Internet

Perpanjang Domain IDwebhost Vs NameSilo

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Internet
Perpanjang Domain IDwebhost Vs NameSilo
Sekitar dua bulan yang lalu, melalui kolom komentar saya sempat bilang akan menulis tentang perbandingan harga perpanjangan domain di NameSilo & IDwebhost kepada kepada salah satu pembaca blog ini yang berkomentar pada tulisan saya lainnya yang berjudul [Pengalaman Beli & Perpanjangan Web Domain di Indonesia dan Luar Negeri].

Berhubung pada tahun ini saya sudah melakukan perpanjangan domain ekstensi dotcom (.com) baik di IDwebhost dan juga NameSilo, maka pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi kepada sahabat mengenai perbandingan harga perpanjangan domain di dua tempat penyedia jasa layanan domain yaitu IDwebhost dan NameSilo.

Perlu sahabat ketahui bahwa IDwebhost adalah penyedia jasa layanan domain yang berasal dari dalam negeri, sedangkan NameSilo adalah penyedia jasa layanan domain yang berasal dari luar negeri. Meski demikian, kedua layanan dari dua tempat berbeda tersebut bisa sahabat nikmati kapan saja dengan mudah berbekal jaringan internet yang terhubung dengan gadget yang sahabat miliki.

Saya melakukan perpanjang domain infodantips.com satu tahun di IDwebhost pada tanggal 4 Mei 2023 dengan total biaya Rp 166.138. Rinciannya adalah biaya perpanjangan domain sebesar Rp 149.649 + PPN 11% (Rp 16.489). Untuk pembayarannya, kebetulan saya melakukan transfer uang menggunakan rekening Jenius BTPN.
Untuk perpanjangan domain saya lainnya (maaf alamatnya tidak saya sebutkan) di NameSilo saya lakukan pada tanggal 20 Maret 2023 dengan total biaya $10.95 tanpa tambahan biaya lainnya. Untuk pembayarannya, saya menggunakan Paypal yang kebetulan memang ada saldo yang mencukupi untuk transaksi.
Apabila dikonversi menjadi rupiah, semisal $1USD = Rp 15.000, maka biaya yang saya keluarkan untuk perpanjangan domain dengan ekstensi dotcom di NameSilo adalah $10.95 x Rp 15.000 = Rp 164.250. Apabila dibandingkan dengan biaya perpanjangan domain di IDwebhost, bisa dikatakan total yang harus dibayarkan adalah hampir sama yaitu sekitar 160 ribu rupiah.

Karena nilai dari kurs Dollar Amerika (USD) berubah-ubah terhadap Rupiah (IDR), maka hal tersebut bisa mempengaruhi harga perpanjangan domain di NameSilo. Oh iya, untuk metode pembayaran perpanjangan domain di IDwebhost dan NameSilo saat ini bisa dilakukan dengan mudah termasuk menggunakan dompet digital GoPay, OVO, dan LinkAja. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar