimal 5 nomor anggota. Artinya adalah bahwa dalam paket tersebut minimal terdapat 2 nomor (1 nomor admin dan 1 nomor anggota), serta maksimal terdapat 6 nomor (1 nomor admin dan 5 nomor anggota). Perlu diketahui bahwa admin hanya bisa menambahkan anggota pada saat awal pembelian paket, sehingga tidak dapat dirubah sampai masa aktif paket habis.

Untuk mendaftar paket kuota keluarga caranya sangat mudah, sahabat bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang bisa sahabat dapatkan secara gratis menggunakan Google Playstore bagi sahabat pengguna Android, dan AppStore bagi sahabat pengguna iPhone. Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Buka aplikasi MyTelkomsel, kemudian pilih #KuotaKeluarga
  • Pilih paket sesuai dengan kebutuhan (terdapat 3 paket yang bisa sahabat pilih)
  • Pilih metode pembayaran yang sahabat gunakan untuk membeli paket yaitu bisa menggunakan pulsa dan juga Tcash ( yang berubah nama menjadi LinkAja)
  • Masukkan nomor-nomor yang akan dijadikan anggota (minimal 1 dan maksimal 5)
  • Silakan konfirmasi nomor-nomor yang akan sahabat jadikan anggota
  • Sebelum tahap akhir (membeli kuota), sahabat bisa merubah kembali nomor-nomor anggota yang sahabat daftarkan.
  • Bila sudah benar dan yakin, sahabat bisa melakukan pembelian, dan paket kuota internet keluarga bisa sahabat nikmati bersama anggota.

Admin dan anggota dapat melakukan pengecekan sisa kuota yang dimilikinya menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Untuk melakukan pengecekan pemakaian kuota oleh masing-masing admin atau anggota bisa menghubungi customer service Telkomsel 188 dan juga bisa menghubungi Grapari telkomsel terdekat.

Sebagai informasi bahwa paket ini bisa sahabat nikmati selama bulan Maret 2019, dan tidak menutup kemungkinan bahwa paket kuota keluarga akan bisa dinikmati lagi di lain waktu (tergantung kebijakan telkomsel). Semoga membantu dan bermanfaat ...

Cara Daftar Paket Kuota Keluarga Telkomsel 20GB, 40GB, dan 80GB
  1. Cara menambah lagi anggota pada paket keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi penambahan atau pengurangan nomor anggota hanya bisa dilakukan pada saat pertama kali melakukan pembelian kuota paket keluarga Kak. Setelah pembelian dan pengaturan anggota selesai, maka tidak bisa dirubah lagi.

      Hapus