Tri

Mengenal Paket Internet Happy Setahun Kartu 3 (Tri)

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Tri
Mengenal Paket Internet Happy Setahun Kartu 3 (Tri)
Bagi sahabat pengguna nomor Tri (3) yang tidak ingin ribet dalam melakukan pembelian kuota internet maka sahabat bisa mencoba untuk mengaktifkan Paket Internet Happy Setahun. Sesuai dengan namanya, Paket Happy Setahun menawarkan paket internet dengan masa aktif hingga 1 tahun (365 hari).

Dengan mengaktifkan Paket Internet Happy Setahun, maka otomatis sahabat tidak perlu khawatir lagi dengan masa aktif dari nomor Tri yang sahabat gunakan. Bayangkan saja, apabila sahabat mengaktifkan Paket Happy Setahun Kartu Tri maka otomatis masa aktif dari nomor Tri yang sahabat gunakan juga akan bertambah 1 tahun.

Pengertian & Fungsi Paket Happy Setahun

Paket Happy Setahun adalah paket internet yang menawarkan kuota nasional kepada pelanggannya dengan masa aktif yang panjang (hingga 360 hari). Dengan masa aktif yang panjang tersebut, maka sahabat tidak perlu khawatir dengan kebutuhan internet sahabat sepanjang hari mengingat jumlah kuota internet yang ditawarkan cukup besar dan masa aktifnya yang panjang.

Kuota Nasional adalah kuota internet yang bisa digunakan untuk mengakses konten internet dan aplikasi apa saja di seluruh wilayah Indonesia. Jadi kuota internet nasional yang terdapat dalam Paket Happy Setahun bisa digunakan untuk mengakses konten dan aplikasi apa saja seperti YouTube, Instagram, WhatsApp, TikTok, Facebook, Google, X (Twitter), dan aplikasi lainnya.

Pilihan & Harga Paket Happy Setahun

Meski memiliki nama “Happy Setahun” akan tetapi nama tersebut hanya merupakan sebuah identitas yang menginformasikan bahwa Paket Happy Setahun merupakan paket internet yang menawarkan masa aktif yang lama hingga satu tahun. Pada kenyataannya, saat ini Kartu Tri menyediakan tiga pilihan Paket Happy Setahun yaitu sebagai berikut.

[1] Happy 75GB 60 Hari

Sesuai dengan namanya, Paket Happy 75GB 60 Hari menawarkan kuota internet sebesar 75GB dengan masa aktif 60 hari atau 2 bulan. Harga yang perlu sahabat keluarkan untuk membeli Paket Happy 75GB 60 Hari adalah Rp 150.000. Selain kuota internet, sahabat juga akan mendapatkan benefit ekstra nelpon ke nomor Tri dan IM3 selama 3000 menit atau 50 Jam.

Paket Happy 75GB 60 Hari merupakan paket internet berlangganan, sehingga apabila setelah masa aktif dari paket tersebut habis, kemudian pulsa sahabat mencukupi untuk melakukan perpanjangan, maka otomatis akan diperpanjang. Untuk berhenti berlangganan, sahabat bisa melakukakannya dengan kirim pesan STOP BULANAN2 kemudian dikirim ke nomor 234.

[2] Happy 175GB 180 Hari

Sahabat akan mendapatkan kuota internet sebesar 175GB dengan masa aktif 180 hari atau setengah tahun setelah mengaktifkan Paket Happy 175GB 180 Hari. Untuk mengaktifkan paket tersebut, maka sahabat memerlukan biaya Rp 350.000. Sahabat juga akan mendapatkan tambahan kuota nelpon 3000 menit atau 50 jam yang bisa digunakan selama 60 hari pertama sejak paket aktif.

Berbeda dengan Paket Happy 75GB 60 Hari yang merupakan paket internet berlangganan, sifat pada Paket Happy 175GB 180 Hari merupakan paket sekali beli. Dengan demikian maka ketika masa aktif dari paket tersebut habis, dan pulsa sahabat lebih dari 350.000 maka paket tersebut tidak akan diperpanjang oleh Tri.

[3] Happy 250GB 365 Hari

Paket Happy 250GB 365 Hari merupakan versi termahal dari Paket Happy Setahun Kartu Tri. Dengan harga Rp 500.000 maka sahabat akan mendapatkan benefit berupa kuota internet 250GB dengan masa aktif setahun atau 365 hari. Sahabat juga akan mendapatkan tambahan kuota nelpon ke nomor Tri dan IM3 selama 5000 menit pada 2 bulan pertama sejak paket diaktifkan.

Paket Happy 250GB 365 Hari bukan merupakan paket berlangganan, sehingga paket tidak akan diperpanjang setelah masa aktifnya habis. Apabila dihitung, secara matematis harga kuota per 1GB dari Paket Happy 250GB 365 Hari bisa dikatakan cukup murah, dimana harga kuota internet per 1GB dari paket tersebut adalah Rp 2.000.

Kelebihan & Kekurangan Paket Happy Setahun

Kelebihan Paket Happy Setahun terletak pada jumlah kuota internet yang besar dan masa aktif yang panjang. Selain itu apabila dirata-rata maka harga kuota internet per 1GB dari Paket Happy Setahun juga bisa dikatakan cukup murah. Tambahan kuota nelpon selama 3000 menit di Paket Happy Setahun juga merupakan nilai plus dari paket tersebut.

Kekurangan Paket Happy Setahun terletak pada biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan pembelian paket tersebut cukup mahal. Selain itu Paket Happy Setahun berpotensi hangus ketika secara sengaja atau tidak sengaja sahabat mengaktifkan paket happy lainnya. Baca Juga: Bahayanya Paket Happy Kartu Tri

Cara Mengaktifkan Paket Happy Setahun

Untuk mengaktifkan Paket Happy Setahun maka sahabat bisa melakukannya sendiri dengan menggunakan aplikasi Bima+. Apabila di Smartphone yang sahabat gunakan belum terpasang aplikasi Bima+ maka sahabat bisa download aplikasi tersebut melalui Google Play Store (bagi pengguna Android) dan App Store (bagi pengguna iOS).
paket-happy-setahun
Setelah Aplikasi Bima+ terpasang di HP sahabat, selanjutnya untuk melakukan pembelian Paket Happy Setahun di aplikasi tersebut, sahabat bisa melakukannya dengan membuka menu [Beli][Paket Data][Happy Setahun] – kemudian memilih Paket Happy Setahun yang ditawarkan oleh Tri Indonesia. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar