Ada apa di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri ?

Berwisata dapat membantu  sahabat info dan tips dalam menyegarkan kembali pikiran yang sedang lesu atau stress. Kalau sudah lama kita tidak melakukan refreshing atau piknik maka, mungkin saat ini waktu yang tempat untuk sahabat memanjakan diri sahabat untuk berwisata. Disini saya akan sharing tentang pengalaman saya jalan-jalan ke Waduk Gajah Mungkur  Wonogiri. Ketika mendengar kata waduk, mungkin pikiran yang terlintas dipikiran sahabat adalah kawasan tempat menampung air sungai. Yup benar sekali sahabat, ditempat ini adalah tempat untuk menampung air dari sungai terpanjang yang berada di pulau jawa yaitu Sungai bengawan solo. 
waduk gajah mungkur wonogiri
Bendungan Serbaguna Wonogiri


kereta mini waduk gajah mungkurwisata alam waduk gajah mungkur wonogiri


Tapi jangan salah, obyek wisata yang ditawarkan bukan hanya bendungan, tetapi juga area bermain dan pentas seni yang bisa menghibur sahabat info dan tips. Beberapa diantaranya adalah sahabat dan keluarga sahabat bisa naik gajah, sahabat juga bisa naik kereta mini untuk berkeliling sekitar tepi waduk, sahabat juga bisa naik bebek apung dengan biaya Rp.5000,00/Orang, selain itu sahabat juga bisa naik perahu mesin untuk melihat langsung area waduk gajah mungkur dengan biaya sekitar Rp.10.000,00/Orang. Selain yang saya sebutkan tadi, masih banyak loh hiburan lain yang bisa sahabat dan keluarga sahabat temui disana.

bebek apung waduk gajah mungkur
Naik 5ribu/orang


perahu waduk gajah mungkur
Perahu di waduk
kuliner waduk gajah mungkur
Tempat kuliner
Untuk tiket masuknya adalah Rp.5000,00/orang kemudian ada lagi biaya untuk sepeda motor adalah Rp.1000,00 kemudian untuk tarif mobil adalah Rp.3000,00 , untuk jenis minbus adalah Rp.5000,00 dan tarif untuk Bus adalah Rp.10.000,00. Tiket yang sudah dibeli sudah termasuk asuransi loh. Oh iya, di tempat wisata waduk gajah mungkur ada penyedia jasa sewa tikar yang bisa sahabat gunakan bersama keluarga kumpul bersama sembari menikmati pemandangan air dan alam yang indah
naik perahu waduk gajah mungkur
Naik Perahu bayar 10Ribu/orang
Sahabat juga bisa membeli aneka makan dan minuman yang dijual di area wisata. Tapi kalau sahabat ingin membawa tikar, makanan, dan minuman juga akan lebih enak juga, karena menurut saya kalau berwisata bersama keluarga tanpa membawa bekal dari rumah, kayaknya masih ada yang kurang hehehe. Demikian sedikit info dari saya tentang Waduk Gajah Mungkur di Wonogir, semoga member inspirasi untuk sahabat yang ingin menyegarkan pikiran. 

Oh iya, berikut adalah video yang saya ambil ketika naik perahu di waduk gajah mungkur.




Ada apa di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar