-->

Cara Mudah Aktivasi Nomor pada Aplikasi Whatsapp di Android

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi whatsaap adalah salah satu aplikasi pesan cepat (instant message) yang paling banyak penggunanya saat ini. Meski demikian, semisal sahabat adalah pengguna smartphone baru dan belum pernah menginstall  aplikasi whatsapp sebelumnya, maka tidak ada salahnya sahabat menginstall di smartphone sahabat. Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Sediakan koneksi internet yang terhubung dengan smartphone android sahabat. Bisa menggunakan Wifi atau data internet melalui paket internet kartu seluler.
  2. Download aplikasi whatsapp secara gratis melalui toko aplikasi seperti playstore, mobogenie. Mobomarket, dan lain sebagainya. Saya rekomendasikan menggunakan playstore karena playstore adalah toko penyedia resmi aplikasi android termasuk whatsapp.
  3. Setelah terinstall maka akan muncul halaman pertama yang berisi tentang informasi whatsapp yang dapat digunakan dalam berbagai platform seperti pada android, iphone, windows mobile, blackberry dan lainnya. Pada halaman tersebut klik Agree and continue.
  4. Setelah selesai maka akan muncul halaman Verify your phone number yaitu halaman untuk memverifikasi nomor hand phone yang kita gunakan. Karena kartu yang kita gunakan berada di Indonesia, maka  kode negaranya adalah +62. Kemudian kita disuruh memasukkan nomor hp yang kita gunakan.
  5. Nomor yang dimasukkan adalah nomor yang berada pada hp yang kita pakai saat verifikasi nomor, karena kode yang dikirim akan otomatis sinkron dengan aplikasi whatsapp yang kita gunakan untuk verifikasi nomor. Semisal nomor yang saya gunakan adalah 085647508251, maka yang dimasukkan adalah 85647508251. Angka 0 diganti dengan kode Negara +62. Setelah selesai memasukkan klik OK.
  6. Kode otomatis akan dikirimkan dan langsung sinkron dengan aplikasi whatsapp yang kita gunakan, kemudian akan muncul halaman tentang info profil. Dalam halaman tersebut kita disuruh untuk memasukkan nama dan gambar photo.  Setelah selesai memasukkan tekan tombol Next. Jreng jreng jreng… dah selesai dan sahabat bisa berkirim pesan dengan keluarga, teman-teman, atau pacar sahabat.

Semoga membantu bagi para pengguna baru whatsapp yang belum pernah install dan verifikasi nomor whatsapp sebelumnya. Untuk menggunakan apliksi whatsapp, sahabat bisa membaca tulisan saya tutorial menggunakan aplikasi whatsapp.

Cara Mudah Aktivasi Nomor pada Aplikasi Whatsapp di Android