Berikut adalah Sinyal HP di Merauke Papua

Bila sahabat saat ini merencanakan untuk bepergian ke Kabupaten Merauke, tentu saja untuk mendukung komunikasi sahabat agar tetap lancar maka yang sahabat butuhkan salah satunya adalah sinyal HP. Dengan adanya sinyal handphone, sahabat bisa melakukan komunikasi dengan cara telpon, sms dan memanfaatkan jaringan internet.

Berikut adalah sinyal HP di Kabupaten Merauke Provinsi Papua:
  1. Telkomsel – tidak diragukan lagi bahwa telkomsel memiliki jaringan yang paling luas diseluruh Indonesia. Merauke yang notabennya adalah daerah di Indonesia paling ujung (timur) dan berbatasan langsung dengan Negara Papuanugini (Papua New Guinea) hampir semua tercover oleh sinyal kuat telkomsel, meskipun ada daerah yang sinyalnya putus-putus seperti di kampung Onggari yang jaraknya sekitar 60KM dari Kota Merauke.
  2. XL – di dalam Kota Merauke, bila sahabat adalah pengguna kartu XL Axiata maka sahabat akan menemukan sinyal XL di area lingkup kota Merauke. Sinyal terbatas hanya di area tertentu dan hanya dilingkungan Kota Merauke. Bila sahabat keluar dari lingkup kota Merauke radius 10KM maka bisa dipastikan kemungkinan sahabat tidak akan menemukan sinyal XL.
  3. Indosat Ooredoo – hampir sama dengan sinyal XL, sinyal Indosat hanya mengcover di lingkup area Kota Merauke. Meski begitu, berdasarkan pengalaman saya sinyal indosat lebih merata dan lebih stabil dibandingkan dengan sinyal XL.


Berikut adalah sinyal internet yang berada di Kabupaten Merauke:
  1. Telkomsel – 4G sudah mengcover di Kota Merauke dan beberapa distrik di Kabupaten Merauke seperti beberapa titik lokasi di Distrik Tanah miring, Semangga dan Kurik. 3G sudah banyak mengcover di banyak daerah termasuk daerah perbatasan Distrik Sota. Sementara lainnya masih tercover jaringan 2G dan G.
  2. XL – sudah 3G tetapi hanya mengcover dibeberapa titik di kota Merauke. Seperti yang saya jelaskan sebelumnya bahwa untuk sinyal XL kurang merata dan jaringan 3G juga tidak merata.
  3. Indosat – hanya mendapatkan sinyal 2G, tetapi sinyal indosat menurut saya lebih stabil dan merata di area Kota Merauke.

Dengan hal-hal yang sudah saya jelaskan di atas mengenai sinyal yang terdapat di Merauke maka saya sarankan (rekomendasikan) bila sahabat akan datang ke Merauke untuk sekedar liburan atau mengunjungi keluarga atau juga merantau maka saya rekomendasikan untuk menggunakan simcard Telkomsel. Selain sudah didukung jaringan 4G, juga memiliki sinyal jaringan yang luas. Semoga bermanfaat…

Berikut adalah Sinyal HP di Merauke Papua Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari

0 comments:

Posting Komentar