Taman Wisata Kebun Binatang Gembiraloka Yogyakarta

Sahabat info dan tips, liburan sudah mau tiba…. Gimana nih? Dah punya rencana buat liburan belum? Khususnya yang udah punya momongan, atau yang punya keponakan yang masih anak-anak gak ada salahnya untuk berkunjung ke salah satu tempat wisata di Yogyakarta. Pasti dah tau nih tempat wisata yang cocok buat anak-anak hehe… yup, benar sekali tempat wisata tersebut adalah Taman Kebun Binatang Gembiraloka. Untuk lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau yaitu terletak di jalan Kusumanegara Yogyakarta.
badut gembiraloka, asiknya kebun binatang gembiraloka, liburan di gembiraloka
Foto Bersama Badut

rusa gembiraloka, wisata gembiraloka
bisa interaksi langsung dari dekat

Oh iya, mau berbagi nih tentang pengalaman saya kemarin bersama keponakan saya yang masih berumur 5 tahun  jalan-jalan kesana. Untuk harga tiketnya satu orang sebesar 20rb, kemudian untuk anak yang umurnya dibawah 3 tahun tidak dikenakan biaya masuk. Meski demikian, keponakan saya yang umurnya 5 tahun tidak saya belikan tiket tetap bisa masuk gratis … (Jangan di tiru hehehe). Karena pada waktu saya wisata kesana hari minggu (libur) jadi suasananya lumayan sangat ramai…. Tapi asik juga ketika jalan disana banyak temannya… ketika membeli tiket, sahabat udah dikasih peta kebun binatang gembiraloka sehingga sahabat dengan mudah bisa menjelajahi dan mencari hewan yang ingin sahabat lihat.

kura-kura gembiraloka, bermain dengan kura-kura, kura-kura
Kura-kura Lucu


Oh iya, di kebun binatang gembiraloka juga ada sirkusnya loh … lucu pokoknya hehehe…. Klo sewaktu saya masih kecil kira-kira umur 8 tahun, untuk melihat sirkus aja bayar… sekarang udah free alias gratis. Setelah selesai sirkus, sahabat bisa foto bersama dengan hewannya. Saya sempatkan juga foto dengan orang hutan dan badut yang lucu. Untuk melengkapi kegembiraan pengunjung, disana juga terdapat area bermain anak-anak yang bisa membuat pengunjung betah disana. Kalau sahabat tidak membawa bekal makan dan minuman dari rumah, disana juga ada yang berjualan makan dan minuman. Tapi kalau sahabat pergi kesana bersama-sama keluarga, lebih baik bawa makan dan minuman dari rumah saja… kan sahabat bisa menentukan selera makan keluarga sahabat. Selain itu yang tidak kalah pentingnya karena ngirit hehehe…. Jangan kawatir juga untuk lokasi atau tempat berteduh, disana tempatnya luas dan tidak panas, sehingga sahabat dengan nyaman bisa menyantap makanan yang sahabat bawa dari rumah.

orang utan, orang hutan gembiraloka, orang utan yogyakarta
Foto dengan Orang utan
taman gembiraloka, taman bermain gembiraloka, naik perahu bebek
Naik bayar 15 Ribu

Satu lagi yang tidak kalah pentingnya adalah sebelm sahabat kesana, lihat juga kondisi cuaca… karena paling cocok sahabat pergi kesana ketika cuacanya cerah. Setelah menikmati keindahan dan kenyamanan taman wisata gembiraloka, anda bisa membeli oleh-oleh berupa makanan khas jogja dan cinderamata yang terdapat didekat pintu keluar obyek wisata. Cukup sekian info dari saya…. Semoga cukup membantu sahabat yang sedang bingung ingin refreshing dan mencari tempat wisata untuk liburan.

Oh iya, berikut adalah  video yang saya rekam di taman wisata gembiraloka. Video yang pertama adalah rekaman sirkus gratis di gembiraloka, sedangkan video yang kedua adalah video berinteraksi langsung dengan satwa dengan cara memberi makanan pada hewan di taman wisata kebun binatang gembiraloka.



Taman Wisata Kebun Binatang Gembiraloka Yogyakarta