Penyebab Gagal Membeli Paket Combo 15GB Telkomsel

Pada tahun 2018 harga paket combo telkomsel 15GB + Nelpon sepuasnya adalah 75 Ribu, akan tetapi di tahun 2019 harganya berubah menjadi 85 Ribu. Kemarin saya sempat gagal ketika memaketkan paket combo 15GB kartu As saya. Kegagalannya adalah ketika proses pendaftaran selesai melalui dial UMB *363# saya mendapatkan sms notifikasi yang isinya adalah “Maaf, pulsa anda tidak cukup untuk melakukan pembelian paket Flash yang dipilih. Silahkan isi ulang pulsa anda” padahal pulsa saya pada saat itu adalah 85 Ribu, yang berarti bahwa pulsa saya cukup untuk membeli paket Combo Telkomsel 15GB + Nelpon sepuasnya kesemua nomor telkomsel. Sampai saya ulang 3 kali, notifikasi SMS yang saya terima juga tetap sama.
Awalnya saya berpikir bahwa Apakah karena lokasi saya di Merauke Papua, sehingga harga yang tertera tidak sesuai dengan kenyataannya? Akhirnya saya menambah pulsa lagi 5 Ribu rupiah, sehingga pulsa saya pada saat itu dari 85 Ribu menjadi 90 Ribu. Selanjutnya saya ulangi langkah saya tadi untuk membeli paket Combo kartu As 15GB + Nelpon sepuasnya kesesama nomor telkomsel.

Langkah-langkah membeli paket combo kartu As 15GB + Nelpon sepuasnya adalah sebagai berikut:
  1. Silakan Dial UMB *363# melalu HP / Smartphone yang sahabat miliki. Bila sahabat mendapatkan promo paket combo kartu As 15GB + Nelpon sepuasnya maka akan ada info paket yang menyatakan bahwa paket tersebut tersedia dan bisa sahabat beli (seperti gambar di bawah ini).
  2. Setelah sahabat pilih paket combo 15GB + Nelpon sepuasnya, maka akan tampil halaman konfirmasi yang kurang lebihnya bunyinya seperti ini “Paket Combo 15GB, Nelp Sepuasnya ke Tsel, 100mnt AllOpt, 500SMS Tsel, berlaku 30 hari (00.00-23.59 WIB), harga Rp85000. Beli?"
  3. Pilih no 1 (YA), selanjutnya sahabat akan mendapatkan SMS notifikasi dari Telkomsel bahwa paket sudah aktif.

Seperti yang kita ketahui bahwa paket combo 15GB + Nelpon sepuasnya yang diberikan kepada pelanggan prabayar telkomsel seperti Kartu As, Simpati, dan Loop memiliki banyak kelebihan dibandingkan paket lainyya. Yang palin saya sukai dari paket ini adalah Kuota Internet, nelpon, dan SMS bisa digunakan Full 24 jam (tanpa pembagian waktu) dan bisa digunakan disemua jaringan seperti 2G, 3G, dan 4G. Semoga membantu dan bermanfaat …

Penyebab Gagal Membeli Paket Combo 15GB Telkomsel
  1. Mengapa di kartu saya tidak tersedia paket 15 gb saat mengetik *363# hanya tersedia 6 gb. Dulunya di kartu saya ada tetapi sekarang tidak ada. Mohon penjelasannya dan penyebabnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paket combo 15GB adalah promo, jadi tidak semua nomor akan mendapatkan promo tersebut. Kalau sebelumnya nomor yang Kakak gunakan pernah mendapatkan promo, kemudian sekarang tidak mendapatkan promo, ya itu merupakan otoritas dan kebijakan telkomsel. Kalau saran saya, semisal dicek *363# tidak mendapatkan promo paket combo 15GB, maka bosa dicoba dengan cara mencarinya di Paket Unggulan lewat aplikasi MyTelkomsel. Kalau tetap tidak menemukannya, saya yakin suatu saat akan ada promo lagi buat nomor yang Kakak gunakan. Sebagai informasi bahwa sampai dengan saat ini ketika saya menulis komentar, nomor saya selalu mendapatkan promo paket combo 15GB.

      Hapus
  2. Di kartu saya ada paket xombo 15gb.. tapi saat saya ketik angka 1 tertulis mohon maaf anda tidak dapat melakukan pembelian produk ini. Mohon penjelasannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya belum pernah mengalami dan melihat ada kasus seperti yang Kak Bagus alami. Biasanya ada benturan dengan paket (internet atau combo) yang saat ini masih aktif. Untuk lebih jelasnya silakan hubungi call center telkomsel 188 untuk permasalahan tersebut Kak.

      Hapus