Telkomsel

Pengalaman Ditawari Paket Darurat Telkomsel 5111

Evy Nurvitasari
26 Komentar
Beranda
Telkomsel
Pengalaman Ditawari Paket Darurat Telkomsel 5111
Beberapa hari yang lalu saya ditawari oleh telkomsel untuk pinjam pulsa telkomsel melalui sms 5111. Isi smsnya adalah sebagai berikut “Pulsa Anda tdk cukup. Aktifkan Paket Darurat 500MB, 75 mnt Tsel, 30 SMS Tsel Rp5rb berlaku 1 hari. Pembayaran saat isi pulsa. Balas YES jk setuju atau hub *500*5#”. Padahal pada saat itu kuota internet, nelpon, dan sms paket combo saya masih banyak sehingga dengan pulsa NOL pun saya bisa mengirim SMS. Kemudian saya cek penyebab kenapa kok saya mendapatkan penawaran paket darurat telkomsel 5111?
paket-darurat-telkomsel-5111
SMS penawaran paket darurat telkomsel 5111
Setelah saya cek dengan teliti, ternyata pesan sms saya melalui Samsung Galaxy Mega saya ternyata formatnya berubah jadi MMS (Multi Media Message). Itu artinya untuk mengirimkan MMS diperlukan pulsa regular karena dalam paket combo 15GB saya hanya diberikan kuota internet, nelpon, dan sms saja. Dengan begitu maka wajar kalau saya ditawari oleh telkomsel paket combo darurat karena sistemnya mendeteksi pulsa saya kurang untuk melakukan komunikasi dengan sesama nomor telkomsel.

Bisa disimpulkan bahwa pulsa darurat akan ditawarkan kepada pelanggannya yang dianggap pulsanya tidak mencukupi untuk melakukan komunikasi, entah itu SMS, MMS, dan juga panggilan. Pulsa darurat hanya ditawarkan kepada pelanggan kartu prabayar saja seperti Kartu Simpati, As, dan Loop. Sedangkan bagi sahabat pengguna kartu pasca bayar kartu Halo tidak akan mendapatkan penawaran paket ini. Untuk lebih jelasnya sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya cara hutang pulsa SOS telkomsel.

Kalau dilihat dari kuota yang ditawarkan oleh telkomsel yaitu kuota internet sebanyak 750MB, kuota nelpon kesesama nomor telkomsel 75 Menit, dan kuota 30 SMS kesesama nomor telkomsel dengan harga 5000, tentu saja harganya tidak terlalu mahal. Yang agak disayangkan adalah bahwa masa aktif dari pulsa darurat tersebut hanya 1 hari. Meski begitu karena pulsa darurat (SOS) telkomsel hanya merupakan penawaran, maka sahabat memiliki hak untuk menerimanya dan untuk menolaknya.

Sebagai alternative bila sahabat tidak ingin hutang pulsa telkomsel melalui 5111 maka sahabat bisa minta kuota internet kepada keluarga, pacar, atau teman sahabat. untuk bisa melakukannya, sahabat bisa menulis tulisan saya sebelumnya cara minta kuota internet telkomsel. Bila ada tulisan yang kurang dimengerti, silakan tulis komentar di bawah ini. Semoga membantu dan bermanfaat …

