Tukar Poin Senyum Indosat dengan Gratis Telpon, SMS, Internet dan Perpanjang Masa Aktif Indosat

Senyum indosat adalah salah satu program dari indosat yang memberi keuntungan bagi penggunanya untuk mendapatkan berbagai keuntungan seperti sms gratis kesesama nomor indosat, nelpon gratis kesesama nomor indosat, internet gratis, dan perpanjangan masa aktif kartu indosat dengan cara menukarkan poin senyum indosat yang kita miliki. Cara penggunaan poin senyum indosat adalah sebagai berikut:
1) Cara Registrasi senyum indosat. bagi sahabat yang belum pernah mendaftar senyum indosat, sahabat bisa registrasi senyum indosat dengan cara mendaftar lewat sms yaitu ketik Senyum kirim ke7887 dengan tarif Rp.25,-. Atau dengan cara tekan *123*7887# dari handphone atau smartphone sahabat. Setelah sukses registrasi, sahabat mendapatkan poin sebesar 100 poin (untuk pelanggan mentari dan im3) atau 150 poin (untuk pelanggan Matrix). Syarat kartu yang bisa didaftarkan minimal sudah berumur dua bulan.
2) Cara mendapatkan poin senyum indosat adalah dengan cara sahabat mengisi pulsa indosat. Untuk setiap 1000 rupiah, sahabat akan mendapatkan 1 poin senyum indosat. Sehingga bila sahabat mengisi pulsa indosat sebesar 25.000,- maka sahabat akan mendapatkan poin sebanyak 25.000 / 1000 = 25 Poin.
3) Cara pengecekan jumlah poin senyum indosat adalah dengan cara ketikpoin dan dikirim dengan sms ke 7887
4) Cara menukarkan poin senyum indosat adalah sebagai berikut:
senyum-indosat-gratis-internet-masa-aktif-sms-nelpon

a) Cara tukar poin indosat dengan gratis SMS adalah dengan format ketikSMS<spasi><Jumlah poin> kemudian kirim ke 7887. Sebagai contoh sahabat ingin menukarkan 100 poin dengan sms adalah dengan cara ketikSMS 100 kirim ke 7887 . Sahabat akan mendapatkan 30 sms x 4 = 120 sms. Minimal penukaran poin untuk sms adalah 25 poin, dengan perhitungan setiap 25 poin mendapatkan 30 sms. ke sesama indosat. SMS hanya berlaku 7 hari setelah poin ditukarkan dan hanya berlaku dari jam 00.00 – 17.00
b) Cara tukar poin senyum indosat dengan gratis bicara adalah dengan format ketik Menit<spasi><Jumlah poin> kemudian kirim ke 7887. Sebagai contoh sahabat ingin menukarkan 50 poin dengan gratis bicara adalah dengan cara ketik Menit 50 kirim ke 7887 . sahabat akan mendapatkan 10 Menit bicara x 2 = 20 Menit bicara. Minimal penukaran poin untuk gratis bicara adalah 25 poin, dengan perhitungan setiap 25 poin mendapatkan 10 menit. ke sesama indosat. Panggilan hanya berlaku 7 hari setelah poin ditukarkan dan hanya berlaku dari jam 00.00 – 17.00
c) Cara menukarkan poin senyum indosat dengan gratis data internet. Formatnya hampir sama seperti penukaran sms dan penukaran gratis bicara adalah sebagai berikut ketik data<spasi><jumlah poin> kemudian kirim ke7887. Semisal sahabat ingin menukarkan 200 poin dengan data internet maka caranya adalah dengan cara ketik Data 200 kirim ke 7887 . sahabat akan mendapatkan 8 x 250 kb = 2000 KB (2MB). Dengan perhitungan bahwa setip 25 poin mendapatkan 250 KB data. Pada awal 2016 ada perubahan program dalam penukaran poin dengan data indosat, silahkan baca di link Cara Menukar Poin Indosat Dengan Paket Data
d) Penukaran poin senyum indosat dengan masa aktif adalah dengan cara ketik MA<Jumlah poin> kemudian kirim ke 7887. Semisal sahabat ingin menukarkan 25 poin dengan masa aktif maka caranya adalah dengan cara ketik MA 25 kirim ke 7887 . Sahabat akan mendapatkan 1 x 1minggu = 1 minggu. Perhitungannya adalah setiap 25 poin mendapatkan masa aktif 1 minggu. Maksimal jumlah masa aktif yang diijinkan dalam penukaran poin senyum indosat adalah 90 hari. 

Perlu diketahui, masa aktif poin adalah satu tahun. Artinya bila sahabat isi ulang pada tanggal 12 desember 2015, maka poin tersebut berlaku sampai tanggal 12 desember 2016. Sehingga bagi sahabat yang belum mengetahui tentang program poin, segera kumpulkan poin senyum sahabat kemudian tukar poin dengan gratis sms dan gratis bicara ke sesama indosat dan gratis data serta tambahan masa aktif di kartu indosat sahabat. Bila ada pertanyaan mengenai apa yang sudah saya tulis diatas, sahabat bisa menulis comment di bawah ini atau kirim ke contact saya.

