Pengalaman Menggunakan Baterai Murah MCOM Untuk Acer Z110 / Z120

Acer z110 adalah smartphone android pertama kali saya seperti yang saya tulis pada pengalaman membeli smartphone android, jadi tidak heran kalau smartphone jadul saya saat ini memiliki arti yang tersendiri bagi saya hehehe… ya… smartphone ini saya beli sekitar bulan oktober 2012 di salah satu toko komputer di Yogyakarta dengan cara indent. Hari berganti hari, bulan berganti bula, tahun berganti tahun, akhirnya pada bulan oktober 2015 baterainya ngedrop alias hanya bertahan 5 – 10 menit setelah di charge. 

Saya browsing di internet mencari penjual yang menjual baterai untuk handphone jadul kesayangan ini. Udah cek di OLX, Tokopedia, di toko-toko online penjual baterai  tapi saya belum mendapatkan harga yang cocok. Karena harga yang ditawarkan lebih dari 150 ribu belum termasuk ongkos kirim. Saya terus berusaha mencari produk yang saya cari dengan harga yang murah tentunya. Sampai akhirnya saya menemukan lapak jual beli online buka-lapak hehehe… ketika melihat harga saya sempat tidak percaya karena saya berpikir bahwa harga yang ditawarkan jauh lebih murah dari harga yang saya prediksi. Selain itu harga yang ditawarkan juga sangat kompetitif antar pelapak (penjualnya). Baterai yang saya beli untuk acer z110 spesifikasinya adalah sebagai berikut:
baterai-acer-mcom-z110-z120
  • Merk : MCOM
  • Model : For Nexian NX-M7200 
  • Li-ion Battery : 3.7V 5000mAh
  • Limited Charge Voltage : 4.2V

Meskipun model baterai nya untuk handphone nexian, tetapi sangat cocok buat Acer Z110 atau juga Acer z120. Setelah menentukan lapak yang saya beli kalau tidak salah harganya sekitar  78 ribu dan biaya pengiriman dengan kantor pos sebesar 15 ribu akhirnya saya membeli barang tersebut. Setelah saya transfer uang dan menurut laporan barang sudah dikirim. Sekitar kurang dari satu minggu, barang sudah sampai dengan selamat di rumah. Saya tidak sabar ingin segera memasang baterai di handphone saya Acer z110.

Ketika saya pasang baterainya agak terasa sesak tetapi yang penting smartphone berjalan normal kembali hehehe… setelah gadget saya hidupkan ternyata tidak ada masalah sama sekali. Saya sempat berpikir dengan harga semurah itu kapasitasnya benar 5000 mAh, padahal baterai asli bawaannya saja hanya 1300 mAH. Kalaupun dikasih disuruh mereview, saya akan memberikan nilai A untuk produk ini. Kenapa saya berani memberikan nilai sempurna untuk produk ini? Alasannya adalah baterai ini bisa bertahan untuk pemakaian 24 jam lebih hal ini disebabkan karena kapasitasnya yang besar. Alasan selanjutnya adalah HKJ (home key jump) pada smartphone Acer Z110 saya sembuh, hal ini saya perkirakan karena ukuran baterai yang agak besar sehingga membuat ruangan menjadi lebih rapat. Alasan yang terakhir adalah karena harganya murah hehehe… semoga bermanfaat.
Pengalaman Menggunakan Baterai Murah MCOM Untuk Acer Z110 / Z120 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar