XL

Pilihan Paket Berkah Ramadhan 2024 Kartu XL

Evy Nurvitasari
2 Komentar
Beranda
XL
Pilihan Paket Berkah Ramadhan 2024 Kartu XL
Bertepatan dengan Bulan Ramadhan 1445 H / 2024 M, XL Axiata selaku salah satu penyedia jasa layanan telekomunikasi seluler di Indonesia menawarkan paket internet yang khusus dihadirkan di bulan yang penuh berkah ini. Ada 3 paket internet “Berkah Ramadhan” yang dihadirkan oleh XL yaitu App Quota, Ngabuburit, dan Sahur.

Paket Sahur Kartu XL 2GB

Paket Sahur Kartu XL adalah paket yang memberikan benefit berupa kuota internet yang hanya bisa digunakan pada jam 00.00 – 05.00. Hanya ada satu jenis paket sahur yang ditawarkan oleh XL di bulan Ramadhan tahun ini yaitu Paket Sahur dengan kuota internet 2GB (1 hari). Harga dari Paket Sahur XL 2024 adalah Rp 3.000
paket-berkah-ramadhan-xl-2024
Kenapa Paket Sahur XL tidak bisa diaktifkan? Paket Sahur Kartu XL hanya bisa sahabat aktifkan pada Jam 00.00 – 05.00. Sehingga apabila di luar jam tersebut, maka sahabat belum bisa mengaktifkannya. Perlu dicatat bahwa meski tertulis masa aktif dari Paket Sahur 2GB XL adalah 1 hari, sebenarnya masa aktif dari paket tersebut hanya 5 Jam (00.00 -05.00).

Paket Ngabuburit Kartu XL 2GB

Paket Ngabuburit Kartu XL adalah paket yang memberikan benefit berupa kuota internet yang hanya bisa digunakan pada jam 15.00 – 18.00. XL Axiata hanya menawarkan satu Paket Ngabuburit di tahun 2024 ini yaitu Paket Ngabuburit XL dengan kuota 2GB (1 hari). Untuk mengaktifkan paket tersebut, sahabat perlu mengeluarkan biaya Rp 3.500

Mirip dengan Paket Sahur Kartu XL yang hanya bisa diaktifkan pada jam tertentu, maka Paket Ngabuburit Kartu XL juga hanya bisa sahabat aktifkan pada jam 15.00 – 18.00. Meskipun tertulis masa aktif dari Paket Ngabuburit XL adalah 1 hari, sebenarnya masa aktif dari paket tersebut hanyalah 3 Jam (15.00 – 18.00).

App Quota Kartu XL

Ada 3 jenis pilihan Paket App Quota yang ditawarkan oleh XL di Bulan Ramadhan 2024 yaitu Kuota Gamers 3GB, Kuota Lifestyle 5GB, dan Kuota Combo 7GB. Untuk lebih jelasnya, berikut akan saya bahas satu-persatu berkaitan dengan App Quota Kartu XL yang ditawarkan di Bulan Ramadhan tahun ini.

[1] Kuota Gamers 3GB Kartu XL

Kuota Gamers Kartu XL adalah paket yang menawarkan benefit berupa kuota internet yang hanya bisa digunakan untuk mengakses beberapa game yang cukup populer yaitu MLBB, Free Fire, dan PUBG. Masa aktif dari Kuota Gamers 3GB Kartu XL adalah 3 Hari dan bisa digunakan full 24 Jam. Harga dari Paket Gamers 3GB Kartu XL adalah Rp 4.000

[2] Kuota Lifestyle 5GB Kartu XL

Kuota Lifestyle Kartu XL adalah paket yang menawarkan benefit berupa kuota internet yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi TikTok, IG (Instagram), dan Spotify. Jadi apabila ada pertanyaan “Apakah Kuota Lifestyle Kartu XL bisa digunakan untuk mengakses WhatsApp?” Jawabannya adalah Tidak Bisa! Hanya 3 aplikasi yang bisa diakses menggunakan Kuota Lyfestyle Berkah Ramadhan.

Harga yang harus sahabat bayar untuk mengaktifkan Paket Kuota Lifestyle 5GB (3 Hari) Kartu XL adalah Rp 10.000. Yang membuat saya kurang begitu suka dengan Kuota Lifestyle 5GB Kartu XL yang dihadirkan di Bulan Ramadhan 2024 ini adalah kuota internetnya dibagi-bagi. Jadi untuk pembagian kuota lifestyle 5GB adalah 2GB kuota TikTok, 2GB kuota Instagram, dan 1GB kuota Spotify.

[3] Kuota Combo 7GB Kartu XL

Kuota Combo Kartu XL adalah paket internet yang memberikan benefit berupa kuota internet utama, kuota TikTok, kuota IG (Instagram), dan bonus akses fitur premium aplikasi Noice selama 30 hari. Masa aktif dari Kuota Combo 7GB Kartu XL di bulan Ramadhan 2024 ini adalah 3 Hari. Untuk mengaktifkan paket tersebut, sahabat perlu merogoh kocek sebesar Rp 17.000

Kuota Combo 7GB Kartu XL kuotanya dibagi-bagi yaitu sebagai berikut:
  • 4GB Kuota internet utama yang bisa digunakan untuk mengakses semua konten internet dan aplikasi.
  • 2GB Kuota TikTok yang bisa digunakan khusus untuk membuka aplikasi TikTok.
  • 1GB Kuota IG (Instagram) yang bisa digunakan khusus untuk membuka aplikasi Instagram.
Apabila ada pertanyaan “Kuota Combo Kartu XL bisa digunakan untuk apa?” Maka jawabannya adalah selain untuk membuka aplikasi TikTok dan Instagram, kuota combo kartu XL juga bisa digunakan untuk membuka aplikasi WhatsApp, YouTube, Facebook, dan semua aplikasi lainnya menggunakan kuota internet utama.

Cara Mengaktifkan Paket Berkah Ramadhan XL

Untuk membeli atau mengaktifkan Paket Berkah Ramadhan XL 2024 yang meliputi App Quota (Kuota Gamers, Kuota Lifestyle, dan Kuota Combo), Kuota Sahur, dan Kuota Ngabuburit, maka sahabat bisa melakukannya sendiri dengan menggunakan aplikasi myXL yang bisa sahabat download secara gratis melalui Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Perlu digaris bawahi bahwa Paket Berkah Ramadhan XL hanya bisa diaktifkan pada bulan Ramadhan Tahun 2024 ini. Oleh karena hal tersebut, apabila sahabat saat membaca tulisan ini tidak menemukan paket tersebut, berarti XL Axiata sudah meniadakan Paket Berkah Ramadhan. Sahabat bisa menemukan informasi terbaru lainnya tentang kartu XL di label XL. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

2 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    17 Maret, 2024
    Kak saya mau order XL, bagaimana caranya ?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      17 Maret, 2024
      Maksudnya mau mengaktifkan Paket XL ya Kak?

      Kakak bisa mengaktifkan paket internet yang ditawarkan oleh XL melalui aplikasi myXL.

      Untuk link aplikasi myXL sudah saya informasikan pada artikel di atas 🙂