Tukar Poin Senyum Indosat dengan Gratis Telpon, SMS, Internet dan Perpanjang Masa Aktif Indosat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari

28 comments:

  1. untuk data, masa aktif data itu apakah sehari, seminggu at sebulan,,?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya tukar nelpon atau sms biasanya satu minggu gan... mungkin data juga segitu...dicoba saja gan... nanti kasih infonya ya :)

      Hapus
  2. Indosat pelit sekali untuk penukaran data ya. 2MB beberapa detik jg sudah habis :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pake HP berbasis Java udah lumayan gan... tapi klo smartphone ya cepat habis :D . klo pake smartphone, mendingan ditukar sama gratis nelpon saja... klo sms kan udah kalah sama whatsapp dan bbm :)

      Hapus
  3. Untuk tukar paket bicara, itu berlaku ke semua operator atau hanya ke indosat saja, seperti mentari,matrix atau im3? Terima kasih mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hanya bisa digunakan sesama indosat gan @suryadi

      Hapus
  4. saya tukar poin saya dengan bicara 10 menit, tapi kenapa sewaktu nelpon sesama indosat pulsa tetap berkurang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepengetahuan saya, nelpon hanya bisa digunakan sesama indosat dan berlaku dari jam 00.00 sampai dengan jam 17.00. jadi kalo @husnan memakainya jam 17.00 ke atas kemungkinan pulsa regularnya berkurang. semoga membantu...

      Hapus
  5. kok gak bisa kalau di tukernya berapa? katanya 25

    BalasHapus
    Balasan
    1. minimal 25 poin dan kelipatannya gan... seperti 50, 75, 100 dan kelipatan dari 25 gan.... perlu diketahui bahwa untuk menukarnya dibutuhkan biaya sms normal. jadi sebelum menukar pastikan ada pulsa untuk sms. semoga membantu...

      Hapus
  6. poin sudah saya tukar. tapi tdk bisa digunakan. saya tukar ke poin menit. mohon bantuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak @widyawati, perlu diketahui bahwa poin indosat yang ditukarkan untuk panggilan (menit) hanya bisa digunakan jam 00.00 sampai dengan jam 17.00. kemudian panggilan hanya bisa digunakan sesama operator indosat seperti matrix, mentari, dan im3. selain itu, juga pastikan mbk @widyawati mendapatkan sms dari indosat bahwa poin berhasil ditukar. semoga membantu mbak @widyawati :)

      Hapus
  7. saya sblmnya brlangganan paket unlimited.. dan masa brlakunya blm hbs.. tp ditengah2 itu sy tukar poin data intrnet tnpa sya hntikan lngganan paket.. bs dipakai nggk sih yg dr hbs tukar poin? ato ttp yg brlaku yg paket sblmnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya belum pernah mencoba, tetapi saya coba menjawab ya mbk @alfita ... biasanya bonus itu penggunaannya didahulukan dibanding dengan paket regular mbk... saran saya, mending bonusnya ditukar setelah paket unlimitednya habis atau juga ditukar dengan nelpon atau masa aktif indosat atau juga sms indosat mbk @alfita. semoga membantu...

      Hapus
  8. Terima kasih info yang bermanfaat mbak evi, saya sih pernah tukar poin telkomsel bukan indosat, karena sekarang bulan april ini lagi promo paketannya pada murah hehe, bisa dapat voucher alfamart dan lainnya, di tunggu info berikutnya ya mbak

    http://www.haruhiblog.biz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbk oktaviani... terimakasih juga kunjungannya...

      Hapus
  9. tukar sepuluh menit, berlaku 7 hari.. ternyata kalau dipakai nelpon sekali saja.. walaupun hanya 1 menit.. maka hangus. harus tukar lagi. begitu pengalaman saya. trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih infonya sahabat @gaguk...

      Hapus
  10. Balasan
    1. Kalau menurut pengalaman saya, bisa digunakan berkali-kali sahabat @gaguk... yang lain, silakan share...

      Hapus
  11. Aku sudah bbr kali menukarkan poin tapi blm pernah berhasi. setelah penukaran bgn cek bonusnya/ mhn info, trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru saja saya menukarkan 25 poin dengan masa aktif masih bisa. Sebelum menukarkan poin, pastikan sahabat sudah regist/daftar di program poin (caranya bisa lihat di atas. Setelah poin terkumpul, baru bisa ditukar. Setelah menukar akan mendapatkan sms benefit yg didapatkan dan informasi lainnya. Semoga membantu...

      Hapus
  12. kalo mau nonaktifkan poin senyum caranya bagaimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut saya tidak ada pengaruh terhadap tarif dan pulsa sahabat, sehingga tidak perlu dinonaktifkan program ini. Untuk saat ini kalau merasa dirugikan dari program ini saya sarankan untuk menghubungi CS dari indosat saja. Semoga membantu....

      Hapus
  13. cara unreg gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dengan komentar saya di atas, saya sarankan untuk menghubungi CS indosat. Saya infokan sekali lagi bahwa dengan mendaftarkan diri mengikuti program poin senyum indosat maka tidak ada kerugian seperti pemotongan pulsa, tarif menjadi mahal dan lain sebagainya. Malah sebaliknya, sahabat akan mendapatkan benefit atau keuntungan seperti yang saya jelaskan dalam artikel saya ini. Semoga membantu dan bermanfaat...

      Hapus