Beranda
Telkomsel
Cara Cek Kuota Internet Telkomsel
Berikut adalah 3 cara mudah untuk melakukan cek kuota internet telkomsel (Flash, Midnight, VideoMax HooQ dan VIU, MusicMax, Kuota 4G, dan kuota internet lainnya) pada kartu Simpati, Loop, dan Kartu As.

#1 Cek kuota internet telkomsel menggunakan SMS ke 3636
Cara ini adalah cara yang paling mudah digunakan dimana saja, karena selain tidak memerlukan koneksi internet, informasi yang berkaitan dengan jumlah kuota internet yang sahabat miliki sangat lengkap diberitahukan melalui SMS 3636. Cara cek kuota data telkomsel adalah dengan cara sms FLASH INFOV2 kirim ke 3636

Setelah sms terkirim ke 3636, selanjutnya sahabat akan mendapatkan sms dari 3636 yang isinya adalah informasi yang lengkap berkaitan dengan kuota internet yang sahabat miliki dan lengkap dengan masa aktif (berlakunya) paket internet yang sahabat milikinya.

#2 Cek kuota internet telkomsel dengan Dial UMB
Cara cek kuota internet menggunakan dial UMB adalah dengan cara menghubungi (dial) *888# selanjutnya pilih CEK KUOTA dan selanjutnya pilih CEK KUOTA INTERNET dan akan muncul jumlah kuota internet yang sahabat miliki. Informasi kuota data internet yang ditampilkan dengan menggunakan dial UMB menurut saya kurang lengkap, sehingga saya jarang menggunakan cara ini. 

Biasanya yang ditampilkan adalah jumlah kuota internet tanpa diberikan keterangan tentang masa aktifnya, sehingga bagi sahabat yang ingin mengetahui kuota internetnya secara lengkap dan jelas, tidak saya rekomendasikan dengan cara ini. 

#3 Cek kuota internet telkomsel dengan aplikasi MyTelkomsel
Bagi sahabat yang ingin cepat melihat informasi secara lengkap dan jelas tentang kuota internet telkomsel yang sahabat miliki melalui smartphone yaitu bisa menggunakan aplikasi resmi MyTelkomsel yang dikeluarkan oleh telkomsel.

Cara menggunakan aplikasi mytelkomsel untuk mengecek atau mengetahui kuota internet sahabat cukup mudah, yaitu install aplikasi mytelkomsel di smartphone sahabat. Setelah terpasang, silakan sahabat masukkan nomor telkomsel sahabat melalui aplikasi mytelkomsel, kemudian sahabat akan bisa melihat secara lengkap dan jelas tentang kuota internet telkomsel yang sahabat miliki. Selain kuota internet, sahabat juga bisa mengetahui informasi tentang jumlah pulsa dan lain sebagainya.

Itu tadi adalah 3 cara mudah cek kuota lengkap internet telkomsel (simpati, loop, dan kartu as). Bila ada beberapa jenis kuota yang sahabat temukan di nomor sahabat kurang sahabat mengerti, sahabat bisa melihat tulisan saya sebelumnya yaitu [Macam/Jenis Kuota Data Internet Telkomsel]. Semoga membantu dan bermanfaat…

Penulis blog

Tidak ada komentar