Cara agar hemat dan irit dalam menggunakan kartu indosat ( Im3 dan Mentari )

Kalau sebelumnya saya pernah menulis tentang kelebihan dan kelemahan kartu indosat yang bisa sahabat baca disini, kali ini saya akan membahas bagaimana cara agar kartu indosat yang kita gunakan bisa menjadi lebih hemat sehingga pengeluaran untuk membeli paket data dan pulsa untuk nelpon dan sms menjadi lebih hemat dan irit. Setelah kita mengetahui salah satu kelemahan kartu indosat yaitu tarif data internetnya kurang murah hehe… menurut saya lho… sehingga untuk mengatasi kelemahan tersebut saya menggunakan dua kartu yang berbeda. Yang satu indosat yang saya manfaatkan untuk nelpon dan sms, sedangkan kartu yang satunya saya menggunakan kartu perdana internet yang memiliki kuota yang banyak, murah, dan memiliki masa aktif yang lama.

Seperti tulisan saya sebelumnya bahwa kartu indosat bisa digunakan untuk nelpon murah dan sms murah tentu saja dengan cara tertentu. Untuk lebih lengkapnya sahabat bisa membaca tulisan saya tentang cara nelpon murah menggunakan indosat dan cara sms murah menggunakan indosat. Untuk paket datanya, seperti yang sudah saya bahas tadi bahwa saya lebih suka menggunakan perdana internet atau isi ulang kartu tertentu karena perdana internet lebih murah dibandingkan dengan isi ulang kemudian memaketkan suatu kartu tertentu. Untuk kartu, saat ini saya menggunakan kartu perdana Telkomsel  yang memberikan promo 24 GB selama satu tahun (12 bulan) dengan pemberian kuota 2 GB per bulan. Perdana tersebut saya dapatkan dengan cara searching internet kemudian saya COD (Cost On Delivery) di sekitar gondomanan Yogyakarta. Waktu itu saya beli dengan harga 115.000 , murah kan? Hehe… sebelumnya saya menggunakan perdana kartu Tri AON 8 GB dengan masa aktif satu tahun seharga Rp.65.000 , murah juga kan… kalau di perdana Tri Aon mendapatkan gratis browsing ke 10 situs termasuk ke situs popular dan yang sering saya kunjungi seperti detik, facebook, twitter dan kaskus. Sehingga meskipun hanya 8 GB tetapi tetap awet kuotanya.

Dari tulisan yang sudah saya sampaikan di atas, dapat diambil kesimpulan bahwa supaya kartu indosat kita menjadi lebih hemat, maka dapat sahabat siasati dengan cara membeli kartu perdana internet yang harganya lebih dan sangat murah bila dibandingkan dengan sahabat mengisi ulang pulsa kemudian memaketkannya. Tidak masalah kita gonta ganti kartu setahun sekali, karena kartunya hanya dimanfaatkan untuk data internet, sedangkan kartu utama tetap indosat yang sudah menawarkan sms dan nelpon murah. Semoga bermanfaat…

Cara agar hemat dan irit dalam menggunakan kartu indosat ( Im3 dan Mentari )