Smartfren

Kuota Unlimited Nonstop Smartfren Bisa Buka Aplikasi Apa Saja? Ini Jawabannya!

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Smartfren
Kuota Unlimited Nonstop Smartfren Bisa Buka Aplikasi Apa Saja? Ini Jawabannya!
Seperti yang sudah pernah saya tulis di blog ini dalam artikel yang berjudul [Mengenal Paket Unlimited Nonstop Smartfren], terdapat tiga kuota internet yang terdapat dalam Paket Unlimited Nonstop yaitu kuota internet utama, kuota internet lokal, dan kuota unlimited aplikasi pilihan. Ketiga kuota tersebut tentunya memiliki karakteristik yang berbeda-beda.

Sebelum memutuskan untuk membeli voucher atau mengaktifkan paket unlimited nonstop Smartfren, penting bagi sahabat untuk mengetahui benefit dari paket tersebut. Karena ada 3 jenis kuota internet dalam Paket Unlimited Nonstop, maka akan timbul pertanyaan “Kuota unlimited nonstop Smartfren bisa digunakan untuk membuka aplikasi APK apa saja?”.
kuota-unlimited-nonstop-smartfren-untuk-aplikasi-apa-saja
Sebagai informasi bahwa kuota internet utama dan kuota internet lokal pada paket unlimited nonstop Smartfren bisa sahabat gunakan untuk mengkases konten internet dan aplikasi apa saja. Sedangkan untuk kuota unlimited aplikasi pilihan hanya bisa sahabat gunakan untuk mengakses beberapa aplikasi saja. Untuk lebih jelasnya, berikut akan saya sampaikan fungsi dari ketiganya.

Kuota Internet Utama

Dalam paket unlimited nonstop Smartfren, kuota internet utama adalah kuota internet terbaik dan tersakti dibandingkan kuota internet lainnya. Kuota internet utama bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten internet apa saja dan aplikasi Apk apa saja. Selain itu kuota tersebut juga bisa sahabat gunakan kapan saja full 24 Jam tanpa dibagi-bagi waktu penggunaannya.

Kuota internet utama juga bisa sahabat gunakan di seluruh wilayah Indonesia yang tercover jaringan internet Smartfren. Dengan berbagai kelebihan tersebut, maka tidak bisa dipungkiri bahwa kuota internet utama adalah kuota internet yang ‘paling sakti’ mengingat fungsi dan cara penggunaannya yang tidak ribet dan tidak adanya syarat-syarat yang membingungkan.

Kuota Internet Lokal

Secara fungsi, kuota lokal pada paket unlimited nonstop Smartfren memiliki fungsi yang sama dengan kuota internet utama. Kuota lokal Smartfren juga bisa sahabat gunakan full 24 Jam tanpa batasan waktu penggunaan seperti halnya kuota internet utama. Yang membedakan antara kuota internet utama dengan kuota lokal Smartfren adalah cara penggunaannya.

Apabila kuota internet utama bisa digunakan di semua wilayah di Indonesia yang tercover jaringan internet Smartfren, maka kuota lokal hanya bisa sahabat gunakan pada lokasi atau wilayah tertentu yang telah ditetapkan oleh Smartfren. Sebagai contoh, sahabat mengaktifkan paket unlimited nonstop di Bandung, maka kuota lokal dari paket tersebut hanya bisa sahabat gunakan di Bandung.

Kuota Unlimited Aplikasi

Berbeda dengan kuota internet utama dan kuota internet lokal yang bisa digunakan untuk mengakses semua konten dan aplikasi apa saja, maka kuota unlimited nonstop Smartfren hanya bisa digunakan untuk membuka aplikasi (APK) Whatsapp, Line, Discord, Grab, Gojek, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Lazada, Dana, Ovo, dan Linkaja.

Kuota unlimited nonstop Smartfren hanya bisa digunakan setelah kuota internet utama dan kuota internet lokal yang sahabat miliki habis. Itu artinya bahwa apabila kuota internet lokal dan kuota internet utama yang sahabat miliki belum habis, maka sahabat tidak bisa menggunakan kuota unlimited aplikasi pada paket unlimited nonstop Smartfren.

FUP Kuota Unlimited Nonstop Smartfren

Meski unlimited, akan tetapi kuota internet aplikasi nonstop Smartfren tidak sepenuhnya full unlimited, melainkan ada FUP (Fair Usage Policy) harian. Jadi setiap harinya sahabat bisa mengakses aplikasi yang tercover kuota unlimited aplikasi dengan kecepatan penuh sampai dengan batasan kuota tertentu, selanjutnya kecepatan internet akan diturunkan.

Sayangnya dalam syarat dan ketentuan yang berlaku pada Paket Unlimited Nonstop Smartfren, provider tidak menyebutkan berapa batasan kuota atau FUP harian yang diberikan oleh Smartfren dalam kuota unlimited nonstop. Smartfren hanya menjelaskan bahwa setiap harinya, kuota akan diperbarui sehingga pengguna bisa akses aplikasi dengan kecepatan full speed hingga pemakaian wajar.

Kesimpulan

Kuota internet utama dan lokal pada paket unlimited nonstop Smartfren bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten internet dan aplikasi apa saja. Sedangkan kuota unlimited nonstop bisa digunakan untuk membuka aplikasi Whatsapp, Line, Discord, Grab, Gojek, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Lazada, Dana, Ovo, dan Linkaja.

Kuota unlimited nonstop Smartfren bisa digunakan setelah kuota internet utama dan kuota internet lokal habis. Kuota unlimited nonstop tidak sepenuhnya full unlimited, melainkan ada batasan penggunaan (FUP) harian yang hingga saat tulisan ini dibuat tidak diinformasikan secara transparan oleh Smartfren. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar