Beranda
Tarif Seluler
Telkomsel
3 Paket Tambahan Internet Add-ON Telkomsel
Paket internet add-on adalah paket internet tambahan yang bisa digunakan oleh pelanggan telkomsel (Simpati, Kartu As, dan Loop) untuk mengakses aplikasi tertentu seperti Facebook, Instagram, Maxstream, dan Youtube. Karena merupakan paket tambahan, maka paket ini hanya bisa dibeli oleh pengguna kartu telkomsel yang memiliki paket internet bulanan yang aktif.

Terdapat 3 macam paket add-on yang disediakan oleh telkomsel, yaitu:
[1] Paket kuota tambahan Facebook & Instagram
  • Hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi facebook dan instagram saja.
  • Kuota yang didapatkan adalah 5 GB yang bisa sahabat gunakan diseluruh jaringan telkomsel (2G, 3G, dan 4G) di Indonesia dan bisa dipakai full 24 Jam (tanpa batasan waktu).
  • Harga dari paket tambahan Youtube dan Instagram adalah Rp 5.000 dan memiliki masa aktif 1 Hari.

[2] Paket Kuota tambahan MAXstream
  • Paket hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi VIU, HOOQ, beIN Sports, MAXstream, dan Nickelodeon Play.
  • Kuota yang didapatkan adalah sebesar 10 GB dan bisa digunakan semua jaringan telkomsel di seluruh Indonesia dan tanpa batasan waktu.
  • Harga dari paket tambahan Maxtream adala Rp 5.000 dan memiliki masa aktif 3 Hari.

[3] Paket kuota tambahan Youtube
  • Sesuai namanya, paket ini hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi Youtube saja.
  • Kuota yang akan sahabat dapatkan adalah 5 GB dan sama seperti paket add-on lainnya bahwa kuota bisa digunakan di seluruh jaringan telkomsel di Indonesia dan tanpa pembagian waktu.
  • Harga dari paket tambahab kuota youtube adalah Rp 5.000 dengan masa aktif 1 Hari.

Untuk membeli paket internet add-on telkomsel, bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel di smartphone sahabat. Sama seperti paket WeekEndDeal, paket ini hanya bisa dibeli pada akhir pekan saja (hari Sabtu dan Minggu). Untuk memastikan bahwa paket add-on sudah berhasil aktif, sahabat bisa mengeceknya dengan cara cek sms notifikasi di smartphone sahabat bahwa pembelian paket sudah berhasil.

Untuk mengetahui sisa kuota paket add-on telkomsel, sahabat bisa melakukan pengecekan menggunakan menu CEKSTATUS di *363# atau Menu [Cek Kuota Internet] di *888# dan juga bisa cek Status menu di Aplikasi MyTelkomsel. Meski paket ini hanya memiliki masa aktif 1 hingga 3 hari saja, saya rasa sangat cocok untuk menemani sahabat yang di akhir pekan butuh hiburan. Semoga membantu dan bermanfaat …

Penulis blog

4 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    05 April, 2022
    Saya dapat dapat paket tambahan TSELADDON dari indihom tadi siang katanya malam ini SD aktif tapi TDK tau cara mengaktifkannya tolong dong fiberitahu
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      06 April, 2022
      Kalau tidak salah AddOn yang Kakak gunakan adalah Smooa. Untuk mengaturnya, kakak bisa melakukannya melalui aplikasi myIndiHome 🙂
    2. Unknown
      Unknown
      18 April, 2022
      Cara menambah no anggota bagaimna klik apa ya
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      19 April, 2022
      Kalau Kakak juga menggunakan Add On Smooa, maka Kakak bisa menambahkan anggota melalui aplikasi myIndiHome ya Kak 🙂