Kartu Halo

Lebih Baik Membuat Kartu Baru Dibandingkan Migrasi Kartu Halo. Ini Pertimbangannya!

Evy Nurvitasari
5 Komentar
Beranda
Kartu Halo
Lebih Baik Membuat Kartu Baru Dibandingkan Migrasi Kartu Halo. Ini Pertimbangannya!
Telkomsel  membagi pelanggannya menjadi 2 (dua) jenis yaitu pelanggan pra bayar dan pelanggan pasca bayar. Pelanggan prabayar adalah pelanggan yang membayar (pulsa) terlebih dahulu sebelum bisa menggunakan layanan (Nelpon, SMS, dan Internet) yang disediakan oleh telkomsel. Jenis kartu yang disediakan untuk telkomsel prabayar adalah seperti Kartu As, Simpati, dan Loop. Pengertian dari pelanggan pasca bayar adalah pelanggan yang membayar tagihan (pulsa) setelah menggunakannya. Jenis kartu yang disediakan untuk pelanggan telkomsel pasca bayar adalah Kartu Halo.

Sebelumnya saya pernah memposting tentang cara migrasi kartu halo telkomsel. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan pertimbangan kepada para calon pengguna kartu halo telkomsel sebelum memutuskan untuk menggunakan kartu halo. Ada dua cara untuk bisa menjadi pelanggan pasca bayar telkomsel yaitu (1) dengan membuat langsung kartu halo, dan (2) dengan cara migrasi kartu halo. Kedua cara tersebut masing-masing memiliki kelebihan dan kelemahan. Meski demikian pada kesempatan kali ini saya akan memberikan masukan kepada para pembaca sebelum memilih untuk membuat kartu halo atau migrasi kartu halo.

Mengapa saya menyarankan sahabat calon pengguna kartu pasca bayar (kartu halo) telkomsel untuk membuat kartu baru dibandingkan migrasi kartu halo menggunakan kartu prabayar?
  • Nomor prabayar telkomsel bisa migrasi (pindah) ke nomor pascabayar, sedangkan bila nomor tersebut statusnya sudah menjadi nomor pasca bayar (kartu halo) maka selanjutnya nomor tersebut tidak bisa dikembalikan lagi menjadi nomor prabayar (Simpati, Kartu As, dan Loop). Jadi semisal nomor yang sahabat migrasikan tersebut sudah banyak diketahui oleh keluarga, rekan dan sahabat maka sangat disayangkan sekali semisal suatu saat nomor tersebut sahabat tutup dan harus membeli nomor baru. Perlu sahabat ketahui bahwa kartu pasca bayar setiap bulan harus dibayar tagihannya dan semisal dalam waktu 3 bulan (kalau tidak salah) tidak dibayar maka akan dihentikan otomatis. Berbeda dengan nomor prabayar telkomsel yang saat ini bisa sahabat isi dengan pulsa dengan nominal 1000 dengan masa aktif 1 hari dan masa tenggang 30 hari.
  • Nomor kartu halo cukup unik dan hanya terdiri dari 10 – 11 digit angka saja. Nomor kartu halo diawali dengan angka 0811 yang berbeda dengan kartu telkomsel prabayar yang rata-rata terdiri dari 11 – 12 digit angka dan diawali dengan 0812, 0813, 0822, 0823, 0852, dan 0853. Pastinya lebih keren menggunakan nomor kartu halo, dibandingkan dengan menggunakan nomor kartu prabayar.

Dengan dua alasan yang saya sebutkan di atas, semoga membantu sahabat yang masih bimbang ketika ingin menggunakan kartu halo telkomsel. Selain itu, sahabat juga saya sarankan membaca terlebih dahulu tulisan saya sebelumnya tentang kelebihan dan kelemahan kartu halo telkomsel. Semoga membantu dan bermanfaat…

Penulis blog

5 komentar

  1. SELISIHWAKTU
    SELISIHWAKTU
    15 Mei, 2020
    Ya bener pilih sesuai kebutuhan. Intinya gada y tersembunyi klo kita banyak tw ttg pascabayar. sy semua pke 4 pascabayar: 2 halo pribadi, 1 halo corporate, dan satu pascabayar indosat. sy jg ada kolseksi no 10 digit.. :)

    salam selisihwaktu.com
  2. Unknown
    Unknown
    12 Mei, 2020
    Assalamualaikum
    Maaf kak mau tanya,tadi pagi saya dihubungi 188 disitu saya bilang ya dan setuju,tapi vs hnya menjelaskan kelebihan paket program ,dan stelah selesai pembicaraan saya tanya kerabat dan liat di blog ini..saya jadi nyesel dan saya sedang berusaha melakukan pembatalan kok 188 dihubungi sibuk trus kirim email juga gk ada respon..itu gimana kak?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      12 Mei, 2020
      Wa'alaikum salam.
      Sebenarnya prosedurnya disuruh untuk menunggu 3 Hari kerja sejak persetujuan untuk bisa mengajukan pembatalan proses migrasi Kartu Halo Kak. Tapi kalau baru beberapa Jam sejak persetujuan, terus melakukan pembatalan akan lebih bagus.

      Kalau lewat 188 sibuk terus, silakan Kakak hubungi CS Telkomsel lewat medsos Kak. Mungkin bisa ditiru cara berikut:
      Diana Tupa Berbagi Pengalaman Proses Membatalkan Proses Migrasi Kartu Halo

      Kalau saran saya saat ini adalah pastikan kuota internet masih tersedia dan paket internetnya juga selalu aktif Kak.
  3. Unknown
    Unknown
    08 Januari, 2020
    Saya bukan orang bisnis, saya cuma orang rumahan. Klw seandainya tiap bln saya harus bayar 110rb, gimana coba!

    Waktu saya di telpon oleh kartu halo nga blg klw kartu pascabayar bisa di ganti dgn prabayar.

    Pemakaian juga hanya 20 hari, gimana? Sedangkan saya pake prabayar 75rb, kadang sebulan penuh ngga habis paket saya.
    Dibandingkan kartu prabayar saya bagai orang punya hutang.

    Mending prabayar saja enak.semau gw, mau di isi atau tidak ngga masalah.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      08 Januari, 2020
      Iya Kak... Sesuai kebutuhan saja ya ;)

      Masing-masing ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing ya Kak :)