Beranda
Catatan Saya
Jalan-Jalan
Merauke
Berikut Adalah Penerbangan Yang Terhubung Ke Bandara Mopah Merauke
Untuk melakukan perjalanan ke Merauke khususnya dari beda provinsi dan pulau maka selain menggunakan transportasi lewat laut, maka sahabat juga bisa memanfaatkan transportasi udara. Selain waktu tempuhnya lebih cepat dibandingkan menggunakan sarana transportasi laut, tiket pesawat terbang selisih harganya juga tidak terlalu jauh dengan tiket menggunakan kapal laut. Meskipun ada tiket di hari-hari tertentu yang harganya cukup mahal seperti menjelang hari raya besar keagamaan dan libur panjang.
Update 18 April 2018 : Hore! Ada Penerbangan Langsung (Direct) Bandara Mopah (Merauke) – Bandara Soekarno Hata (Jakarta)
Pertama kali saya datang ke Merauke pada awal tahun 2015 dari bandara Adi Sucipto Yogyakarta adalah menggunakan pesawat Garuda. Berangkat dari Yogyakarta pada malam hari sekitar jam 20.00 WIB dan sampai di Merauke sekitar jam 08.00 WIT. Tentu saja waktu yang begitu lama tersebut bukan penerbangan direct (langsung) dari Bandara Adi Sucipto Yogyakarta ke Bandara Mopah Merauke.

Untuk penerbangan langsung ke merauke antar bandara, sahabat dapat menggunakan pesawat Garuda, Lion Air, dan Sriwijaya Air bila sahabat akan ke Merauke dari bandara Sentani Jayapura. Sedangkan untuk penerbangan dari bandara Sultan Hasanudin Makassar, sahabat dapat menggunakan pesawat Sriwijaya Air dan Batik air untuk penerbangan langsung ke Merauke. Utuk penerbangan antar daerah di kota papua, sahabat bisa menggunakan pesawat kecil seperti Susi air dan lainnya yang terdapat di bandara mopah merauke.

Sampai saat ini (tulisan ini ditulis) bandara mopah Merauke sedang dalam proses renovasi perluasan ruang, meski begitu tidak mempengaruhi aktivitas penerbangan di bandara ini. Secara geografis, selain berbatasan langsung dengan Negara Papuanugini, Merauke juga dekat dengan Benua Australia (silakan lihat peta untuk melihatnya hehehe). Sehingga diharapkan bandara mopah merauke kedepannya bisa menjadi bandara Internasional.

Dari hal-hal yang sudah saya uraikan di atas maka bagi sahabat yang akan bepergian atau datang ke Merauke tidak perlu khawatir, karena tidak sesulit dengan bayangan banyak orang yang berpandangan bahwa transportasi untuk menuju ke papua sangat sulit. Untuk bepergian ke Merauke sahabat bisa menggunakan beberapa maskapai besar di Indonesia yaitu Garuda Airlines, Sriwijaya Air, Lion Air, dan juga Batik Air. Maskapai-maskapai tersebut setiap harinya ada jadwal penerbangan datang dan pergi di bandara mopah Merauke. Semoga bermanfaat…

Penulis blog

Tidak ada komentar