Paket Freedom Combo dari Indosat Ooredoo “Cukup Mahal”

Salah satu gebrakan dari indosat ooredoo buat para pengguna kartu ini adalah dengan diluncurkannya paket baru yag diberi nama dengan paket freedom combo. Bukan hanya satu paket yang ditawarkan oleh pihak indosat ooredoo, tetapi langsung 4 (empat) paket yang diluncurkan indosat. Keunggulan dari paket ini adalah digabungkannya internet, nelpon dan sms dalam satu paket dengan satu harga. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah 4 paket freedom combo yang ditawarkan oleh indosat ooredoo:
  1. Paket Freedom Combo M - Paket ini ditawarkan indosat ooredoo dengan harga Rp.59.000 dengan masa aktif 30 hari. Mendapatkan kuota internet 2GB dengan rincian 1GB bisa digunakan pada jaringan 2G, 3G, dan 4G. Sedangkan yang 1GB hanya bisa digunakan pada jaringan 4G saja. Selain itu pelanggan yang menggunakan paket ini juga akan menikmati nelpon dan sms gratis selama satu bulan kesesama nomor indosatooredoo. 
  2. Paket Freedom Combo L – paket ini ditawarkan indosat ooredoo dengan harga Rp.99.000 dengan masa aktif 30 hari. Dengan membeli paket ini, maka pengguna akan mendapatkan kuota internet sebanyak 6GB dengan rincian 3GB bisa digunakan pada jaringan 2G, 3G dan 4G. Sedangkan yang 3GB hanya bisa digunakan pada jaringan 4G. Sama seperti paket M, pelanggan yang , menggunakan paket ini juga akan mendapatkan gratis nelpon dan sms sepuasnya ke sesama nomor indosat lainnya.
  3. Paket Freedom Combo XL – Paket ini ditawarkan indosat ooredoo dengan harga Rp.149.000 dengan ,asa aktif 30 hari. Dengan  membeli paket ini, pelanggan akan mendapatkan kuota internet sebanyak 10GB dengan rincian 5 GB bisa digunakan pada jaringa 2G, 3G, dan 4G. sedangkan yang 5GB hanya dapat digunakan pada jarigan 4G saja. Dengan menggunakan paket ini, pelanggan juga akan mendapatkan gratis nelpon dan sms sepuasnya selama satu bulan ke sesama nomor indosat.
  4. Paket Freedom Combo XXL – paket ini menawarkan kuota internet sebanyak 20GB dengan rincian 10GB bisa digunakan pada jaringan 2G, 3G, dan 4G. sedangakan sisanya 10Gb hanya bisa digunakan pada jaringan 4G saja. Sama seperti paket M, L, dan XL, pengguna paket ini juga akan mendapatkan gratis nelpon dan SMS sepuasnya ke nomor indosat lainnya selama 1 bulan.
Cara mendaftar , berhenti berlangganan, dan mengetahui sisa kuota paket freedom combo indosat ooredoo adalah dengan cara UMB di *123#, kemudian pilih paket freedom combo.  Perpanjangan paket akan terjadi otomatis jika sisa jumlah pulsa yang dimiliki mencukupi untuk perpanjangan.
Meski paket yang ditawarkan oleh indosat ooredoo ini memiliki kelebihan seperti Nelpon dan SMS gratis sebulan penuh ke semua nomor indosat dan kuota internet yang tidak sedikit, tetapi menurut saya sebagai pelanggan indosat ooredoo yang saat ini bertempat tinggal di wilayah Ujung Indonesia Timur tepatnya di Merauke, paket ini peminatnya sangat sedikit sekali dan menurut saya Cukup Mahal mengingat di kota Merauke sinyal IndosatOoredoo hanya 2G sehingga kecepatannya sangat lambat dibanding dengan operator lainnya (Telkomsel) yang suda terdapat sinyal 3G, selain itu paket tambahan yang hanya berlaku pada jaringan 4G juga tidak akan bisa dinikmati di Kota Merauke. Untuk saat ini jaringan 4G indosat ooredoo hanya bisa dinikmati dibeberapa kota besar di Indonesia, selain itu pengguna smartphone dan Modem 4G juga belum banyak. Semoga Jaringan 4G bisa diperluas dari Sabang hingga Merauke. Meski demikian, saya tetap Setia dengan Indosat Ooredoo dengan paket nelpon murah Mentari Aura, Paket SMS Murah, paket hebat keluarga, dan poin plus-plus indosatooredoo.

Paket Freedom Combo dari Indosat Ooredoo “Cukup Mahal”