Multi Chat Menggunakan Pidgin


Menggunakan Satu Software Untuk Chating Dengan Banyak Account Yang Berbeda-Apakah sahabat Info dan Tips salah satu orang yang hobi chating? apakah sahabat sering chat dengan akun yang berbeda-beda? jika iya, maka pidgin adalah salah satu alternative software yang bisa sahabat gunakan untuk keperluan tersebut. Dengan hanya menggunakan satu software, sahabat bisa chating secara bersamaan dengan teman sahabat menggunakan software chat yang ampuh ini. Sahabat bisa secara bersamaan chating dengan, Yahoo Messenger, Google Talk (GTalk), Facebook chat, MIRC, dan masih banyak Lainnya. Selain itu, sahabat juga bisa chating dengan lebih dari satu akun Yahoo Messenger atau akun chat lainnya. untuk menggunakan software ini, sahabat bisa mendapatkan software ini secara gratis di www.pidgin.im . Kalau koneksi internet sahabat lambat atau sedang lambat, maka saya anjurkan untuk mendownload pidgin yang versi offline installers. untuk mendownloadnya seperti gambar dibawah ini.
pidgin multi chat, pidgin chating, pidgin offline installer

Setelah selesai download, kemudian sahabat install sampai selesai. Setelah selesai proses installasi, saatnya sahabat menggunakan pidgin software multi chat. Dibawah ini adalah tutorial bagaimana menggunakan software ini.
1.      Buka program aplikasi Pidgin
buka aplikasi pidgin

2.  Pilih menu Account - Manage account  (untuk memasukkan akun chat sahabat)
manage account pidgin

3.      Kemudian akan tampil seperti gambar dibawah ini
welcome pidgin

4.   Kemudian klik Add untuk menambahkan akun chat sahabat. Semisal pertama kali sahabat ingin chat menggunakan yahoo messenger, maka yang sahabat lakukan adalah pada protocol memilih Yahoo kemudian sahabat masukkan username (yahoo id sahabat), kemudian pada password sahabat isikan password sahabat. Semisal dilain waktu sahabat ingin login lagi tanpa harus mengisikan password lagi, centang pada pilihan remember password. Setelah sahabat selesai mengisikan, klik Add.
pidgin yahoo

5.    Kemudian tampilan pidgin sahabat adalah sebagai berikut ini.
tampilan pidgin

6.    Jika sahabat ingin menambahkan akun lain seperti facebook chat, Gtalk, MIRC, atau akun yahoo lagi sahabat bisa lakukan dengan cara seperti langkah-langkah diatas. Semisal dalam hal ini saya akan menambahkan akun facebook. Maka yang pertama dilakukan adalah seperti langkah 2 dan 3. Kemudian pada protocol pilih Facebook (XMPP).
pidgin facebook

7.      Setelah selesai mengisi kemudian klik Add, maka teman-teman facebook kita akan tampil pada halaman pidgin kita. Selamat mencoba.
















Multi Chat Menggunakan Pidgin
  1. pidgin memang cihuy ^ satu aplikasi berjuta kemistri ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan... pidgin memang menyimpan banyak rahasia. Terimakasih kunjungannya gan..

      Hapus