Penulis blog

26 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    25 Mei, 2021
    Untuk cara non aktf paket dari 5111 gimana
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      25 Mei, 2021
      Kalau berdasarkan pengalaman saya, setelah hutangnya dibayar selesai Kak (tidak ada perpanjangan). Seandainya yg terjadi lain, langsung hubungi CS Telkomsel untuk menonaktifkannya Kak.
  2. Unknown
    Unknown
    22 November, 2020
    Saya tidak pernah ketik setuju atau ya tapi kok saya ditagih yaa sama 5111..pdhal g aktifkan
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      22 November, 2020
      Kalau memang benar seperti itu, sebaiknya Kakak langsung komplain ke Telkomsel saja. Kalau berdasarkan pengalaman saya, selama tidak meminjam, ya tidak ada tagihan 😊
  3. neng
    neng
    24 Oktober, 2020
    saya sudah isi pulsa tapi ko tidak terpotong untuk membayar paket darurat.. sedangkan sms tagihan nya selalu muncul..
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      24 Oktober, 2020
      Sudah saya jawab pada komentar di atas ya Kak ;)
  4. neng
    neng
    24 Oktober, 2020
    saya sudah isi pulsa tapi ko tidak terpotong untuk membayar paket darurat.. sedangkan sms tagihan nya selalu muncul..
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      24 Oktober, 2020
      Sistemnya mungkin sedang error Kak. Coba Kakak hubungi CS Telkomsel saja ;)
  5. Unknown
    Unknown
    31 Mei, 2020
    Setiap dapat sms kok pulsa ku hilang 5000
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      31 Mei, 2020
      Coba hubungi CS Telkomsel Kak. Saya sendiri sudah pernah hutang pulsa telkomsel dan tidak pernah terpotong (kecuali saya punya hutang) 😊
  6. Unknown
    Unknown
    01 Juli, 2019
    Gimana ya cara nya Berhenti dari paket darurat 5111,soal nya setiap beli pulsa,pulsa kesedot 5ribu hilang tanpa jejak...😭😭😭
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      02 Juli, 2019
      Sudah ada yang bertanya. Silakan cek komentar di atas ya Kak 😊
    2. Unknown
      Unknown
      18 September, 2019
      Bagaimana cara berhenti paket darurat
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      19 September, 2019
      Usahakan jangan isi ulang ketika pulsa dan kuotanya habis Kak. Sebelum habis, lakukan isi ulang pulsa atau beli paket biar tidak mendapatkan hutang dari telkomsel. Semisal tetap terpotong, silakan coba masuk aplikasi MyTelkomsel, kemudian silakan pilih menu Akun, kemudian pilih Paket Saya, kemudian pilih yang terjadwal, kemudian Hentikan. Kalau tidak berhasil silakan hubungi cs telkomsel di 188 dengan biaya 300 per panggilan Kak.
    4. Unknown
      Unknown
      08 Januari, 2020
      Gimana cara berhenti berlangganan paket darurat
    5. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      08 Januari, 2020
      Sebelum berhenti, pastikan bahwa hutang pulsa sudah lunas Kak. Seharusnya paket darurat hanya sekali beli Kak. Jadi setelah lunas hutangnya ya selesai. Semisal kejadiannya adalah tanpa meminta pinjaman pulsa, tapi Kakak dikasih pulsa darurat, maka silakan hubungi CS Telkomsel 188 biar dibantu Kak.
  7. Fajar
    Fajar
    13 Juni, 2019
    Kenapa sya dpt promo ini "Selamat, anda berhak mendapatkan kuota internet sebesar 5GB Rp. 10. Silakan balas SMS ini dengan reply OK. Balasan berlaku hingga 6 jam kedepan." Sdh sya ketik OK kok ga ad tanggapan ya?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      13 Juni, 2019
      Kalau melihat isi sms nya, sepertinya itu penawaran paket pesta kuota telkomsel yang pernah saya tulis di blog ini. Penawaran akan diberikan kepada pengguna yang melakukan isi ulang pulsa. Sepengetahuan saya, penawaran tersebut sudah berakhir tanggal 31 Mei kemarin. Promo tersebut tidak tertutup kemungkinannya dibuka kembali oleh telkomsel. Kalau Kak Fajar baru dapat sms tersebut dan setelah balas OK tidak ada respon, saya sarankan untuk telpon 188 (CS Telkomsel). Saya pernah mengalaminya, kemudian dibantu untuk mengaktifkan paketnya. Semoga membantu 😊
  8. Anonim
    Anonim
    09 Juni, 2019
    Sms yg sangat mengganggu, tiap hari dapet terus. Terpaksa blokir deh 5111
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      09 Juni, 2019
      Sebenarnya ada cara lain agar tidak mendapatkan SMS kak. Lakukan isi ulang atau minta transfer pulsa dari keluarga atau teman. Saran saya, nomor 5111 jangan diblokir karena banyak promo paket murah yang ditawarkan menggunakan nomor 5111.
  9. Unknown
    Unknown
    24 Maret, 2019
    Saya ga sengaja aktifin paket darurat, tapi tiap saya isi pulsa jadi ke sedot terus 2rb, gimana cara berhentiinya ya ? Atau cara unreg nya ?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      24 Maret, 2019
      Biasanya paket darurat akan aktif ketika nomor kehabisan pulsa dan tidak bisa melakukan panggilan, sms, dan menggunakan layanan internet. Bila sahabat tidak sengaja mengaktifkan paket darurat, maka ketika mengisi pulsa reguler maka pulsa akan terpotong. Akan tetapi apabila sahabat tidak sampai kehabisan pulsa dan sudah isi pulsa lagi, ya tidak akan mendapatkan paket darurat dan tentu saja tidak akan dipotong pulsanya saat isi pulsa reguler. Untuk berhenti, sahabat bisa coba masuk Aplikasi MyTelkomsel, kemudian pilih menu Akun kemudian pilih Paket Saya. Cari paket yang akan sahabat unreg/ diberhentikan. Semoga membantu ...
    2. whizan_webblog
      whizan_webblog
      22 Januari, 2020
      Sdh sy coba, tp tulisan unreg na kok g ada ym
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      22 Januari, 2020
      Kalau tidak ketemu,coba Kak Whizan hubungi CS lewat e-mail atau call center 188 Kak.
  10. Unknown
    Unknown
    23 Maret, 2019
    Gimana kalo udah tekan 1 di menu paket darurat,tapi sms tanda paketnya aktif gak muncul2???
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      23 Maret, 2019
      Bisa jadi nomor yang sahabat gunakan belum memenuhi syarat untuk mendapatkan paket darurat telkomsel. Coba baca tulisan saya lainnya di https://www.infodantips.com/2019/03/penyebab-gagal-mendapatkan-pinjaman-pulsa-darurat-telkomsel.html semoga membantu.