Tetap Tanpa Iklan, Mulai Sekarang Whatsapp Gratis Selamanya

Kabar baik bagi para pengguna aplikasi whatsapp di seluruh belahan dunia termasuk Indonesia. Whatsapp telah mengumumkan bahwa aplikasi yang sebelumnya memberikan beban biaya sebesar USD 0.99$/year atau kalau dalam kurs rupiah kurang lebih adalah Rp.12.000 per tahun mulai saat ini gratis tanpa biaya perpanjangan. Bagi para pengguna lama whatsapp pasti sudah tau dan mungkin pernah melakukan pembayaran perpanjangan penggunaan aplikasi yang berbasis di Amerika ini dengan menggunakan kartu kredit yang berlogo visa ataupun master card, dan tentunya juga melalui jasa yang menawarkan perpanjangan penggunaan layanan aplikasi whatsapp.
bukti-whatsapp-gratis-selamanya
Gambar sebelum whatsapp gratis dan setelah whatsapp gratis
Dalam tulisan saya sebelumnya tentang “kenapa saya memilih aplikasi whatsapp?” saya menyebutkan bahwa salah satunya adalah dalam aplikasi whatsapp tidak terdapat iklan yang kadang mengganggu seperti aplikasi-aplikasi instant messenger lainnya seperti Blackberry Messenger (BBM) dan Line. Sebelumnya pihak whatsapp menjelaskan bahwa hasil profit atau keuntungan yang didapat whatsapp adalah dengan biaya perpanjangan penggunaan aplikasi ini yaitu USD 0.99$ per tahun. Yang menjadi pertanyaan adalah kalau biaya perpanjangan aplikasi whatsapp dihapuskan dengan kata lain digratiskan, Bagaimanakah pihak whatsapp mendapatkan keuntungan?
CEO Whatsapp Jan Koum  dalam blog perusahaan menjelaskan bahwa seperti janji whatsapp pada waktu pertama kali didirikan dan kemudian diambil alih oleh Facebook pada bulan Februari tahun 2014 dengan mahar sekitar 223 Triliun Rupiah pada waktu itu, bahwa selamanya whatsapp tidak akan ada iklan.  Koum menjelaskan bahwa whatsapp akan menawarkan basis data pengguna whatsapp  kepada perusahaan-perusahaan yang ingin memanfatkannya. Sebagai contoh adalah semisal adanya informasi tentang keterlambatan jadwal sebuah pesawat maskapai penerbangan, informasi dapat dikirim langsung menggunakan whatsapp oleh maskapai penerbangan kepada para penumpang. Selanjutnya Koum menambahkan bahwa fitur untuk perusahaan ini akan diujicobakan mulai tahun ini.
Dengan pernyataan dari Jan Koum selaku CEO Whatsapp ini semakin  memanjakan para pengguna aplikasi whatsapp, dimana selain aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana, kecepatan pengiriman pesan yang sangat cepat, kinerja aplikasi yang cukup ringan diberbagai device dan yang sekarang tentunya Gratis dan tetap tanpa iklan. Semoga bermanfaat…
Tetap Tanpa Iklan, Mulai Sekarang Whatsapp Gratis Selamanya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar