Kode Laporan Pengiriman Pesan di Whatsapp yang Wajib Diketahui

Whatsapp atau sering disingkat dengan WA memang sangat terkenal sebagai aplikasi instant message yang paling banyak digunakan, berbagai macam keunggulan whatsapp memang pantas menjadikan whatsapp menjadi aplikasi pesan cepat yang menduduki posisi teratas saat ini. Langsung kepada materi sesuai judul yaitu kode atau tanda yang wajib diketahui para pengguna whatsapp.
  1. Tanda ke-1 (tanda jam). Tanda ini menunjukkan bahwa pesan yang sahabat kirimkan belum terkirim, sehingga ketika pesan dihapus sebelum terjadi tanda ke-2 (dua), pesan tidak akan terkirim selamanya. Tanda ini terjadi karena koneksi internet sedang bermasalah dalam arti lain tidak ada koneksi internet sama sekali pada smartphone yang sahabat gunakan. Tanda tersebut akan berubah menjadi tanda ke-2 (dua) ketika smartphone sahabat terhubung dengan jaringan internet.
  2. Tanda ke-2 (tanda satu centang). Tanda ini menunjukkan bahwa pesan sudah terkirim tetapi belum sampai pada smartphone penerima. Dalam istilah SMS (Short Message Service) dikenal dengan istilah pending. Berbeda pada tanda ke-1 semisal pesannya dihapus maka pesan tidak akan sampai pada penerima, pada tanda ke-2 ini meskipun pesan sudah kita hapus pada smartphone, tetapi pesan akan tetap sampai pada penerima. Hal ini dikarenakan pada tanda ke-2 ini pesan sudah dikirim kemudian tersimpan di server whatsapp, sedangkan kita tidak memiliki wewenang untuk melihat apalagi menghapus pesan di server whatsapp.
  3. Tanda ke-3 (tanda dua centang warna abu-abu). Tanda ini menunjukkan bahwa pesan yang sahabat kirimkan sudah sampai pada smartphone pengguna yang sahabat kirimi pesan. Meski sudah sampai tetapi pesan yang sahabat kirimkan belum dibaca sama penerima pesan. Mungkin karena yan menerima pesan belum sempat buka aplikasi WA karena kesibukan dan lain sebagainya, tetapi juga bisa disengaja meski tau ada pesan masuk tetapi tidak mau membaca atau alasan lainnya hehehe… intinya tanda ke-3 akan berubah menjadi tanda ke-empat bila pesan yang sahabat kirim sudah berubah menjadi tanda ke-4.
  4. Tanda ke-4 (tanda dua centang warna biru). Tanda ini menunjukkan bahwa pesan yang dikirimkan sudah dibaca sama yang menerimanya. Sahabat tinggal menunggu jawaban dari orang yang sahabat kirimi pesan.

Itu tadi adalah kode atau simbol laporan pada aplikasi whatsapp (WA) yang wajib sahabat pembaca ketahui. Semoga membantu dan bermanfaat.

Kode Laporan Pengiriman Pesan di Whatsapp yang Wajib Diketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar