Daftar HP / Smartphone Yang Tidak Didukung WA (Whatsapp) Mulai Awal Tahun 2018

Whatsapp kembali mengumumkan bahwa beberapa ponsel / smartphone tidak akan lagi didukung oleh whatsapp di awal tahun 2018. Perlu sahabat ketahui juga bahwa pada akhir tahun 2016 whatsapp juga sudah berencana tidak mendukung lagi sistem operasi berbasis Symbian, Nokia S40, OS Blackberry, Android Froyo, dan Windows Mobile 7.1 yang pernah saya tulis sebelumnya [Daftar OS Yang Tidak Akan Lagi DIdukung Whatsapp Setelah Akhir 2016]. Tetapi akhirnya rencana tersebut belum terealisasi.

Pada akhir tahun 2017 whatsapp kembali memberikan informasi bahwa pada awal tahun 2018 beberapa OS (Operating System) tidak akan kembali didukung oleh whatsapp. Berikut adalah informasi OS yang tidak lagi didukung oleh whatsapp setelah 31 Desember 2017 (Awal Januari 2017).
  • Versi android yang lebih lama dari 2.3.3 (Android Gingerbread)
  • Windows Phone versi 7.0
  • iPhone 3GS/iOS 6
  • Nokia Symbian S60

Selain beberapa sistem operasi di atas yang tidak lagi didukung oleh WA, diinformasikan juga bahwa ada beberapa OS yang masih didukung oleh whatsapp hanya saja dengan perangkat tersebut, sahabat tidak bisa membuat akun baru ataupun memverifikasi ulang akun yang sudah ada. Berikut adalah OS yang dimaksud dan tidak akan didukung lagi oleh whatsapp.
  • Blackberry OS dan Blackberry 10 didukung hingga 31 Desember 2017
  • Windows phone 8 dan versi yang lebih lama didukung hingga 31 Desember 2017
  • Nokia S40 didukung hingga 31 Desember 2018
  • Android versi 2.3.7 dan yang lebih lama akan didukung hingga 1 Februari 2020

Whatsapp sendiri menyarankan kepada para pengguna aplikasinya untuk menggunakan OS yang lebih tinggi. Bagi sahabat yang menggunakan android bisa beralih menggunakan android versi 4.0 (ice cream sandwich) atau yang lebih tinggi. Untuk pengguna windows phone disarankan untuk menggunakan versi 8.1 (atau yang lebih atas), sedangkan untuk pengguna iPhone disarankan untuk menggunakan iPhone yang menjalankan iOS 7 atau yang lebih tinggi.

Saya yakin banyak sahabat pembaca rata-rata sudah menggunakan OS yang lebih tinggi dibandingkan OS yang disebutkan di atas. Suami saya sendiri sampai saat ini juga masih menggunakan android versi 2.3.6 (gingerbread) yang jadul hehehe… tenang saja, untuk sahabat pengguna android gingerbread masih didukung hingga tahun 2020. Semoga bermanfaat…
Daftar HP / Smartphone Yang Tidak Didukung WA (Whatsapp) Mulai Awal Tahun 2018 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar