Cara menjadikan Laptop, Komputer, Netbook dan Notebook menjadi Hotspot

Untuk melakukan sharing internet dengan menggunakan perangkat komputer sangat mudah untuk melakukannya. Meski begitu, ada beberapa syarat agar sebuah computer dapat memancarkan sinyal wifi atau sharing internet dengan perangkat lain seperti handphone, tablet, smartphone dan juga sesame komputer. Berikut adalah syarat yang harus dimiliki sebuah computer agar bisa menjadi hotspot:
  • Komputer, Laptop, Netbook atau notebook yang sahabat gunakan harus memiliki WLAN card atau juga sering disebut dengan wifi.
  • Komputer yang sahabat gunakan harus terhubung dengan internet baik terhubung menggunakan wifi atau juga menggunakan modem atau juga kabel.
  • Karena pada tips kali ini yang digunakan untuk praktik adalah komputer dengan menggunakan sistim operasi windows 7, maka syarat dari komputer yang sahabat gunakan adalah windows.
cara-membuat-hotspot-dengan-laptop
Bila syarat yang saya sebutkan diatas sudah terpenuhi, maka langsung saja akan saya berikan tutorial yang cukup mudah untuk menjadikan komputer atau laptop sahabat menjadi hotspot. Pada tutorial kali ini yang akan saya bagikan adalah menjadikan komputer dan laptop menjadi hotspot dengan menggunakan software mHotspot. Berikut adalah langkah-langkah untuk menjadikan komputer kita menjadi hotspot:
  1. Download aplikasi mHotspot di situs resminya disini.
  2. Install aplikasi mHotspot di komputer atau laptop sahabat. Tampilan aplikasi mHotspot di komputer adalah seperti dibawah ini.
  3. Sebelum sahabat menjadikan komputer menjadi hotspot dengan mHotspot, hidupkan dulu wifi pada komputer sahabat dan hidupkan koneksi internet  sahabat baik dengan menggunankan modem dan sebagainya.
  4. Setelah komputer dan laptop sahabat terhubung dengan internet dan wifi pada komputer sahabat buka aplikasi mHotspot. Semisal aplikasi mHotspot sudah terbuka sebelum koneksi internet terhubung, maka klik pada gambar refresh pada sebelah kanan internet sources.
  5. Masukkan nama pada hotspot name, masukkan password pada password yang digunakan sebagai keamanan ketika perangkat lain akan menggunakan hotspot yang sahabat buat. Pilih internet source sesuai dengan profil internet yang sahabat gunakan pada saat dialup modem.
  6. Klik pada start hotspot, tunggu hingga hotspot status : on
  7. Sekarang hotspot sudah jadi dan sahabat sudah bisa internetan menggunakan hotspot buatan sahabat sendiri.
Demikian tadi cara membuat hotspot pada komputer atau laptop sahabat. Bila sahabat mencoba dan ada kendala, silahkan kirim komentar di bawah ini. 
Cara menjadikan Laptop, Komputer, Netbook dan Notebook menjadi Hotspot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Sembunyikan Komentar

2 comments: