Beranda
Internet
Komputer
2 Langkah Ampuh Menghentikan Update Windows 10
Cara untuk menghentikan update windows 10 bisa sahabat lakukan dengan 2 langkah mudah yaitu dengan: (1) menghentikan Windows 10 Update Facilitation service dan; (2) menghentikan Windows Update. Kedua servis tersebut terdapat di Windows Services and Applications. Untuk lebih detail dan jelasnya, berikut adalah cara dan langkahnya:

Menghentikan Windows 10 Update Facilitation

  • Klik (kiri) Logo Windows yang posisinya berada di Pojok kiri bawah layar komputer
  • Klik (Kanan) pada File Explore, kemudian klik (kiri) pada Manage
  • Double klik (kiri) pada Services and Applications, kemudian pilih Services
  • Scroll ke bawah, dan cari Windows 10 Update Facilitation Service. Selanjutnya klik (kanan) dan kemudian klik (kiri) pada properties.
  • Pada halaman Windows 10 Update Facilitation Service Properties, silakan pilih Disabled pada Startup type, kemudian silakan pilih tombol Stop, kemudian pilih Apply, kemudian langkah yang terakhir adalah pilih tombol OK

Menghentikan Windows Update

  • Klik (kiri) Logo Windows yang posisinya berada di Pojok kiri bawah layar komputer.
  • Klik (Kanan) pada File Explore, kemudian klik (kiri) pada Manage
  • Double klik (kiri) pada Services and Applications, kemudian pilih Services
  • Scroll ke bawah, selanjutnya cari Windows Update. Kemudian silakan klik (kanan) pada properties.
  • Pada halaman Windows Update Properties, pada startup type pilih Disabled, kemudian silakan
    sahabat pilih tombol Stop, kemudian pilih tombol Apply, dan yang terakhir adalah pilih tombol OK.

Sebenarnya update pada windows 10 merupakan hal yang positif bagi komputer. Update yang diberikan oleh microsoft berguna untuk meningkatkan performa dan kinerja sistem operasi yang sahabat gunakan. Pada prosesnya, ketika windows 10 melakukan update, maka dibutuhkan koneksi internet.

Sayangnya ketika melakukan update, bisa menghabiskan sampai bergiga-giga kuota data internet. Hal tersebut tentu saja sangat memberatkan pengguna komputer yang kuota internetnya terbatas, karena kuota akan tersedot (proses update windows 10) tanpa ijin terlebih dahulu. Kecuali kalau sahabat menggunakan paket internet unlimited seperti Indihome, maka tidak akan ada masalah dengan kuota internet.

Update Windows 10 diperlukan dan berguna untuk meningkatkan kinerja dari operating system itu sendiri. Akan tetapi ketika update tersebut cukup mengganggu kenyamanan pengguna komputer, maka ada kalanya diperlukan langkah untuk menghentikannya. Semoga membantu dan bermanfaat ...

Penulis blog

Tidak ada komentar